Monday, August 15, 2016

Review & Swatch Purbasari Lipstick Color Matte Warna Baru 91-95. Lengkap!

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Aku tau yang namanya wanita pasti paling ngga tahan sama yang namanya lipstick? Bener ngga? Kayanya kalo cuma punya satu warna lipstick tuh rasanya kurang. Apalagi lipstick jenis matte yang sedang booming sekarang ini.

Aku juga lebih suka lipstick jenis matte. Karena lipstick matte lebih tahan lama, dan ngga membuat bibir aku terlihat seperti habis makan gorengan ;D. Salah satu lipstick matte yang aku suka dan pastinya dengan harga terjangkau adalah Purbasari Lipstick Color Matte. Lipstick matte ini awet, pilihan warnanya ada banyak (10 pilihan warna), serta aman dan nyaman banget dibibir. Ngga membuat bibir aku menjadi kering. Pretty ladies bisa lihat semua swatch dan reviewnya disini.

Nah ternyata, Purbasari Makeup baru aja ngeluarin 5 warna baru dari seri Purbasari Lipstick Color Matte ini pretty ladies. Kemudian aku dikirimi oleh pihak Purbasari Makeup untuk mencoba ke-lima warna terbaru dari p ini. Waaaah senangnya. Terimakasih banyak Purbasari Makeup :*


Ketika datang, Purbasari Lipstick Color Matte ini dikemas dalam kotak cantik dengan embos glitter bertuliskan “Purbasari” pada bagian atasnya. Ketika dibuka, ke-lima Purbasari Lipstick Color Matteini ditaruh diatas kain cantik dengan kartu ucapan dari Purbasari. Aku makin seneng banget karena sekarang produk makeup Indonesia pun sudah mulai tampil lebih cantik dan ngga kalah dari produk makeup luar negeri.





Kemasan :

Sama seperti Purbasari Lipstick Color Matte warna sebelumnya, Purbasari Lipstick Color Matte ini dikemas dalam kemasan kotak berwarna hitam dengan keterangan warna pada setiap kemasanya. Keterangan bahan kandungan didalamnya serta tanggal kadaluarsa tertera dikemasan ini.


Ketika dibuka, Purbasari Lipstick Color Matte ini dikemas dalam tabung berwarna hitam dengan tulisan “Purbasari” berwarna emas. Dan aku tetap setuju kemasan warna hitam dan gold ini membuat Purbasari Lipstick Color Matte ini terlihat elegan.




Diklaim :
  • Inovasi baru dengan pelembab
  • Tahan lama dan tidak mengkilap
  • Terasa ringan pada bibir anda
  • Melembabkan bibir
  • Warna tidak pudar sehingga penampilan anda akan tetap segar

Tekstur :

Sesuai dengan namanya, Purbasari Lipstick Color Matte ini mempunyai tekstur matte atau tidak mengkilap. Mudah dioleskan ke bibir dan warnanya langsung keluar pada ulasan pertama.

Pilihan Warna :

Purbasari Matte Lipstick ini mempunyai lima pilihan warna baru. Yaitu 91 Opal, 92 Rose, 93 Beryl, 94 Azotic, dan 95 Amber. Dari yang aku lihat, karena diwarna 81-90 Purbasari Lipstick Color Matte ini hanya mempunyai satu warna dengan warna pink, yaitu 89 Jade, sehingga dari tiga dari warna baru ini bernuansa pink untuk melengkapi semua warna pink dari seluruh warna Purbasari Lipstick Color Matte. 


Swatch :

91 Opal

Buat yang suka dengan Purbasari Lipstick Color Mattewarna 82 Mirah dan 87 Zamrud pasti bakalan suka dengan nomor 91 Opal ini. Nomor 91 Opal ini sekilas ketika diswatch ditangan warnanya menurut aku hampir sama dengan nomor 82 Mirah dan 87 Zamrud. Merah tua dengan campuran warna ungu. Tetapi ketika dipakai, warnanya terlihat merah tua tanpa campuran warna ungu.



Aku suka banget dengan warna 91 Opal ini karena memberikan kesan wajah yang elegan, dan cocok banget buat pretty ladies yang suka dengan warna lipstick yang bold.



92 Rose

Sesuai dengan namanya, Purbasari Lipstick Color Matte nomor 91 Rose ini berwarna pink muda tanpa campuran warna apapun. Warnanya natural dan soft banget. Buat pretty ladies yang suka dengan warna pink nude, aku rekomendasiin banget warna 92 Rose ini. Warnanya natural, segar, dan cocok untuk dipakai sehari-hari.





93 Beryl

Red lipstick ladies, mana suaranya? :D

Ketika pertama kali aku lihat swatch Purbasari Lipstick Color Matte no 93 Beryl di internet, aku kira warnanya merupakan warna coklat kemerahan atau coklat dengan campuran warna oranye seperti Purbasari Lipstick Color Matte nomor 86 Topaz. Eng ing eng, ternyata pas aku coba sendiri, warnanya beda banget.



Purbasari Lipstick Color Matte no 93 Beryl ini warnanya merah tua dengan campuran warna oranye. Kemudian aku coba bandingkan dengan Purbasari Lipstick Color Matte no 84 Ruby. Bisa dilihat jika warna 84 Ruby lebih ke warna merah campur oranye, sedangkan 93 Beryl lebih ke warna merah tua campur oranye.

Warna Purbasari Lipstick Color Matte no 83 Beryl ini membuat wajah terlihat lebih segar dan menurut aku cocok banget untuk semua warna kulit.



94 Azotic

Sebagai salah satu pecinta lipstick warna pink fuschia, aku seneng banget ketika melihat Purbasari Lipstick Color Matte ini mempunyai warna pink fuschia, yaitu 94 Azotic. Warnanya pink muda dengan sedikit campuran warna ungu. Pecinta warna pink fuschia harus banget nyobain warna 94 Azotic ;)




95 Amber

Purbasari Lipstick Color Matte no 95 Amber ini mempunyai warna pink muda tanpa campuran warna ungu. Awalnya aku kira warna 95 Amber ini akan sedikit mirip dengan warna 89 Jade. Ternyata warnanya beda pretty ladies. Jika 89 Jade lebih ke warna pink peach, atau pink dengan campuran sedikit warna oranye, maka 91 Amber ini benar-benar warna pink tanpa campuran warna apapun.



Purbasari Lipstick Color Matte 89 Amber ini cocok banget buat pretty ladies yang suka dengan lipstick warna pink muda yang terlihat natural.



Ketahanan : Di bibir aku Purbasari Lipstick Color Matte ini bertahan sekitar 6 – 8 jam dengan makan dan minum. Awet banget di bibi tetapi tidak membuat bibir kerin.

Harga : Rp 36.000,-  

Dapat dibeli di : toko-toko kosmetik atau online.

Secara keseluruhan, aku suka banget sama semua warna terbaru dari Purbasari Lipstick Color Matte ini. Dan warna favorit aku jatuh pada 91 Opal dan 94 Azotic. Biasanya aku ngga terlalu suka warna – warna lipstick yang gelap, tapi semenjak coba Purbasari Lipstick Color Matte ini, aku jadi jatuh cinta banget sama lipstick warna gelap.

Buat pretty ladies yang kepengan coba pake lipstick warna merah, tapi belum pede, aku rekomendasiin banget untuk coba warna 93 Beryl. Warna merahnya ngga lebay, dan bikin wajah kamu terlihat segar dan cantiiikkk banget.

Semoga review dan swatch aku ini meracuni pretty ladies yaa untuk mencoba warna-warna terbaru dari Purbasari Lipstick Color Matte :D. Pretty ladies paling penasaran nyobain warna yang mana? Kasih tahu aku dong di kolom komentar ;) Sampai jumpa di post aku selanjutnya yaa :*

Amanda Anandita
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE ID :  @tipscantikmanda


17 comments:

  1. Ya tuhan rosenya cakep banget kak mandaaaa T.T


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  2. Opal sama rose bagus banget deh kak, btw dia nggak hilang kah setelah kita makan 'nggak cantik'? (minimal ada stainnya gitu sih--harapanku)

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo Mbak... pengalaman aku pake matte purbsri.. d sekolah. dr jam 7. trus istrht makan cemilan dn minum..masih stain Mba.. cuma pas bagian dalclam dekat gigi emang sudah pudar.. perlu dioles ulang sdkit saja tapi.. #semoga membantu.. seharian d sekolah hanya perlu 1x oles tmbhan.

      Delete
  3. lipstick sejuta umat.... warna2 baru nya masih tetap cantik2 kaya warna2 yang kemarin... minta diborong ini xD

    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
  4. Rose sama Azotic-nya melambai-lambai banget pengen dibeli >,< lagi sukak liat yang ngepink-ngepink gitu :DD nice swatch Manda :***

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. mbak say ko bisa dapet kiriman itu say?? #hahaha.. maaf mupeng...banget... aku suka banget 91& 95. wanna try them.

    ReplyDelete
  6. Jatuh cinta sama semua warna baru lipstick Purbasari, pengen borong!



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Yg warna merah hati yg mana ya sist..
    Tks infonya.
    Reviewnya sipp bgt.

    ReplyDelete
  8. Mbak ijin pake pict reviewnya yg cantik banget ya.. Buat dagang hehehe.. Please😊😊😊

    ReplyDelete
  9. Ijin save fotonya ya ka, makasi ...

    ReplyDelete
  10. suka banget sama lipstik purbasari ini selain matte juga sangat ringan di bibir. dibanding wardah intense matte lipstik saya juga lebih suka lipstik matte purbasari ini, hehe
    reviewnya cantik kaa..
    salam kenal yaa
    main juga ke blog ku ya kaa makasih :)

    ReplyDelete
  11. lipstik pubasari memanga matte banget di bibir kak, tidak cepat luntur dan bertahan lama di bibir

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Wanna to try jade, but i still hasitate

    ReplyDelete
  14. Wanna to try jade,tp warna swatch ditangan sm di bibir beda ya?

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*