Tuesday, August 30, 2016

Organic Sugar by Vanessa Angel Review

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Gula buat perawatan wajah? Waww awalnya aku bingung masa iya sih gula bisa dipakai buat perawatan wajah? Ternyata setelah aku searching di google, banyak banget manfaat gula bagi kulit loh pretty ladies.


Gula yang kita kenal sebagai salah satu bahan pemanis bagi makanan dan minuman, ternyata juga banyak banget manfaatnya untuk kecantikan kulit. Selain itu gula aman untuk di oleskan pada wajah karena terbuat dari bahan alami.



Apa aja sih manfaat gula untuk kulit?

Melembabkan kult

Gula mempunyai bahan kandungan yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Sehingga menggunakan gula pada kulit akan membantu kulit tetap lembab dan menjaga kandungan air di dalam kulit.



Rejuvenasi Kulit

Ternyata, gula mengandung bahan yang sangat baik untuk kulit, yaitu glycolic acid atau asam glycolid yang merupakan salah satu asam yang mengandung Alpha Hydroxil Acid atau AHA. AHA yang masuk ke dalam kulit akan membantu dalam pembentukan sel – sel kulit baru dan memberikan tampilan kulit wajah yang segar dan lebih muda. AHA juga membantu untuk mencerahkan kulit, melembutkan kulit, mengurangi jerawat dan komedo, serta mengurangi tampilan noda – noda pada wajah dan garis – garis halus.


Eksfoliasi Kulit

Partikel pada gula dapat dipakai menjadi scrub pada wajah dan membantu melepaskan sel – sel kulit mati pada kulit wajah. Scrub wajah dengan menggunakan gula juga lebih baik dibandingkan dengan menggunakan garam karena gula mengandung pelembab alami yang mempertahankan kadar air pada wajah saat dilakukan scrub. Rutin melakukan scrub pada wajah akan memberikan tampilan kulit yang lebih bersih dan bercahaya.



Wajah aku itu tipe yang mudah banget berjerawat. Sehingga banyak noda – noda bekas jerawat diwajah aku. Selain itu aku agak males peeling wajah, sehingga wajah aku terkesan kusam. Akhirnya aku penasaran kepengen nyobain perawatan gula untuk wajah. Selain untuk memudarkan noda bekas jerawat, aku juga kepengen agar wajah aku tampil lebih glowing *asik*

Kemudian aku tertarik untuk nyobain Organic Sugar by Vanessa Angel. Organic Sugar merupakan masker yang terbuat dari gula organic yang berfungsi untuk mendetoks wajah dan merawat kulit wajah dari berbagai macam permasalahan yang dialami kulit.

Untuk detoks wajah sendiri, Organic Sugar by Vanessa Angel ini mempunyai beberapa paket pretty ladies. Paket 10 hari, 20 hari, dan 30 hari. Direkomendasikan untuk mendetoks wajah menggunakan paket 20 dan 30 hari agar hasilnya maksimal. Kemudian aku mencoba paket detoks selama 20 hari.

Kemasan :

Organic Sugar by Vanessa Angel  ini dikemas dalam kemasan pot plastik berisi mungkin kira – kira 50 gram produk ini. Banyak banget loh produknya dalam satu pot. Satu pot Organic Sugar by Vanessa Angel untuk penggunaan sekitar 10 – 12 hari selama dua kali sehari.




Setiap kemasan pot Organic Sugar by Vanessa Angel dikemas degan kemasan tutup kertas kedap udara yang menjamin kehigienisan setiap produk. Tanggal kadaluarsa setiap produk tertera di amplop kemasan pengiriman.



Kandungan :

Sesuai dengan namanya, Organic Sugar by Vanessa Angel dibuat dengan kandungan gula berserta bahan – bahan alami yang menjadikan masker gula ini aman banget digunakan, bahkan dimakan! Kalo lagi maskeran aku suka iseng ambil satu sendok kecil terus aku cemil. Soalnya rasanya enak dan manis banget. Jangan ditiru ya pretty ladies :D

Tekstur :

Tekstur Organic Sugar by Vanessa Angel ini kental dan agak lengket karena mengandung gula organic. Tapi walaupun lengket masker gula ini mudah banget dioleskan ke seluruh wajah.






Aroma :

Begitu pot Organic Sugar by Vanessa Angel ini dibuka, langsung tercium aroma yang manis banget kaya sirup gula. Aku suka banget ^^

Cara Penyimpanan :

Simpan Organic Sugar by Vanessa Angel didalam lemari es, bukan di freezer ya pretty ladies, soalnya nanti jadi beku dan sulit mengaplikasikan masker pada wajah.

Cara Pemakaian :

Oleskan Organic Sugar by Vanessa Angel pada wajah, dua kali sehari pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, kemudian basuh dengan air.



Cara Pemakaian Organic Sugar by Vanessa Angel ala Manda :

Setelah masker dioleskan di wajah, biasanya masker akan tampak seperti “meleleh”. Mungkin karena masker gula yang terkena panas tubuh kemudian menjadi sedikit cair. Tidak sekental ketika pertama kali dioleskan ke wajah. Tunggu sekitar 20 – 30 menit, kemudian gerakkan jari memutar pada wajah seperti menggunakan scrub. Dengan cara ini, selain memakai masker gula kita juga akan menscrub wajah sehingga sel – sel kulit pada pada kulit wajah akan ikut terlepas. Kemudian bilas dengan air bersih, bisa air hangat atau air dingin. Tapi aku lebih suka dengan air dingin.




Harga :
  • Rp 125.000,- paket 10 hari
  • Rp 240.000,- paket 20 hari
  • Rp 340.000,- paket 30 hari

Dapat dibeli di : Instagram @vanessaangel_organic_sugar

Menurut aku :

Saat pertama kali aku memakai Organic Sugar by Vanessa Angel ini adalah, yang aku rasakan sedikit gatal pada bagian wajah tertentu, seperti hidung dan dahi. Aku rasa ini mungkin saat detoks terjadi pada kulit aku sehingga memberikan sedikit rasa gatal. Tapi ketika dibasuh dengan air, bagian kulit wajah yang gatal tidak tampak merah atau bengkak. Jadi kemungkinan reaksi gatal tersebut merupakan reaksi detoks pada kulit wajah aku.

Setelah rutin menggunakan Organic Sugar by Vanessa Angel selama kurang lebih satu bulan, aku measakan kulit wajah aku menjadi lebih lembut, noda – noda bekas jerawat memudar, dan kulit jadi lebih bercahaya.



Bisa dilihat di foto ini bahwa di dagu dan samping kanan hidung memudar, dan kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Bisa dibandingkan dengan tirai yang aku jadikan background foto, warna tirai tidak mengalami perubahan warna dari foto bulan Juli dan bulan Agustus, tetapi wajah aku terlihat lebih cerah pada foto di bulan Agustus^^



Secara keseluruhan, aku suka banget dengan Organic Sugar by Vanessa Angel ini. Kulit aku menjadi lebih cerah, lebih kenyal, lebih lembut, dan noda – noda bekas jerawat memudar.
Semoga review aku ini membantu ya buat pretty ladies yang mau mencoba perawatan wajah dengan menggunakan masker gula. Sampai ketemu lagi yaa di post aku selanjutnya ^^

Organic Sugar by Vanessa Angel
Instagram : VanessaAngel_Organic_Sugar
WA : 08.777.835.9000
LINE : @organicsugar
BBM : D1248306


6 comments:

  1. nunggu 30 menit nya itu yang gak tahan, pasti gatel2 pingin garuk bagian yang gatel :D tapi hasilnya kelihatan banget ya noda hitamnya ilang gak berbekas.

    ReplyDelete
  2. sekarang emang lagi demen bahan bahan organik yah, Man. Yang berbahan gula kayak gini, aku cuma pernah coba dari produk Emina yang seri Sugar Rush.

    Gak ngerasa panas-panas-anget gitu gak Man pas ngoles maskernya di muka?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wihh mukanya jd bersih dan segar..jdi pengen nyoba, aku kira gula di dapur, hahay.. coba intip IG Olshopnya akh

    ReplyDelete
  4. Mandaa.. pantesan kmrn ketemu manda kinclong bgt. Ternyata salah satunya karena ini ya.. Jadi penasaran pengen nyoba..

    ReplyDelete
  5. Selalu exciting kalo baca kata organik, dan nggak salah ini ngefek banget ya, bener - bener cerah wajahnya :)

    ReplyDelete
  6. pertama kalinya main kemari via pc kok berasa kaya lagi di halamannya alodita ya ehem ehemm :* #gagalfokus

    http://www.akucantikkk.com/2016/09/beauty-class-wardahxbeautyblogger-bali.html

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*