Wednesday, April 12, 2017

Estetiderma : Medical Skin Peel Specialist

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Sudah pernah denger tentang Estetiderma? Atau sudah pernah melewati kliniknya? Atau bahkan sudah pernah melakukan perawatan wajah di sana?

Aku yakin nih pretty ladies pasti sudah ngga asing banget dengan Estetiderma. Sudah familiar banget dengan logo Estetiderma yang berwarna biru turqoise. Yapp bener banget. Estetiderma merupakan klinik perawatan kulit yang bisa dengan mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal pretty ladies.

Tanggal 15 Januari 2017 lalu, aku diundang oleh Estetiderma untuk merayakan ulang tahun Estetiderma yang ke 20 tahun dengan tema “shine, sparkle, and famous”. Waww ngga nyangka banget ternyata Estetiderma sudah cukup lama membantu merawat kulit perempuan Indonesia.




Di acara ini, dr. Liza Widjaja, M.Biomed selaku CEO dari Estetiderma menceritakan secara singkat awal mula berdirinya klinik Estetiderma. Klinik Estetiderma didirikan oleh dr. Hanny Suwandhani, Sp.KK sejak tahun 1997 dengan misi memberikan perawatan kulit wajah yang sesusai dengan permasalahan dan kebutuhan kulit.

sumber gambar 
dr. Hanny Suwandhani, Sp.KK memberikan potongan kue pertama kepada dr. Liza Widjaja, M. Biomed

Semua produk perawatan kulit yang digunakan oleh Estetiderma diformulasikan oleh para dokter spesialis kulit dan telah mengantongi izin dari BPOM. Ini buat aku merupakan hal yang paling dasar dalam memilih klinik kecantikan, karena aku harus selalu memastikan bahwa produk perawatan wajah yang aku gunakan tidak mengandung bahan – bahan yang berbahaya bagi kulit.

Estetiderma juga menggabungkan perawatan kulit di klinik oleh beauty therapist dan pengobatan kulit secara medis oleh dokter sehingga hasil yang didapatkan oleh pasien maksimal dan memuaskan.

Oh iya di tahun 2017 ini, Estetiderma melakukan perubahan yaitu dengan cara mengganti semua kemasan produknya menjadi kemasan yang lebih baru dan terlihat lebih chic. Suka banget deh dengan kemasan yang baru ini *love* . Oh iya kemasan produk Estetiderma ini akan di launching bulan April nanti. Nanti Insya Allah akan aku review disini juga ya ;)



Beberapa produk Estetiderma juga bisa dibeli secara bebas melalui online loh pretty ladies. Dalam arti pretty ladies ngga perlu berkonsultasi terlebih dahulu untuk membeli produk – produk ini karena produk ini diformulasikan untuk all skin type, atau cocok untuk semua jenis kulit. Seperti body lotion, cleansing milk, dan compact powder.



Tapi jika pretty ladies ingin perawatan kulit yang lebih spesifik, misalnya mengenai jerawat, flek, atau bekas jerawat, dan antiaging, pretty ladies diharuskan datang ke klinik Estetiderma terlebih dahulu ya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang berada disana. Agar dokter bisa mendiagnosis permasalahan dan kebutuhan kulit wajah, serta memberikan perawatan yang sesuai.

Jujur ya, kadang yang buat aku jadi agak ragu – ragu buat ke klinik kecantikan, pasti karena faktor harganya. Bener ngga? Tapi ternyata semua produk di Estetiderma harganya terjangkau banget pretty ladies. Berkisar antara Rp 30.000,- sampai dengan Rp 80.000,- . Perawatan kulit wajah seperti chemical peeling pun mulai dari harga Rp 200.000,-. Terjangkau banget ya. Nanti setelah gajian ah aku mau ke sana :D

Setiap blogger yang datang, diberikan satu paket cantik dari Estetiderma berisi produk yang cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Punya aku berisi body lotion, cleansing milk, dan compact powder.

Estetiderma Lightening Body Lotion

Begitu buka kemasannya, aku langsung jatuh cinta. Aroma body lotion ini tuh enaakk banget. Lembut. Campuran antara wangi bunga mawar dan bedak bayi. Sukaa banget *_*





Buat aku, body lotion merupakan salah satu produk penting yang harus dipakai setelah mandi. Soalnya kulit tubuh aku itu super kering, terutama di bagian siku dan mata kaki. Tapi aku paling males kalo harus pake body lotion yang teksturnya kental dan lengket, karena jadi susah nyerap ke dalam kulitnya.

Estetiderma Lightening Body Lotion ini teksturnya ringan, cepat meresap ke dalam kulit, dan memberikan kelembapan yang cukup bagi kulit. Sayangnya body lotion ini belum mengandung spf atau sun protection factor. Jadi kalo pretty ladies mau ke luar rumah, tambahkan penggunaan spf ya. Biasanya aku menggunakan body lotion ini setelah mandi dan sebelum tidur.

Harga : 74.000,- 



Estetiderma Cleansing Milk

Buat membersihkan makeup, aku lebih suka pakai pembersih wajah berbahan dasar minyak, seperti cleansing milk. Karena menurut aku cleansing milk bisa mengangkat makeup lebih baik dibandingkan dengan pembersih makeup berbahan dasar air.




Estetiderma Cleansing Milk ini teksturnya cair, ngga lengket, dan terasa ringan di kulit wajah. Cara pakainya sama seperti memakai cleansing milk pada umumnya. Usapkan cleansing milk pada seluruh wajah, pijat halus, kemudian bersihkan menggunakan kapas.

Untuk makeup sehari – hari seperti bedak atau bb cream, biasanya aku cukup satu kali membersihkan wajah menggunakan cleansing milk ini. Tetapi jika sedang bermakeup cukup “berat”, aku membersihkan wajah sekitar dua sampai tiga kali menggunakan Estetiderma Cleansing Milk agar wajah bersih maksimal.

Harga : Rp 53.500,- 



Estetiderma Compact Powder

Compact powder merupakan produk yang palinggggg jarang aku pakai, hihiihi.. Soalnya hampir setiap hari aku cuma pakai pelembab aja. Dan kalo ada acara khusus, aku pakai foundation tanpa di set dengan bedak. Karena dari pengalaman aku, kalo bedak yang dipakai kurang bagus, nanti lama – kelamaan terlihat seperti “retak” di garis senyum.




Tapi ternyata Estetiderma Compact Powder ini kece banget loh. Teksturnya halus dan terasa ringan pada wajah. Dan begitu aku coba dipakai untuk set foundation, wajah tidak menjadi cakey alias medok. Dan ngga membuat retakan juga digaris senyum. Jadi compact powder favorit deh *_*

Biasanya untuk sehari hari, aku usap di seluruh wajah menggunakan kuas agar hasilnya tampak lebih natural. Untuk men-set foundation aku juga menggunakan kuas, tapi dipakai dengan gerakan memutar agar compact powder lebih “menyatu” dengan kulit wajah.

Dan buat touch – up, Estetiderma Compact Powder ini juga oke banget. Karena bentuknya pas, ngga terlalu besar dan ngga terlalu kecil, jadi bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Harga : Rp 73.000,- 




Secara keseluruhan, aku suka dan puas banget dengan semua produk Estetiderma yang aku coba. Dan jadi penasaran kepengen cobain semua produk lainnya serta melakukan perawatan di klinik Estetiderma. Buat pretty ladies yang penasaran, kepengen tau lebih banyak tentang Estetiderma, atau kepengen cari lokasi klinik Estetiderma yang paling dekat dengan tempat tinggal pretty ladies, boleh banget loh. Silahkan kunjungi websitenya dan jangan lupa follow semua sosial media Estetiderma ya. Let’s shine, sparkle, and famous :*

Estetiderma
Facebook : Estetiderma
Instagram : @Estetiderma


2 comments:

  1. wah jadi kebayang harumnya, apalagi wangi bedak bayi. Boleh deh saya coba cleansing milknya :)

    ReplyDelete
  2. Kok aku malah gagal fokus ke makeup ka manda ya. Hihi keceeehhhh

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*