Saturday, April 15, 2017

Earth Hour Blogger Gathering with Best Western Premiere The Hive

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Sudah tahu belum kalo ternyata setiap tanggal 25 Maret diperingati sebagai Earth Hour Day? Earth Hour Day merupakan gerakan untuk menghemat energi yang diperingati dengan cara memadamkan lampu selama satu jam mulai dari pukul setengah sembilan malam sampai dengan pukul setengah sepuluh malam dengan tujuan untuk menghemat energi dan menyelamatkan bumi. Kebayang kan berapa banyaknya energi yang bisa dihemat dengan memadamkan lampu secara serentak selama satu jam?

Tanggal 25 Maret 2017 lalu, aku dan beberapa blogger lainnya diundang oleh Best Western Premiere The Hive untuk mengikuti acara “Earth Hour Blogger Gathering”. Dimana selain memperingati earth hour day, blogger juga akan diajak menginap di hotel Best Western Premiere The Hive. Duh penasaran banget. Pasti seru!

Berbeda dengan hotel pada umumnya yang berdiri sendiri, Best Western Premiere The Hive ini berada di gedung The Hive yang berada di Cawang, Jakarta Timur. Pada bagian bawah terdapa berbagai restoran serta pusat perbelanjaan. Mengusung tema The Hive atau sarang lebah, Best Western Premiere The Hive berupaya memberikan tempat menginap yang nyaman dengan berbagai akses untuk berbagai kebutuhan bagi seluruh pelanggannya.

Acara “Earth Hour Blogger Gathering” ini dimulai sekitar pukul 16.00 WIB di Heather Restaurant yang berada didalam Best Western Premiere The Hive. Saat pertama kali datang ke hotel untuk check in, aku sudah jatuh cinta dengan lobby nya yang nyaman banget. Tersedia sofa – sofa yang nyaman serta minuman seperti teh dan kopi dan cemilan untuk menemani pengunjung di lobby.



Heather Restaurant 





Setelah beramah tamah dengan Bapak Adriantomo selaku Marcom Best Western Premiere The Hive, seluruh blogger disuguhi kue unik yang menjadi ciri khas hotel ini ; kue dengan dekorasi bertema lebah. Duuhh imutt banget. Sampai ngga tega untuk dimakan :’)






Khusus untuk acara Earth Hour Day ini, seluruh blogger disajikan minuman super sehat yang bernama “Premier Verde”. Yaitu jus sawi yang dicampur dengan nanas. Awalnya aku kira rasanya bakalan ngga enak, karena kebayang dong daun sawi kalo dijus gimana rasanya :D. Eh ternyata minuman ini superrr endesss. Segar dan manis. Malah hampir ngga kerasa rasa daun sawinya sama sekali. Bakalan aku coba buat bikin Premier Verde ini di rumah.




Selanjutnya ada Chef Sriyanto dan asisten Chef Arnold yang akan mengajari kita cara membuat “shaker salad”. Untuk membuat salad ini bahan yang dibutuhkan antara lain adalah daun selada, daun , tomat, serta buah tin hijau dan hitam. Untuk minyaknya kita bisa menggunakan minyak zaitun pretty ladies. Cara membuatnya juga super – super mudah. Masukkan semua bahan ke dalam toples, tambahkan sedikit minyak zaitun, kemudian shake atau goyangkan toples agar salad tercampur dengan sempurna.



Selanjutnya kita bisa menghidangkan salad dengan mayonnesse ataupun saos thousand islands. Duh nyummy banget. Menginjak malam hari setiap blogger dipersilahkan untuk makan dengan model prasmanan. Kalo awalnya aku pikir nginep di hotel bakalan makan – makanan berkalori dan berlemak tinggi yang bikin endut, disini aku bisa milih berbagai macam makanan yang tetap sehat. Mulai dari salad, buah potong segar, sampai ayam panggang. Enak, kenyang, dan sehat.




Pukul 20.00 WIB semua pengunjung hotel dipersilahkan untuk turun dan menempati area disamping kolam renang. Karena tepat pukul 20.30 WIB seluruh lampu yang ada di hotel akan dipadamkan.




Awalnya aku mengira gelap – gelapan di hotel itu ngga asik banget. Bingung mau ngapain. Eh ternyata sekali lagi aku salah. Walaupun gelap – gelapan, semua pengunjung dihibur dengan alunan permainan angklung yang seru banget. Selain itu tersedia berbagai macam makanan yang “membumi banget”. Mulai dari jagung rebus, ubi rebus, dan bajigur. Mmmm enyaakk... Sambil disinari cahaya lilin, kita saling ngobrol dan kenal lebih dekat dengan sesama teman blogger. Seru dan asik banget.






Pukul sepuluh malam acara Earth Hour Blogger Gathering ini selesai dan setiap blogger dipersilahkan untuk beristirahat dikamar masing – masing. Ada juga yang berlajar sulap bareng dengan mas Aldy. Penasaran gimana serunya? Cek videonya mas Aldy disini ya.

Esoknya setelah sarapan pagi, semua blogger diajak oleh Bapak Adriantomo dan mba Rifka untuk hotel tour, alias tour mengelilingi Best Western Premiere The Hive.





Dimulai dari ruang pertemuan, ternyata Best Western Premiere The Hive mempunyai tujuh ruangan pertemuan. Yapp bener pretty ladies ngga salah baca, TUJUH!. Banyak banget ya. Setiap ruangan diberi nama dengan jenis – jenis lebah. Menurut Bapak Adriantomo, ruangan pertemuan di Best Western Premiere The Hive biasanya digunakan mulai dari rapat kantor, seminar, private party, sampai dengan wedding party. Jadi yang punya rencana untuk nikah, boleh nih langsung hubungin mba Rifka untuk reservasi ya.




Menginjak ke lantai bawah, terdapat ruangan fitness. Walaupun tidak terlalu besar, tetapi ruangan ini cukup banget untuk menemani pretty ladies berolah tubuh saat menginap disini. Karena peralatan yang tersedia cukup lengkap. Terdapat juga Bhuvana Spa. Disini pretty ladies bisa spa sekaligus melepaskan penat setelah lelah beraktivitas.




Ini yang paling ditunggu – tunggu, tour ke kamar – kamar yang ada di Best Western Premiere The Hive. Biasanya kalo mau menginap di hotel, aku tuh paling bingung milih kamar. Pertama aku ngga tau ada kamar apa aja, dan kira – kira kamarnya sesuai ngga ya dengan kebutuhan dan keinginan aku. Jadi semoga tulisan aku ini bisa membantu pretty ladies yang ingin menginap dan memilih kamar di Best Western Premiere The Hive ya.

Oh iya sebelumnya jika pretty ladies bertanya – tanya, Best Western Premiere The Hive ini hotel bintang berapa ya? Best Western Premiere The Hive merupakan hotel bintang lima pretty ladies. Semua hotel Best Western memiliki standar pelayanan dan kualitas yang sama dengan seluruh jaringan hotel Best Western di seluruh dunia.

Di Best Western Premiere The Hive terdapat 7 jenis kamar yaitu : superior twin, deluxe twin, deluxe double, super deluxe, corner suite, junior suite, dan premier suite. Untuk premier suite akan medapatkan full akses ke bar yang ada di restoran Heather.


Superior Room 

Deluxe Room 

Superior Deluxe Room 

Junior Suite 
Untuk rate nya sendiri berkisar di angka Rp 2.100.000,- sampai dengan Rp 4.000.000,- . Bila biasanya rate hotel akan lebih meningkat di weekend, maka di Best Western Premiere The Hive ratenya akan lebih rendah saat weekend. Dikarenakan lokasinya, mayoritas yang menginap disini untuk urusan pekerjaan sehingga lebih senggang di weekend.

Saat aku menginap, banyak juga loh keluarga yang menghabiskan akhir pekan disini. Selain karena letaknya yang strategis, fasilitas yang ditawarkan seperti kolang renang juga dapat dijadikan liburan pendek yang menyenangkan untuk seluruh keluarga.




Semoga post aku ini bermanfaat ya buat pretty ladies yang tinggal di sekitar Jakarta dan ingin mencoba liburan menginap di hotel di dalam kota. Juga bermanfaat untuk pretty ladies yang tinggal di luar Jakarta dan mencari hotel untuk menginap di Jakarta. Untuk liburan ataupun perjalanan bisnis. Sampai ketemu lagi yaa di post aku selanjutnya :*

Best Western Premier The Hive
Alamat: Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Telepon: (021) 29821888
Facebook: Best Western Premier The Hive
Instagram: @bwpthehive
Twitter: @bwpthehive


2 comments:

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*