Friday, April 14, 2017

Tips Cantik Hemat Energi dengan Teknologi Inverter LG Electronics

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Hemat energi menjadi salah satu slogan yang selalu didengungkan beberapa tahun terakhir ini ya. Mulai dari berusaha mengurangi pemakaian listrik, sampai dengan memilih peralatan rumah tangga yang hemat energi. Hmmm emang kenapa sih kita harus hemat energi?

Hemat energi tentunya akan menurunkan pegeluaran kita setiap bulan. Bisa dibandinkan kan berapa listrik yang harus dibayar jika kita menggunakan AC selama 24 jam terus menerus dibandingkan dengan menggunakan AC hanay 8 jam sehari saat tidur malam? Hemat energi juga membantu kita hidup lebih sehat. Misalnya jika kita memilih menggunakan tangga dibandingkan lift saat ditempat kerja. Sangat banyak hal – hal positif yang bisa kita dapatkan dengan menghemat energi.

Untuk mendukung kampanye hemat energi, LG Electronics Indonesia meluncurkan teknologi terbaru bernama inventer. Dimana dengan teknologi ini, perangkat elektronik akan berkerja maksimal tetapi menggunakan listrik yang lebih rendah dibandingkan dengan perangkat elektronik pada umumnya. Keren kan?


Nah hari Selasa tanggal 11 Maret 2017 lalu, aku mendapat undangan untuk menyaksikan peresmian peluncuran LG Electronics Inventer ini di Hotel Shangri-La, Jakarta. Karena ini pertama kalinya aku datang ke acara elektronik, aku excited banget.

Di acara ini, Mr. Jaeyoung Lee selaku Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia mengatakan bahwa teknologi inventer ini berarti efisiensi, ketahanan, dan kenyamanan. Dimana semua produk yang ditawarkan LG Electronics akan bekerja lebih efisien, lebih tahan lama, dan memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya. Secara luas teknologi inventer ini merupakan inovasi dari LG Electronis untuk memberikan kehidupan yang lebih baik.

Senada dengan hal tersebut, Bapak Satri Nugraha selaku staff ahli Kementrian Ebergi dan Sumber Daya Mineral mengatakan bahwa perilaku hemat energi telah mulai ditanamkan di Indonesia dan sangat mendukung produk –produk yang dimiliki oleh LG Electronics sebagai salah satu upaya perilaku hemat energi.





Di acara ini, . LG Electronics Indonesia meluncurkan empat buah perangkat elektronik rumah tangga berbasis inventer yang terdiri dari AC, kulkas, mesin cuci, dan microwave.

AC LG Dual Cool Series : AC inverter dengan dua keunggulan untuk segala kebutuhan

Awalnya aku berpikir bahwa AC inverter hanya diperuntukkan untuk ruangan yang besar, misalnya untuk ruang kuliah atau ruang pertemuan. Tetapi ternyata AC inverter juga cocok untuk ruangan berukuran kecil, seperti kamar tidur.

AC LG Dual Cool Series ini mempunyai dua keunggulan yaitu Jet Cool dan Multi Watt Option. Fitur Jet Cool membuat AC ini mempunyai daya pendinginan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan AC konvensional. Sedangkan Multi Watt Option ini merupakan pilihan berapa besar daya listrik yang ingin kita gunakan. Hmm masih bingung?



Misalnya jika suhu udara sejuk dan hanya ada beberapa orang diruangan, kita bisa menekan tombol Multi Watt Option satu kali. Dengan pilihan ini, AC LG Dual Cool Series hanya bekerja dengan kekuatan 80% listrik. Sehingga kita bisa menghemat energi sesuai dengan kebutuhan kita.

AC LG Dual Cool Series ini 40% lebih cepat dingin dan 70% dapat menghemat listrik dibandingkan dengan AC konvensional dengan garansi kompresor selama 10 tahun. Kece banget!




LG Instaview Door-in-Door

Pertama kali melihat kulkas ini, aku udah naksir berat. Modelnya super elegan dan stylish. Di kanan pintu atas kulkasi ini merupakan panel sentuh LCD sebesar 29 inchi. Paling keren adalah, kita tidak perlu membuka kulkas jika ingin melihat apa yang ada di dalamnya. Cukup ketuk dua kali, LCD akan menyala dan kita dapat langsung melihat apa yang ada didalamnya. Keren pake banget *_*

LG Instaview Door-in-Door ini menggunakan teknologi khusus yang bernama LG Smart Inverter Compressor. Dimana pada kulkas konvensional menggunakan empat buah kompressor, LG Instaview Door-in-Door ini hanya menggunakan satu buah kompressor. Dengan teknologi ini, LG Instaview Door-in-Door hanya mempunyai satu titik gesek dibandingkan dengan kulkas konvensional yang mempunyai empat titik gesek dan membuat energi yang dibutuhkan kompressor menjadi lebih kecil dibandingkan dengan kompressor pada kulkas konvensional.





Selain teknologi instaview tersebut, LGInstaview Door-in-Door ini dilengkapi dengan kompresor yang menjadikan kulkasi ini 32% lebih hemat penggunaan listrik dibandingkan dengan kulkas konvesional.

Terdapat pula teknologi Door-in-Door. Dimana kulkasi LG Instaview Door-in-Door mempunyai rak tersembunyi dibagian pintunya. Dengan rak tersebut, daya penyimpanan pada kulkas ini menjadi lebih besar dan memberikan ruang penyimpanan yang lebih lega jika dibandingkan dengan kulkas konvensional.




LG Twin Wash : Revolusi Mesin Cuci Modern

Beda dengan mesin cuci konvensional, LG TwinWash menghadirkan mesin cuci dengan dua macam tabung untuk mempermudah pengguna mencuci baju sesuai dengan jenis baju serta kebutuhan.

Tabung pertama berkapasitas 21 kilogram untuk mencuci pakaian – pakaian besar seperti handuk, seprai, celana berbahan dasar denim, maupun kemeja. Sedangkan tabung kedua berkapasitas 3,5 kilogram diperuntukkan untuk mencuci pakaian dengan penanganan khusus. Misalnya pakaian dalam, kaos kaki, dan pakaian bayi.





Kerja pintar mesin cuci LG Twin Wash dalam menghemat energi tidak bisa dilepaskan dari motor penggerak LG Smart Inventer Motor. Jika mesin cuci konvensional menggunakan karet penghubung untuk memutar tabung cucian, LG Smart Inventer Motor justru diletakkan melekat langsung pada tabung. Dengan perlekatan ini, LG Smart Inventer Motor memberikan banyak keuntungan diantaranya : gerak tabung cucian menjadi lebih stabil seperti mencuci menggunakan tangan, serta minimnya gesekan antara motor yang melekat pada tabung membuat mesin cuci ini mampu menghemat energi lebih serta mempunyai getaran yang lebih halus dibandingkan dengan mesin cuci konvensional.

Dengan teknologi inventer yang dimiliki LG Twin Wash, mesin cuci ini mampu mencuci pakaian lebih cepat dibandingkan dengan mesin cuci konvensional. Jika mesin cuci konvensional memerlukan waktu sekitar 90 menit, maka LG Twin Wash hanya memerlukan waktu sekitar 50 menit. Selain itu teknologi yang dimiliki mesin cuci ini juga menghemat penggunaan air dan penggunaan listrik tentunya.

LG Twin Wash juga dilengkapi dengan true steam yang memanfaatkan uap panas untuk tiga kebutuhan ; memastikan cucian terlepas dari berbagai hal yang mengganggu kesehatan, menyegarkan pakaian, dan membuat pakaian menjadi lebih lembut.

LG Twin Wash juga mempunyai aplikasi pada smartphone. Dengan aplikasi ini kia bisa menjalankan mesin cuci hanya melalui aplikasi smartphone dari mana saja, kedua kita juga bisa menyesuaikan metode pemilihan pencucian disesuaikan dengan bahan pada pakaian, ketiga dengan aplikasi ini kita dapat mendiagnosis kerusakan yang mungkin terjadi pada mesin cuci tanpa harus memanggil teknisi ke rumah. Super keren.



LG NeoChef

Di kota – kota besar, memiliki microwave sepertinya sudah menjadi suatu kebutuhan ya. Mulai dari memanaskan makanan sampai dengan membuat cemilam favorit untuk keluarga.

LG Electronics menghadirkan LG NeoChef. Microwave dengan tampilan yang sangat modern dan gaya. Dengan tutup berupa panel LED, microwave ini tampil lebih modis dibandingkan dengan microwave konvensional.




Teknologi inverter yang dimiliki LG NeoChef menjadikan microwave ini memanaskan makanan menjadi lebih rata. Selain itu LG melapisi bagian dalam tungku gelombang mikro dengan anti-bacterial easy clean untuk mempermudah pengguna membersihkan microwave dan memastikan microwave ini mampu mengeliminasi kuman sampai dengan 99%. Kece!







Semua teknologi inverter ini tentunya menjadi harapan bagi LG Electronics Indonesia untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Siap untuk hidup lebih hemat energi pretty ladies?


13 comments:

  1. ya ampuuun, bagus banget kulkas dan mesin cucinya, apalagi kapasitasnya besar buanget ya mbak, 21 kg.. LG ini katanya awet banget

    ReplyDelete
  2. Mesin cucuinya bikin mupeng beneer, bisa hemat banget nih

    ReplyDelete
  3. Mesin cucinya bikinnn mupengggg,,asliiii pengen baanget punya itu.

    ReplyDelete
  4. Itu kulkas kece banget ya, tinggal tok tok, isi dalam kulkas bisa terlihat jelas.

    ReplyDelete
  5. Dengan teknologi inverter ini, kita sebagai konsumen terlindungi juga dari paparan gas emisi berlebihan dari hawa kulksa yang dibuka tutup dan AC LG dual cool yg ada filter antibakteri nya keren bisa sehat kita

    ReplyDelete
  6. emang kece sih teknologi inverter,walaupun harganya mayan tapi buat jangka panjang sangat bermanfaat ya.. terlebih hemat energi dan lingkungan pun aman

    ReplyDelete
  7. Tar klo mau nikah cocok mba maharnya hihi.. beneran cantik cuci pake ini.. gak lelah

    ReplyDelete
  8. memang cantik ya mba tampilan semua produk LG ini..naksir..

    ReplyDelete
  9. Udah lebih hemat energi, teknologinya juga bisa bikin kualitas hidup lebih baik. Jadi makin mupeng sama produk lg yang ini. :)

    ReplyDelete
  10. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter.....keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    ReplyDelete
  11. Bangga sama LG karena nggak cuma mengusung produk yang stylish dan kekinian tetapi juga ramah lingkungan dan hemat energi.

    ReplyDelete
  12. Liatnya mupeng yaa, beberapa barang aku di rumah udh LG lhoooo heheheh

    ReplyDelete
  13. Aku mupeng mesin cucinyaaa. Pengen deh ahhhh. Bisa kerja ganda gitu, hemat waktu dan energi pastinya

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*