Sunday, February 15, 2015

Rawat Kulit Cantikmu agar Tampak Lebih Putih, Terang, serta Tidak Kusam ;)


Assalammu'alaikum pretty ladies..

Walaupun aku kuliah di jurusan medis, aku cuek banget sama perawatan kulit. Awalnya, buat aku, body lotion hanya sebagai pelembab untuk kulit aku yang kering. Aku ngga terlalu pusing memikirkan kandungan apa yang ada di dalam sebuah body lotion. Pokoknya yang penting bisa melembabkan kulit aku :D . Jangan ditiru yaa ;( 

Karena akhir-akhir ini cuacanya ekstrim banget, dengan hujan yang sangat deras atau panas yang sangat terik, aku baru sadar kalo ternyata kulit aku mulai kusam dan dekil :( 

Dari sini aku baru mulai “ngeh” karena kita tinggal di Negara tropis, wajib banget untuk selalu memakai body lotion yang mengandung tabir surya untuk mengurangi efek buruk dari sinar matahari. Tapi ternyata, body lotion yang hanya mengandung tabir surya tidak memutihkan kulit, tetapi hanya melindungi kulit. 

Jadi untuk mendapatkan kulit yang lebih putih serta terlindung dari efek buruk sinar matahari, body lotion yang kita pakai harus megandung kandungan yang menjadikan kulit lebih putih, kulit terang, serta kulit kusam tak kembali.


Daannn akhirnya pilihan aku jatuh pada Marina UVWhite Body Essence 

Kenapa? Karena Marina body essence ini dapat menjawab semua kebutuhan kulit aku. Yaitu melindungi kulit dari sinar matahari, menutrisi kulit, menjadikan kulit aku lebih putih dan tidak kusam. Ko bisa ya?

Karena Marina body esence ini mengandung : 


  • SPF 30 sebagai perlindungan dari UV B
  • PA++ sebagai perlindungan dari UV
  • Super fruit acai berry sebagai antioksidan perlindungan dari radikal bebas
  • 10 x white yogurt boost sebagai skin nourishment boost yang membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan putih merata.

Terus aku buka-buka lagi deh diktat kuliah, efek samping dari sinar UV A dan UV B ke kulit kita.

Kulit kita terdiri dari 3 lapisan, dari atas ke bawah yaitu epidermis, dermis, dan jaringan tissue. Sinar UV A dapat menembus sampai kelapisan kulit tengah, yaitu dermis. Membuat kulit menjadi kekurangan elastisitas dan berkerut. Untuk itu selain kita perlu body lotion dengan SPF sebagai perlindungan dari sinar UV A, kita juga membutuhkan anti oksidan untuk mengembalikan jaringan kulit yang rusak (kekurangan elastisitas dan berkerut) karena efek sinar UV A tadi. 


Sedangkan sinar UV B hanya dapat menembus lapisan atas kulit, yaitu epidermis. Tapi.... efek dari sinar UV B ini ke kulit adalah, kulit yang kusam, gelap, dan membuat warna kulit yang tidak rata. Sehingga selain PA++ yang berfungsi melindungi kulit dari UV B, kita juga perlu nutrisi untuk kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan putih merata. 


Sinar UV A dan UV B yang masuk ke kulit 




Efek dari sinar UV A pada kulit (kulit kekurangan elastisitas, berkerut, dan photoaging) 



Efek dari sinar UV B pada kuli (kemerahan, noda hitam, warna kulit tidak merata) 



Kenapa harus acai berry?


Acai berry merupakan buah yang mengandung anti oksidan, dan mempunyai kemampuan paling banyak menyerap radikal bebas dibandinga dengan delima dan buah berry lainnya.


Bagaimana anti osksidan berkerja?


Anti oksidan bekerja dengan cara menyerap radikal bebas di tingkat sel, sehingga sel menjadi kembali “muda”

Kenapa yogurt? 


Kandungan zinc dan asam laktat dalam yoghurt, membantu mencerahkan kulit dengan cara membuang sel-sel kulit mati, menghaluskan, menutrisi,  serta memberikan tampilan kulit yang lebih sehat bercahaya. 

Gimana? Pas banget dong pilihan aku jatuh pada Marina UV White Body Essence? ;) 


Jika dibandingkan dengan body lotion lainnya, sesuai namanya Marina body essence ini mempunyai tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan body lotion yang lebih cair. 


Tapi ngga usah khawatir pretty ladies, karena walaupun teksturnya lebih kental, Marina body essence ini sama sekali tidak lengket, dan cepat menyerap di kulit. Ketika dioleskan ke kulit, Marina body essence ini mempunyai wangi segar seperti buah, segar, dan bikin aku jadi kepengen sering-sering cium tangan aku sendiri karena wangiii, hehehehheee... tenang aja pretty ladies, wangi nya wangi yang enak banget. Ngga terlalu “kuat”, dan yang pasti wanginya seger ^^ 

Biasanya, aku pakai Marina UV White Body Essence tiga kali sehari. Setelah mandi pagi , dan setelah mandi pulang kerja, juga sebelum tidur. Biar tidurnya makin nyenyak karena badan wangi :D
Oh iya, jangan lupa ya pakai Marina UV White Body Essence ini minimal 30 menit sebelum ke luar rumah. Jadi Marina UV White Body Essence ini dapat menyerap sempurna ke kulit dan bekerja maksimal. 

Kulit tangan sebelum memakai Marina UV White Body Essence




Ketika dioleskan ke kulit tangan 



Kulit tangan sesudah memakai Marina UV White Body Essence


Gimana? Kelihatan ka kalo kulit tangan aku setelah dipakai Marina UV White BodyEssence ini tampak lebih lembab, bercahaya, dan lebih putih ^^ 




Biasanya selain di tangan, aku juga mengoleskan Marina UV White Body Essence pada kaki, terutama daerah lutut dan mata kaki yang kering dan kusam. Agar lebih lembut dan lebih putih pastinya :D

Selain mempunyai banyak manfaat, Marina UV White Body Essence ini juga mudah didapat dengan harga yang sangat terjangkau. Aku beli Marina UV White Body Essence seharga Rop21.900,- , dengan isi 180ml, di minimarket deket rumah aku. 



Yuu pretty ladies cobain juga Marina UV White Body Essence dan rawat kulit cantikmu mulai dari sekarang, agar lebih putih, kulit terang, dan kusam tak kembali. 




5 comments:

  1. manda... ntah kenapa aku tuh ga cocok pakek marina... soalna bikin bulu di tangan ku terlihat lebih tebal dan panjang gitu.. >.<

    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget ya Mel kamu ga cocok :(
      Padahal harganya terjangkau banget, jadi ngga bikin dompet jebol, hihihii..

      Delete
  2. manda, kalo boleh tau contest ini sampai tanggal brp ya? ak check di webnya kok ga ada dari tgl brapa sampe tgl brapa hehe makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tita, maaf ya baru bales
      Klo ga salah aku baca di bblog sampai tanggal 16 Febuari 2015. Iyaa di bloh nya ga ada keterangan deadline nya. Coba nanti aku tanya via twitter ke @sahabatmarina :)

      Delete
  3. Halo Angelaah, thank you so much for stop by in my blog :)
    I will go to your blog and let's follow each other ^^

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*