Friday, May 29, 2015

Model Poni untuk Setiap Bentuk Wajah


Assalammu’alaikum pretty ladies…

Aku kembali dengan post mengenai rambut,hihii.. dan kali ini adalah tentang poni. Iya,poni. Walaupun aku pakai hijab, aku seneng banget ngerapihin poni. Karena poni bisa merubah penampilan wajah kita.

Poni harus dibentuk disesuaikan dengan bentuk wajah. Jadi penting banget mengetahui bentuk wajah kita sebelum membentuk poni. Selain itu tekstur rambut juga berpengaruh dalam membentuk poni. Karena wajah aku bulat, aku pernah salah potong poni sehingga wajah aku jadi dua kali lipat bulatnya -___-

Sebelum mengatahui model poni apa yang cocok dengan wajah kita, terlebih dahulu kita harus mengetahui bentuk wajah kita. Sehingga model poni menyesuaikan dengan bentuk wajah kita.




Wajah Bulat

Wajah bulat mempunyai panjang dan lebar wajah yang relatif sama, tetapi mempunyai ciri dahi dan rahang yang sempit.


Untuk pretty ladies yang mempunyai wajah berbentuk bulat, disarankan untuk membuat poni yang di model ke salah satu sisi, dengan panjang yang sedikit mengarah ke mata.Sehingga memberi kesan wajah yang nampak lebih panjang.




Wajah Oval 

Wajah Oval berbentuk oval panjang seperti bentuk telur terbalik. Wajah berbentuk oval juga merupakan wajah yang diidamkan hampir semua wanita. 


Bagi pretty ladies yang mempunyai wajah berbentuk oval, disarankan poni model "penuh" setinggi alis dengan bawah yang dipotong bertekstur atau rata.



Wajah Panjang 

Wajah yang berbentuk panjang dicirikan dengan tinggi wajah yang lebih panjang dibandingkan dengan lebar wajah. Poni pada wajah yang berbentuk panjang dimaksudkan agar wajah berbentuk "oval".



Poni yang disarakan pada pretty ladies yang mempunyai bentuk wajah panjang adalah poni lurus atau bertekstur dengan panjang mendekati mata agar memberikan tampilan wajah yang berbentuk oval.

Wajah Segi Empat

Wajah segiempat dicirikan dengan panjang wajah yang sama antara dagu ke dahi, dan tulang pipi. Berbeda dengan wajah berbentuk bulat, wajah berbentuk segi empat mempunyai bentuk rahang yang tegas.


Untuk wajah segi empat memilih poni bisa menjadi agak sulit. Karena harus memilih bentuk poni yang tidak menunjukkan sudut wajah. Poni dengan "belah" di tengah dapat menjadi pilihan bagi pretty ladies yang mempunyai wajah segi empat, agar perhatian terpusat pada tengah wajah, bukan sudut wajah.


Poni dengan model dikesampingkan ke salah satu sisi juga memberikan tampilan wajah yang sedikit "bulat" sehingga mengurangi tampilan wajah bersudut pada wajah berbentuk segi empat.


Wajah Hati 

Wajah berbentuk hati dicirikan dengan bentuk pertumbuhan rambut pada bagian dahi berbentuk seperti huruf V dengan dagu yang agak lancip.


Pony berbentuk "gorden", yaitu poni di belah di bagian tengah wajah sepanjang telinga cocok untuk pretty ladies yang mempunyai wajah berbentuk hati. Poni bentuk ini menutupi sebagian pipi sehingga memberikan ilusi wajah yang lebih oval.


Wajah Segitiga Terbalik 

Wajah dengan bentuk segitiga terbalik mempunyai bentuk dahi yang lebar dengan dagu yang lancip. Pretty ladies dengan wajah berbentuk segitiga terbalik dapat bermain-main dengan macam-macam poni untuk menutupi bentuk dahi yang sedikit lebar.



Poni berbentuk di model ke samping dengan ujung poni yang panjang cocok untuk wajah berbentuk segitiga terbalik. Karena memberikan ilusi dahi yang lebih "sempit" tetapu menyeimbangi bentuk dagu yang lancip.



Wajah Pear

Wajah berbentuk pear mempunyai bentuk dahi yang sempit dengan dagu yang lebih lebar.


Poni berbentuk lurus sepanjang alis cocok untuk pretty ladies yang mempunyai wajah berbentuk pear, karena poni ini akan menyeimbangi dagu yang lebar.




Wajah Berlian 

Wajah berbentuk diamond atau berlian, mempunyai ciri wajah dengan dagu dan dahi yang sempit, tulang pipi lebih lebar dibandingkan dengan dagu dan dahi.


Hampir sama dengan wajah berbentuk bulat, poni dengan bentuk ke samping yang lebih panjang cocok untuk wajah berbentuk berlian, karena memberikan ilusi wajah yang lebih panjang.


Aaahhh akhirnya selesai juga membahas bentuk poni untuk setiap bentuk wajah, hehehhee... Nah jika pretty ladies merasa potongan poninya kependekan, untuk mengakali-nya pretty ladies bisa memakai bang clip extension, atau hair clip poni yang tinggal dijepit aja ;)


Warna,modelnya pun bisa dipilih disesuaikan dengan bentuk wajah dan rambut asli pretty ladies ya. Harganya sekitar , bisa dibeli di toko aksesoris, online shop, maupun situs jual beli online seperti tokopedia


Semoga post aku kali ini membantu pretty ladies yaa untuk menentukan betuk poni yang tepat untuk wajah pretty ladies. 

Ketemu di post aku selanjutnya yaaa :*    







1 comment:

  1. Aku biasanya diponi kaya si Mary Jane Watson ato buat wajah segitiga terbalik. Rambutku susah banget diponinya. Gelombang laut semaunya sendiri. Akhirnya sekarang ga pernah diponi wkwk
    Thank for sharing, Manda :D

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*