Saturday, May 28, 2016

The Lens That Changes Everything : 1 Day Acuvue Define Review

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Aku suka banget pakai softlens. Walaupun mata aku tidak minus, tetapi menurut aku memakai softlens membuat mata terlihat lebih cantik, lebih berbicara, dan ehemm feeling sexier :D
Tapi untuk softlens, aku orangnya agak picky alias pemilih banget. Aku mau softlens yang aman, nyaman, sehat, warnanya cantik, dan dengan harga yang terjangkau. Banyak banget sih Man maunya :D


Tanggal 27 April 2016 kemarin aku menghadiri acara “Acuvue : The Lens That Change Everything” di Locanda, Senayan. Acara ini dihadiri oleh bapak Budi Rukmanto selaku Business Unit Head of Vision Care Division, PT. Johnson and Johnson Indonesia, ibu Chennie Lee selaku Professional Affairs Manager of Vision Care Division PT. Johnson and Johnson Indonesia dan Sasyachi beauty blogger.

sumber gambar : www.meylisa.com

Iya bener banget pretty ladies, Acuvue merupakan produk softlens yang berpusat di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat dibawah PT. Johnson and Johnson.

Kampanye terbaru Acuvue, yaitu “The Lens That Change Everything” dimaksudkan untuk menginspirasi rakyat Indonesia, merubach cara pandang, meningkatkan kepercayaan dan kemampuan diri mengejar setiap cita-cita tanpa halangan dengan bantuan lensa kontak dari Acuvue yang diciptakan dengan eyes inspired design untuk kebutuhan setiap orang yang ber-beda-beda.  

Menurut pak Dodi, terkadang ada beberapa aktifitas yang sulit dikenakan jika memakai kacamata. Seperti berlari, naik sepeda, mendaki gunung, bermain basket, dan lain-lain. Acuvue hadir untuk membantu agar mereka bisa merasakan semua pengalaman yang selama ini ingin dirasakan tetapi terhalang oleh penggunaan kacamata.

Dengan 1 Day Acuvue Define, mereka bisa memiliki cara pandang baru, pengalaman baru, momen baru, dan hal-hal yang sebelumnya belum bisa mereka lakukan karena mengenakan kacamata.

1 Day Acuvue Define ini dibuat dengan eye inspired design yang berarti bahwa lensa ini dibuat dengan model yang terinspirasi oleh mata “asli” kita. Ini yang membuat 1 Day Acuvue Define terlihat sangat natural dan bisa dikenakan ke mana saja, dimana saja, dan kapan saja.

Model yang sangat natural ini dimaksudkan untuk menambah kepercayaan diri para pengguna 1 Day Acuvue Define. Biasanya ada orang yang malu jika memakai kacamata, sedangkan jika memakai kontak lens dengan warna dan motif yang berani orang tersebut tidak mau karena akan menjadi pusat perhatian.

1 Day Acuvue Define hadir dengan tiga pilihan design yang ketika dipakai terlihat sangat natural sehingga menyerupai mata asli. Dengan begitu orang tersebut tidak perlu khawatir karena tidak perlu memakai kacamata tetapi penglihatannya jelas karena bantuan dari 1 Day Acuvue Define.

1 Day Acuvue Define ini juga praktis banget karena hanya berlaku untuk 1 kali pakai selama 24 jam. Jadi ketika sudah selesai dipakai, harus langsung dibuang. Penggunaan 1 kali pakai ini dimaksudkan untuk mempermudah para pengguna kontak lens untuk tidak perlu mencuci-membilas-menyimpan kontak lens setelah dipakai, karena 1 Day Acuvue Define bisa langsung dibuang sesudah dipakai.

Dan juga apabila saat pembersihan dan penyimpanan kontak lens tidak benar, akan meningkatkan pertumbuhan bakteri yang akan menyebabkan risiko infeksi kornea atau keratitis pada mata. Untuk meminimalisir hal tersebut Acuvue mendedikasikan diri sebagai softlens sekali pakai.

Kadang suka takut ngga sih pretty ladies kalo bahan pewarna yang ada di kontak lens akan menyentuh mata? Ibu Chennie Lee menjelaskan bahwa 1 Day Acuvue Define dilengkapi dengan teknologi terbaru yang bernama BWIC atau Beauty-Wrap-In-Comfort. Teknologi ini membuat bahan pewarna pada 1 ditaruh diantara dua lapisan lensa transparan yang super tipos dari bahan Etafilcon A. Teknologi ini menjaga agar mata terlindungi dari bahan pewarna kontak lens dan tidak menyentuh mata. Karena 1 Day Acuvue Define menjamin keamanan setiap kontak lens bagi penggunanya.

Ini ibu Chenni membandingkan antara 1 dengan kontak lens lainnya. Setelah digosok dengan air, bahan pewarna pada kontak lens lain mengotori tisu yang berarti bahan pewarna tersebut luntur dan dapat mengenai mata. Sedangkan tidak ada bahan pewarna yang keluar dari 1. Wawww keren banget!

sumber gambar : www.meylisa.com

Dan 1 Day Acuvue Define ini mempunyai UV blocking yang bisa memblock sinar UV A sebanyak 82% dan sinar UV B sebanyak 97% yang melindungi mata dari efek buruk sinar matahari.
Selain 1 Day Acuvue Define dilegkapi dengan Lacreon yang mempertahankan kelembaban lensa. Dengan Lacreon ini 1 Day Acuvue Define tetap lembab dan nyaman dimata walaupun tanpa tetes mata.

sumber gambar : www.meylisa.com
Dan juga, 1 Day Acuvue Define mempunyai daya tembus oksigen yang tinggi yang memenuhi standar Internasional untuk pemakaian kontak lens.

Menurut Sasyachi, 1 Day Acuvue Define ini merupakan kontak lens yang sangat nyaman dan praktis digunakan untuk dirinya dengan berbagai kegiatan sebagai beauty blogger dan beauty enthusiast.

Kecenya, saat acara ini semua yang hadir berkesempatan untuk merasakan kenyamanan 1 Day Acuvue Define dengan design pilihan kita. Aku pilih design Natural Shine. Nah ini aku dan beauty blogger kece lainnya dengan 1 Day Acuvue Define . Look our eyes *__*




1 Day Acuvue Define

Kemasan :

1 Day Acuvue Define ini dikemas dalam kemasan kotak kertas dengan pilihan design, keterangan diameter dan kelengkungan, bahan yang terkandung didalamnya sema tertera di kemasan.




Warne kemasannya sendiri berbeda tergantung design yang dipilih. Warna biru untuk Accent Style, warna ungu untuk Vivid Style, dan warna orange untuk Natural Shine.

1 Day Acuvue Define ini dikemas dalam dua kemasan berbeda, isi 5 pasang kontak lens dan 15 pasang kontak lens.

Diameter dan Kelengkungan :

1 Day Acuvue Define ini mempunyai diameter 14.2 mm dan kelengkungan atau B.C sebesar 8.5 sehingga ketika dipakai di mata membuat korner terlihat lebih besar dari kornea sebenarnya tetapi tetap terlihat natural karena tidak terlalu besar. Suka banget ^^





Pilihan Design :

1 Day Acuvue Define tersedia dalam 3 pilihan design : Accent Style, Vivid Style, dan Natural Shine.




1 Day Acuvue Define Accent Style


Design kontak lens ini dengan cincin bewarna hitam pada bagian tepi luarnya dan memberikan kesan mata yang lebih cerah dan lebih berkarakter.








1 Day Acuvue Define Vivid Style


Design kontak lens ini dengan cincin bertektur coklat pada bagian tepi luarnya. Menurut aku design Vivid Style memberikan kesan mata yang lebih besar dan terlihat lebih dolly sehingga memberikan kesan cute.   






1 Day Acuvue Define Natural Shine

Sedangkan design kontak lens ini berwarna abu-abu dengan warna emas pada bagian tengahnya. Memberikan tampilan mata yang lebih fun dan bercahaya.






Harga : Rp 360.000,- per box isi 5 pasang 

Dapat dibeli di : optik - optik yang menyediakan produk Acuvue 

Menurut aku :

Menurut aku pribadi, aku suka banget dengan 1 Day Acuvue Define. Karena benar-benar nyaman dipakai selama seharian tanpa tetes mata sekalipun. Aku juga merasa aman dan nyaman karena 1 Day Acuvue Define ini kandungan BWIP teknologi, UV block, kadar oksigen yang tinggi serta lacreon yang terdapat didalamnya.

Sedangkan tiga pilihan design 1 Day Acuvue Define yang terlihat natural ini membuat aku ngga perlu khawatir jadi pusat perhatian karena warna kontak lens yang mencolok. Bener-bener seperti mata biasa. Super suka *_*


Semoga review dari aku membantu ya buat pretty ladies yang sedang mencari kontak lens yang aman, nyaman, dan praktis digunakan. Sampai jumpa di post aku selanjutnya ;)


Amanda Anandita
Facebook : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE ID : @tipscantikmanda


4 comments:

  1. manda, poto terakhir kayak bukan lw deh, hahaha
    emang deh ini acuve paling nempel di hati walo mahal, hiksss


    buleipotan.com

    ReplyDelete
  2. Natural bngt yaaa aku lebih suka define yg wrna nya lebih jreng sih tapi these look so good on your eyes :)

    ReplyDelete
  3. Bunda yoona mirip artis tamara blesenski. *kayaknya aku salah ketik nama*

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*