Sunday, June 28, 2015

The Fault in Our Stars Inspired Shoes

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Udah baca novel The Fault in Our Stars? atau udah nonton filmnya? di post kali ini agak sedikit berbeda dengan post aku sebelumnya. Kali ini aku mau share bagaimana aku membuat DIY sepatu yang terinspirasi dari The Fault in Our Stars ;)

Buat pretty ladies yang belum tau apa itu The Fault in Our Stars, jadi The Fault in Our Stars adalah novel remaja yang ditulis oleh John Green. Iya, novel remaja. Biarpun aku udah ngga remaja tapi aku masih suka baca novel remaja :D

Novel ini menceritakan tentang dua remaja, yaitu Hazel Grace dan August Waters. Dua-duanya menderita kanker, dan bertemu di kelompok pertemuan remaja kanker. Kemudian jatuh cinta. Buat yang ngga terlalu suka sama novel remaja karena terlalu "crunchy", atau takut baca novel ini karena takut ceritanya sedih, believe me it's not.

Walaupun ini novel remaja, tapi ceritanya menurut aku membuat yang membaca lebih berpikir dan menghargai setiap waktu yang dipunya. Bersyukur dengan apa yang dipunya. Salah satu quote dalam novel ini yang aku suka adalah "Without pain we never know joy" - "Tanpa kesakitan kita tak akan pernah tahu rasanya kebahagian". Menyentuh banget.

Buat yang belum baca, aku rekomendasiin untuk baca novel ini. Bagus banget <3 .="" a="" atau="" beli="" bisa="" buku="" di="" href="https://www.tokopedia.com/p/buku/novel-sastra/novel-remaja?sq=novel%20remaja#novel-remaja?sq=novel+remaja&_suid=143549837541807655624290928245" kamu="" online="" target="_blank" toko-toko="">Tokopedia
. Oh iya novel ini mempunyai cover yang berbeda antara versi asli dan versi Indonesia. Versi asli covernya berwarna biru dengan awan, versi Indonesia bergambar Hazel dan August di depannya, foto yang sama yang digunakan untuk poster film ini.



Oh iya jika ada yang bingung kenapa depannya ada tulisan "okay?" dan "okay" karena Hazel dan August biasanya mengakhiri pesan teks mereka dengan "okay". Sehingga mereka menyebut "Maybe okay will be our always" ^^ 

Oh iya ini bahan yang dibutuhkan untuk membuat DIY ini ;) 
  • Sepatu lama. Ngga harus sepatu baru. Karena DIY ini dimaksudkan untuk mempercantik sepatu lama pretty ladies ;) . Usahakan pilih sepatu dengan bahan kulit sintesis agar mudah ketika digambar menggunakan cat arkilik. Sepatu yang aku gunakan ini kulit sintesisnya sudah agak mengelupas. Nanti yang mengelupas ini akan tertutup dengan cat arkilik ^^




  • Cat arkilik. Aku membeli merk Maries di toko buku. Harganya Rp 10.800,- isi 30 ml. Aku membeli 3 warna yaitu cerulen blue, titanium white, dan black. 
  • Kuas flat untuk mewarnai keseluruhan sepatu 
  • Kuas round untuk menggambar lengkunagn 
  • Spidol permanen warna hitam



Cara membuatnya :

Karena terdapat pita di bagian sepatu depan, maka pitanya aku copot terlebih dahulu. Hati-hati ya bila sepatu yang digunakan pretty ladies juga ada aksen di depannya. Agar sepatu nya tidak "bolong". Jika ada, lebih baik menggunakan sepatu yang depannya polos.


Gambar awan di bagian depan sepatu. Tidak harus sama antara kanan dan kiri. Menggambar awan ini memudahkan kita untuk mengetahui sampai batas mana kita akan mewarnai sepatu menggunakan cat arkilik berwarna biru.


Mulailah mewarnai bagian badan sepatu menggunakan cat arkilik. Karena aku tidak mempunyai palette lukis, jadi aku menggunakan mangkok untuk tempat catnya :D


Kurang lebih nanti hasilnya seperti ini.




Kemudian, warnai salah satu awan dengan warna hitam, dan yang lainnya dengan warna putih menggunakan cat arkilik. Aku memilih warna hitam pada sepatu kanan, dan warna putih pada sepatu kiri.




Tunggu cat sampai mengering, lalu tulislah "Okay ?" pada sepatu kanan, dan "Okay" pada sepatu kiri menggunakan cat arkilik dan kuas round. Jika awan berwarna hitam maka tulisan berwarna putih, begitu juga sebaliknya.



Sampai sini pretty ladies telah selesai ^^ . Tapi jika ingin menambahkan "quote" dari novel ini ke sepatu, boleh juga ;) . Pilih quote yang paling pretty ladies sukai. Lalu, tulis menggunakan spidol permanen.

That's the thing about pain, it demands to be felt 


Maybe "okay" will be our "always" 


I'm on a roller coaster that only goes up, my friend


My thoughts are stars. I can't fathom into cosstellations 



Yess.. jadi deh ^_^




Untuk yang penasaran, apakah cat arkilik ini akan luntur jika mengenai air, aku rasa ngga selama kena air nya hanya "cipratan" aja.Tapi kalo digosok kuat dengan sabun dan sikat, akan luntur dan seperti bercak. Sebaiknya sepatu yang sudah diwarnai dengan cat arkilik dibersihkannya dengan kain lembab agar warna atau gambar nya tetap bagus.





Gimana pretty ladies, cukup mudah kan membuatnya? Insya Allah aku ada beberapa DIY project lagi dalam minggu ini. Pretty ladies bisa temenan sama aku di sosial media supaya tau lebih dulu saat aku mem-post DIY project selanjutnya.



Ketemu di post aku selanjutnya ya :*



Facebook : Amanda Anandita Rizal 
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita


4 comments:

  1. Selalu kreatif dan kepikiran bikin hal-hal yg baru :))..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii aku jadi malu Hani :D
      Makasih banyak Hani udah mampir disini :*

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*