Saturday, June 13, 2015

Tips berpakaian bagi tubuh berbentuk jam pasir

Assalammu'alaikum pretty ladies..

Maaf yaa baru kembali menulis di blog. Rasanya dari kemarin maless. banget. Tapi mudah-mudahan abis nulis ini malesnya hilang ya :D

Post aku kali ini bukan tentang makeup, skin care, review produk, atau DIY. Agak berbeda karena aku mau mencoba menulis tentang bentuk badan dan pemilihan pakaian. Karena ternyata aku baru sadar kalo pemilihan pakaian yang tidak sesuai dengan bentuk badan kita, akan membuat penampilan kita menjadi kurang "sreg". Aku mulai dengan bentuk badan jam pasir atau hourglass dulu ya. Bentuk badan yang lain ; pear, apel, persegi panjang dan segitiga akan aku bahas masing-masing di post tersendiri ;)


Bentuk badan jam pasir ditandai dengan bentuk dada dan pinggul yang besar tetapi mempunyai pinggang yang langsing. Sebagian wanita sangat menginginkan bentuk badan seperti ini. Karena dibilang, ehemm.. seksi. Jadi, jika pretty ladies mengukur dengan pita meteran dan mendapat hasil bahwa bagian dada dan bagian pinggul lebarnya tidak terlalu jauh, kemungkinan pretty ladies mempunyai bentuk badan jam pasir.


Selebritis yang mempunyai bentuk badan jam pasir salah satunya adalah Kim Kardahsian. Dan aku suka dengan gaya Kim memadu-padankan baju dengan bentuk tubuhnya.


Aku sendiri mempunyai bentuk badan jam pasir dan menurut aku susaaaaaaah banget untuk pilih baju. Misalnya nih aku pilih kemeja size L, muat, tapi dibagian dada ngga bisa dikancing atau pas-pasan. Ketika pilih kemeja size XL, di bagian dada bisa dikancing, tapi bagian badannya kebesaran -___-

Sama halnya ketika pilih celana jeans. Pas banget di bagian pinggul nya ngga ngetat, eh dibagian pinggangnya kegedean. Pas udah nemu yang di pinggang pas, eh di pinggulnya kesempitan. Kadang suka bete jadinya kalo milih model baju.

Karena itu aku coba cari-cari tips bagaimana memakai baju bagi setiap bentuk tubuh dan Alhamdulillah ketemu. Jadi aku kepengen juga deh share tips nya buat pretty ladies yang suka mampir di blog aku ^^

Nah ini tips memilih baju untuk pretty ladies yang mempunyai bentuk badan jam pasir ;)

sumber gambar : http://www.bigsize.co.id/tips-berpakaian-untuk-big-size/
Support Bra 
Karena bentuk badan ini biasanya mempunyai dada yang besar, pilih bra yang dapat menyangga dada dengan baik sehingga apapun aktifitas yang dilakukan dapat berjalan dengan nyaman.



Fit Blouse 
Pilih blouse atau atasan dengan model yang fit atau pas badan dengan bahan yang ringan seperti sifon atau katun. Ini dimaksudkan agar tubuh bagian atas tidak tampak terlalu "besar"


Waist Coat/Blazer 
Karena bentuk tubuh jam pasir mempunyai bentuk pinggang yang ramping, maka bentuk pinggang yang ramping inilah yang harus "ditonjolkan". Pilih jaket atau blazer dengan aksen di pinggang, agar perhatian tertuju kepada pinggang yang langsing.







Belt 
Apabila menggunakan dress dengan bawahan yang lebar, pretty ladies dapat menambahkan belt atau ikat pinggang untuk menonjolkan pinggang yang ramping. Pilih belt dengan model  yang tipis dan sederhana seperti ikat pinggang ala Korea, sehingga akan memberikan tampilan tubuh yang lebih langsing.




Pencil Skirt atau Bandage Skirt 
Pilih rok berbentuk pensil atau rok pas badan untuk menonjolkan bentuk pinggang dan pinggul pretty ladies.






Bodycon Dress atau Warp Dress 
Bodycon dress atau dress yang mengikuti bentuk badan bisa menjadi pilihan bagi pretty ladies yang mempunyai bentuk badan jam pasir agar semakin menonjolkan bentuk badan yang berbentuk jam pasir.



Wrap dress atau dress dengan lilitan di pinggang juga bisa menjadi pilihan agar bentuk langsing yang didapatkan dari melilitkan belt ke bagian pinggang semakin terlihat.



Peplum top, dress, or skirt 
Show your body with this dress ;)




Wide Leg Pants atau Short Cut Pants 
Wide leg pants dipilih untuk menyeimbangkan bentuk kaki dengan bentuk pinggul. Sedangkan short cut pants cocok dipakai untuk pretty ladies yang mempunyai kaki jenjang.




Sebaiknya dihindari....

Baggy Blouse/Pants
Baju atau celana dengan model kebesaran akan membuat tubuh jam pasir menjadi kelihatan semakin "besar"



Detail 
Baju dengan banyak detail juga menjadikan bentuk tubuh jam pasir terlihat semakin "besar" dan tidak fokus pada satu titik.




Low Waist Jeans / Pants / Skirt
Jangan pernah pakai bawahan dengan model low atau hipster. Karena pada saat pretty ladies berjongkok atau menunduk, bawahan akan terdorong ke bawah dan memperlihatkan sebagian bokong kita. Tentu ga mau kan kalo itu terjadi? ;)


Tips berhijab bagi pemilik tubuh jam pasir 

  • Pilih bawahan dengan model wide leg atau short cut dan padu padankan dengan blouse berbahan ringan 

  • Apabila menggunakan pencil skirt akan "terlalu" membentuk tubuh, pretty ladies bisa siasati dengan menggunakan oversize coat di atasnya. 


  • Gunakan belt dengan dress untuk memberikan efek pinggang yang ramping 



  • Coat dengan aksen belt juga dapat dikenakan dengan short cut pants. 



Mudah-mudahan post aku kali ini membantu buat pretty ladies yang sedang mencari tips memilih baju untuk bentuk tubuh jam pasir yaa..


Ketemu lagi di post aku selanjutnya dengan tips yang berbeda ya :*



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*