Monday, June 29, 2015

Makeup on Budget Under Rp 100.000,-



Assalammu’alaikum pretty ladies..


Salah satu pretty ladies yang suka mampir di blog aku, yaitu Dini, request tutorial makeup dengan harga terjangkau untuk anak kuliah atau yang baru belajar makeup. Karena banyak yang kepengen belajar makeup tapi terbentur budget atau bingung cari produk kosmetik yang bagus, aman, tetapi dengan harga yang terjangkau. 
Akhirnya aku coba buat makeup look dengan produk terjangkau sesuai permintaan Dini. 2 buah makeup look yang aku buat ini semua produk yang aku pakai, ngga sampai Rp 100.000,- loh. Iya semua produknya, ngga satu produk aja ^^. Makeup look ini lebih cocok untuk tampilan sehari-hari karena makeupnya ringan dengan produk yang minimalis :D . Penasaran? terusin baca ke bawah ya ;)

Bare face. Maapkan muka asli aku yaa, hihihi... Aku memang mempunyai puffy eyes, apalagi kalo ditambah bergadang, makin endut deh -__-



Biasanya, pertama kali bermakeup yang aku lakukan adalah membentuk alis. Karena membentuk alis itu harus sabar, agar bentuknya lumayan cakep, hehehee.. nah ini dia produk yang aku pakai untuk menggambar alis aku : 

Mizzu eyeliner pen brown 


Harga : Rp 25.000,-
Dapat dibeli di : reseller Mizzu Cosmetic secara online atau di situs jual beli online seperti Tokopedia

Walaupun ini adalah eyeliner, tapi aku suka pakai untuk menggambar alis dan aku jadikan pensil alis karena warnanya cukup pekat, dan walaupun ngga waterproof tapi ngga meleber jika terkena air. Tutorial menggambar alis dan review Mizzu eyeliner pen brown ini bisa pretty ladies klik disini. 


Selanjutnya, eyeliner Mizzu ini juga aku pakai sebagai eyeliner. Warna coklatnya walaupun cukup pekat dan tetap terlihat seperti memakai eyeliner. 

New Glow Lashes 




 
Dapat di beli di : instagram @newglowlashes 
Harga : Rp 50.000,- per lusin 

Bulu mata sintesis ini harganya super duper murah. Rp 50.000,- loh untuk 1 lusin. Dan kita bisa pilih 6 macam model bulu mata. Jadi kalo mau murah, orderannya bareng-bareng temen ya biar bisa bagi-bagi ongkos kirim juga :D. Jika dihitung satuannya sekitar Rp 5.000,-. Walaupun modelnya terlihat “lebay” tetapi ketika dipakai natural banget. Suka *love*

Nah jika telah selesai dengan mata, selanjutnya diteruskan dengan foundation. Foundation yang aku pilih biasanya yang berbentuk cair karena mudah diaplikasikan menggunakan jari. 

Simply Stay Mustika Ratu Liquid Foundation 



Harga : Rp 25.000,- sampai Rp 30.000,- kemasan full size isi 35 ml
Dapat dibeli di : toko kosmetik maupun supermarket 
 
Foundation simply stay ini kemasan full size isi 35 ml harganya sekitar Rp 25.000,- sampai Rp 30.000,-. Aku belum beli yang full size karena aku masih punya sampelnya :D. Jadi ini foto yang sampelnya ya, bukan yang full size. Foto full size aku ambil dari google ;) 



Foundation ini tersedia dalam 4 warna : pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco.  Aku pakai warna yang pearly white. Menurut aku walaupun foundation ini belum dapat menutupi bekas jerawat dengan sempurna, tetapi foundation ini cukup bagus, menyerap dengan baik di kulit, tidak lengket, dan tidak membuat kulit wajah menjadi semakin berminyak. 

Terakhir, lipstick. 

Mirabella Chic Lipstick no 04 





Harga : Rp 7.000,- sampai Rp 10.000,-
Dapat dibeli di : toko kosmetik atau supermarket seperti Tip Top
Lipstick ini bertekstur cream dengan hasil sheer. Untuk yang warna no 04 ini menurut aku campuran antara merah dan coklat. Tidak membuat kering di bibir, dan memberikan kesan yang segar. 
 
Voilaaa.. untuk makeup look pertama ini aku buat ngga lebih dari Rp 70.000,- (Mizzu eyeliner pen brown Rp 25.000,- + New Glow Lashes Rp 5.000,- + Mustika Ratu Simply Stay liquid foundation Rp 30.000,- + Mirabella Chic Lipstick Rp 10.000,- ) 

Oh iya karena ini untuk foto, jadi aku memakai highlighter. Biasanya jika hanya untuk sehari-hari aku jarang banget memakai highlihter kecuali untuk ke acara seperti pesta pernikahan. Jadi untuk highlighternya ngga aku masukkan ya ^^





Untuk look yang kedua, aku hanya mengganti lipstick nya menjadi lipstick matte apabila pretty ladies tidak terlalu menyukai lipstick dengan akhir yang sheer. 

Sophie Paris SMLC shade Hera



Harga : Rp 29.900,-
Dapat dibeli di : melalui member Sophie Paris 

Lipstick berbentuk cream dengan hasil akhir yang matte ini, merupakan lipstick cream yang paling murah dibandingkan dengan lipstick cream dari merk lainnya. Tidak waterproof, warna lipstick transfer ke gelas-sendok-dan makanan. 



Tapi untuk harga Rp 29.900,- Sophie SMLC ini bisa menjadi pilihan ^^. Review lengkapnya bisa pretty ladies klik disini. 

Nah ini look aku yang kedua, dengan budget sekitar Rp 90.000,-  (Mizzu eyeliner pen brown Rp 25.000,- + New Glow Lashes Rp 5.000,- + Mustika Ratu Simply Stay liquid foundation Rp 30.000,- + Sophie Paris SMLC Rp 30.000,- )





Semoga post aku kali ini membantu ya buat pretty ladies yang mau bermakeup dengan produk kosmetik yang aman dan harga terjangkau. Karena aku percaya bahwa semua perempuan bisa ber-makeup ;) 

Semua produk yang aku pakai pada post ini merupakan produk kosmetik resmi dengan BPOM. Sehingga aman dan nyaman digunakan walaupun harganya sangat terjangkau. Sayangi kulit dan tubuh pretty ladies ya, jangan pakai kosmetik KW atau palsu. Karena kita ngga tau kandungan apa yang terdapat di dalam kosmetik KW atau palsu tersebut. 

Jika pretty ladies ada request mau aku buat post tentang apa, boleh banget ko ^^. Silahkan komen dibawah post ini, atau pm/wall aku di facebook (Amanda Anandita Rizal), tweet aku di @AmandaAnandita, atau follow aku di instagram @AmandaAnandita. 

Aku seneng banget jika post dan blog aku ini bisa membantu pretty ladies semua :*
Stay beautiful ladies, 





4 comments:

  1. mizzu eyeliner sama sophie matte lips nya jadi wish list ku nih <3

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. mizzu nya >.< pingin nyoba hahaha.
    nice post kak, berguna banget, drpda beli produk gk jelas mendingan beli yg murah tp jelas.

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo Airin cobain Mizzunya juga, hihihii :D
      iyaa mending beli yang murah tapi aman, daripada merk high-end tapi KW -__-. Takut nanti kulitnya kenapa-kenapa :(

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*