Monday, June 22, 2015

Mengganti Warna Rambut dan Membuka Lembaran Baru

Assalammu’alaikum pretty ladies..

Ceritanya adikku, Tika, minta aku buat warnain rambutnya atau nge-cat rambut sendiri di rumah. Adikku ini emang suka banget gonta ganti warna rambut. Baik di salon maupun sendiri di rumah. Dia sekarang kepengen punya rambut dengan warna ombre, atau gradasi dari gelap ke terang.

Alasannya kepengen ganti warna rambut, karena dia kepengen membuka lembaran baru dengan mengubah image atau penampilan. Dia sering banget dibilang judes karena wajahnya, padahal aslinya ngga judes, tapi kalo dia lagi diem emang keliatan judes sih, hehehhee.



Jadi adikku berpikir kalo ganti warna rambut dengan ombre, mungkin orang-orang akan berpikir bahwa dia adalah orang yang fun atau menyenangkan, bukan orang yang judes. Karena warna rambut ombre kan minimal 3 warna, gelap-warna medium-terang, sehingga adikku berpikir 3 warna rambut akan membuat keseluruhan penampilan menjadi “fun”.

Tika juga tanya ke aku, “warna rambut aku bagusnya apa ya ka Manda?” Jujur aku juga awalnya ngga terlalu “ngeh” dengan warna rambut. Tapi setelah aku browsing, ternyata pemilihan warna rambut harus disesuaikan dengan warna kulit asli kita atau disebut dengan skin tone. Warna rambut yang disesuaikan dengan skin tone akan membuat penampilan keseluruhan menjadi seimbang dan warna rambut akan membuat wajah kelihatan lebih fresh.

Sebelumnya, kita harus mengetahui apakah kita termasuk skin tone yang cool, neutral, atau warm. Cara mengetahuinya, kita bisa melihat warna pembuluh darah yang ada di pergelangan tangan kita.

Cool Tone



Jika warna pembuluh darah di pergelangan tangan terlihat seperti warna ungu atau biru, atau ungukebiruan, berarti pretty ladies mempunyai cool skin tone. Ciri lainnya biasanya jika kulit terkena sinar matahari, akan tampak seperti rona biru. Selain itu biasanya cool tone lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna silver dibandingkan emas.



Neutral Tone 


Jika warna pembuluh darah di pergelangan tangan pretty ladies campuran antara warna ungu dan hijau, atau seimbang antara warna ungu dan hijau, berarti pretty ladies mempunyai tone kulit yang natural. Jika terkena sinar matahari kulit menjadi terlihat rona kehijauan, dan kulit neutral tone cocok memakai perhiasan berwarna emas maupun silver.

Warm Tone



Jika warna pembuluh darah di pergelangan tangan pretty ladies berwarna kehijauan atau hijau tua, pretty ladies mempunyai tone kulit yang warm atau hangat. Kulit warm tone akan berwarna rona kekuningan jika terkena sinar matahari, dan perhiasan berwarna emas lebih cocok dipakai oleh warm tone dibandingkan dengan warna silver.



Nah, jika pretty ladies sudah tahu apakah termasuk cool tone, neutral tone, atau warm tone, saatnya memilih warna rambut nih ^^

Cool Tone

Untuk kulit dengan cool tone, sebaiknya memilih warna rambut dengan warna dasar natural, atau warna dasar biru. Pretty ladies bisa mencoba warna blonde (bagi warna kulit yang sangat terang), hitam, coklat, violet, ataupun ungu.

Black 



Blue Black 



Ash Brown 



Dark Brown



Deep Purple 



Violet Brown 



Warm Tone

Untuk kulit dengan warm tone, sebaiknya memilih warna rambut dengan dasar kuning atau kemerahan. Pretty ladies bisa mencoba warna coklat kemerahan seperti auburn, coklat keemasan, maupun merah.

Auburn



Golden Brown 



Ginger 



Red 



Neutral Tone

Untuk pretty ladies yang mempunyai neutral tone atau natural, pretty ladies bisa memilih semua warna rambut. Karena pada dasarnya warna kulit natural cocok dengan seluruh warna rambut.
Karena adikku mempunyai skin tone yang natural, aku memilih untuk meng-ombre rambut adikku dengan warna hitam diatas, warna coklat ditengah, dan warna terang dibagian ujung rambut.

Kemudian seanjutnya adalah, aku mencari-cari produk pewarna rambut di rumah, dan bagaimana cara mewarnai rambut dengan teknik ombre di rumah. Akhirnya pilihan aku jatuh pada L’Oreal Paris  Excelence. Karena L’Oreal Paris  Excelence mempunyai pilihan warna yang cukup banyak, yaitu 20 pilihan warna.

Selain itu, karena adikku suka banget gonta ganti warna rambut, jadi rambutnya kering banget. Nah L’Oreal Paris  Excelence ini merupakan satu-satunya perwarna rambut dirumah yang mempunyai triple care technology yaitu melindungi rambut sebelum-selama-dan setelah pewarnaan.

 L’oreal Paris Excelence  ini mengandung ceramide, yang dapat melindungi batang rambut. Serta dalam setiap kemasan L’Oreal Excelence terdapat pre-serum yaitu serum yang digunakan sebelum mewarnai rambut agar rambut tetap cerah dan berkilau. Dan protective conditioner atau kondisioner pelindung yang digunakan setelah mewarnai rambut agar rambut tetap halus, lembut dan warna melekat lebih lama pada rambut.  Keren ya ^^

Akhirnya aku putuskan untuk meng-ombre warna rambut Tika menggunakan L’Oreal Excelence Fashion 1.10 Sapphire Black sebagai warna paling tua, L’Oreal Excelence Fashion 6.35 Intense Copper Brown untuk warna transisi, dan bagian ujung rambut dibleaching untuk mendapatkan warna yang paling terang.

Penasaran bagaimana aku mewarnai ombre rambut Tika? Tungguin di post aku sehabis ini ya. Karena aku akan post step-by-step dari awal sampai akhir mewarnai rambut dengan teknik ombre menggunakan L’Oreal Excelence Fashion ini ^_^


Yuu buat pretty ladies yang mau mewarnai rambut, ikutan juga Lembaran Baru: Unveils The Excellence in Me with L’OrĂ©al Paris Excellence. Buka lembaran baru bersama L’Oreal Paris Excellence. Info lebih lanjut pretty ladies bisa email mba Hani di hani@bornprodigy.com

See you in my next post beautifuls :* 





No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*