Wednesday, June 24, 2015

DIY Ombre Hair with L'Oreal Paris Excellence Fashion

Assalammu'alaikum pretty ladies..

Di post aku yang ini, aku cerita kalo adikku Tika, minta aku untuk mewarnai rambutnya dengan teknik ombre. Soalnya dia kepengen membuka lembaran baru dengan merubah warna rambut. Karena adikku sering banget disangka jutek dan judes. Jadi dia kepengen diwarnai dengan warna ombre supaya terlihat lebih fun dan ramah ^_^


Untuk mewarnai rambut dengan ombre, kita memerlukan 3 warna. Yaitu warna paling gelap, warna transisi dari gelap ke terang, dan warna paling terang. Untuk itu aku menggunakan L'Oreal Paris Excellence 1.10 Sapphire Black sebagai warna paling gelap, L'Oreal Paris Excellence 6.35 Copper Brown sebagai warna transisi, dan dibagian ujung rambut aku bleaching untuk mendapatkan warna yang terang.




Untuk pretty ladies yang baru pertama kali mau mewarnai rambut, ngga perlu khawatir rambutnya akan menjadi kering dan rusak. Soalnya L'Oreal Paris Excellence ini mengandung triple care yaitu yang melindungi rambut sebelum pewarnaan - selama pewarnaan - dan sesudah pewarnaan karena mengandung ceramide + collagen + amino acid yang menjaga rambut tetap kuat, halus, dan lembut.

Nah di dalam setiap kemasan L'Oreal Paris Excellence selain terdapat krim developer dan krim pewarna rambut, juga terdapat pre-serum yang digunakan sebelum mewarnai rambut dan protective conditioner untuk dipakai setelah pewarnaan. Untuk lebih jelasnya pretty ladies bisa klik disini ya ;)
Yuu kita mulai mewarnai rambut dengan L'Oreal Paris Excellence ^_^



Sebelum mewarnai rambut, sebaiknya pretty ladies melakukan tes alergi terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pretty ladies alergi dengan salah satu kandungan di dalam krim pewarna rambut. Dengan cotton bud, oles sedikit krim pewarna rambut pada bagian telinga belakang, dan diamkan selama 48 jam. Boleh di-ulang bila dirasa krim pewarna rambutnya hilang. Jika tidak ada reaksi alergi seperti gatal, kemerahan, dan rasa panas, berarti pretty ladies tidak alergi dan pewarnaan rambut dapat dilakukan ^^




Lindungi baju dengan plastik agar selama pewarnaan rambut, baju tetap bersih. Oh iya sebaiknya pewarnaan rambut dilakukan pada rambut yang kering dan belum dikeramas ya..


Nah, ini rambut adikku sebelum diwarnai. Seperti aku tulis diatas aku akan menggunakan L'Oreal Paris Excellence 1.10 Sapphire Black sebagai warna paling gelap, L'Oreal Paris Excellence 6.35 Copper Brown sebagai warna transisi, dan dibagian ujung rambut aku bleaching untuk mendapatkan warna yang terang. Untuk itu yang pertama aku lakukan adalah mewarnai ½ panjang rambut dengan L'Oreal Paris Excellence 1.10 Spphire Black.




Pertama, oleskan pre-serum pada seluruh rambut. Jangan terlalu banyak, secukupnya saja agar warna yang didapat menjadi lebih intens.



Selanjutnya untuk memepermudah mewarnai rambut, bagi rambut menjadi 4 bagian dengan jepitan (karena ngga ada jepitan aku memakai karet). Lepaskan satu bagian rambut, warnai, kemudian lepaskan bagian yang lain secara satu-per-satu.


Tuangkan krim pewarna rambut dari dalam tube ke dalam botol krim developer. Aduk. Bagian tutup krim krim developer dapat diganti dengan tutup yang berbentuk sisir agar mempermudah pewarnaan rambut.



Kurang lebih hasilnya seperti ini. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian pijat lembut dengan air panas lalu bilas.



Setelah dibilas hasilnya seperti ini



Selanjutnya, oleskan protective conditioner pada rambut yang telah diwarnai, diamkan kurang lebih 2 menit, kemudian bilas kembali.



Nah hasilnya seperti ini. Terlihat kan rambut adikku yang bagian atas yang telah diwarnai dengan L'Oreal Paris Excellence 1.10 Sapphire Black berwarna biru kehitaman, sedangkan bagian ujung rambut masih berwarna kemerahan.





Ini perbandingan antara rambut sebelum di warnai, dan rambut setelah diwarnai dengan L'Oreal Paris Excellence 1.10 Sapphire Black.


Tahap kedua, kita mulai dengan mem-bleaching warna rambut dari pertengahan rambut ke ujung rambut. Bagi rambut menjadi 10 bagian dengan penjepit rambut atau karet.



Kemudian, warnai rambut dengan krim bleaching rambut. Pretty ladies juga bisa menggunakan alumunium foil untuk menutupi rambut yang dibleaching agar hasil warna bleaching semakin keluar.



Diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas. Hasilnya seperti ini.




Nah ini perbandingan antara rambut yang sebelumnya telah diwarnai dengan L'Oreal Paris Excellence 1.10 Sapphire Black dan sesudah dibleaching dari pertengahan rambut ke ujung rambut.


Selanjutnya, warnai rambut dengan L'Oreal Paris Excellence 6.35 Intense Copper Brown dari pertengahan rambut sampai kira-kira ke ¼ dari ujung rambut. Atau dibagian 3.4 rambut. Tahapannya sama seperti yang aku tulis diatas dari memakai pre serum – mengoleskan krim pewarna yang dicampur dengan krim developer – bilas – pakai conditioner – bilas kembali.



Karena bleaching yang pertama warna ujung rambut kurang keluar, maka ujung rambut dibleaching kembali.

Hasilnya seperti ini :


Dan ini perbedaan rambut dibleaching dan yang sudah di warnai dengan L'Oreal Paris Excellence 6.35 Intense Copper Brown.



Oh iya ini fotonya aku ambil bener-bener setelah dibleaching. Jadi warnanya terang banget. Katanya warna bleaching akan sedikit memudar setelah beberapa hari. Nanti aku update ya ^_^

Yang aku rasain setelah mewarnai rambut adikku dengan L'Oreal Paris Excellence ini adalah, rambut adikku jadi halussssssss banget. Beneran aku ga boong. Baru deh aku nemuin produk pewarna rambut yang setelah diwarnai rambut menjadi halus. Aku ngerasainnya pas mem-bilas rambut adikku.



Menurut adikku juga rambutnya menjadi lebih halus, warna rambutnya menjadi berkilau, dan dia suka banget sama warna rambut ombre ini. Apalagi kalo di model bun atau konde, karena akan kelihatan perbedaan warnanya dari hitam ke coklat ke terang. Suka <3 p="">
Oh iya, untuk merawat rambut yang telah diwarnai, sebaiknya memakai L’Oreal Paris Color Vive & Extraordinary Oil agar warna rambut menjadi lebih tahan lama dan menjaga kekuatan, kehalusan, dan kelembapan rambut.

Gimana, cukup mudah kan mewarna rambut dengan teknik ombre di rumah menggunakan L'Oreal Paris Excellence?



Ayoo pretty ladies ikutan juga tantangan dari L’Oreal Paris yaitu membuka lembaran baru dengan mewarnai rambut menggunakan L’Oreal Paris Excellecnce dan dengan hadiah :
  • Hair treatment package dari L’OrĂ©al Paris senilai Rp 500.000,-
  • 1 buah voucher belanja dari MAP senilai Rp 500.000,-
  • 1 buah hair styler kit Phillips senilai Rp 1.000.000,-
  • Special feature di berbagai media sosial L’Oreal Paris Indonesia
Untuk info selanjutnya, pretty ladies bisa hubungi mba Hani di hani@bornprodigy.com

 
Insya Allah aku akan post lagi bagaimana warna rambut adikku setelah 1 minggu diwarnai. Yuu sama-sama “Unveils the Excellences in me with L’Oreal Paris Excellence” :*





3 comments:

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*