Thursday, October 22, 2015

Pensil Alis Favorit

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Kali ini aku mau share pensil alis favorit aku yang aku pakai sampai sepanjang jari kelingking, hihihii.. Saking favoritnya, jadi aku pakai dan serut terus deh :D

Pensil alis ini selain murah, teksturnya pas, waterproof juga loh. Makin penasaran? Cek terus yaa ke bawah. Karena aku juga akan share bagaimana aku menggambar alis ^_^

Fanbo Eye Brow Pencil


Kalo denger nama Fanbo, pasti ingetnya merk kosmetik jadul ya? hehehhee.. Memang Fanbo sudah ada sejak zaman dahulu kala. Kata ibuku sih Fanbo sudah ada dari ibu aku SMP.

Aku penasaran sama pensil alis Fanbo ini karena lihat beberapa review dari temen-temen beauty blogger yang suka banget sama pensil alis ini. Terus aku beli deh. Soalnya ada beberapa pensil alis yang aku pakai tetapi warna nya coklat kemerahan, aku ngga suka ;(

Fanbo pensil alis ini terdapat dua warna, brown dan black. Aku pilih warna brown. Karena alis harus lebih muda daripada warna rambut, dan alis dengan warna hitam akan membuat penampilan menjadi terlihat lebih “dewasa”.

Kemasan :





Fanbo pensil ini layaknya pensil alis biasa, dengan tutup plastik bening dibagian depannya. Keterangan tanggal kadaluarsa dan bahan-bahan pembuat pensil alis ini tertulis disekeliling “badan” pensil alis.

Swatch :


Warnanya coklat tanpa “hint” merah ;)

Tekstur :

Menurut aku tekstur Fanbo pensil alis ini pas banget. Ngga terlalu keras juga ngga terlalu empuk. Jadi pas banget untuk menggambar alis.

Ketahanan :

Alis yang digambar dengan pensil alis Fanbo ini cukup awet walaupun terkena keringat ataupun air wudhu. Asal jangan digosok ya. Jika setelah terkena air lalu digosok, Insya Allah akan hilang gambar alisnya, hihihii..

Jadi saran aku jika pretty ladies berkeringat atau berwudhu, cukup tekan-tekan wajah menggunakan tisu atau handuk untuk menyerap air yang ada diwajah. Voilaa alis tetap setia berada ditempat :D

Menggambar alis ala aku 

  • Sikat alis menggunakan sikat alis (spoile) searah dengan pertumbuhan alis



  • Gambar garis pada bagian bawah alis mengikuti pertumbuhan asli alis



  • Gambar garis pada bagian atas alis



  • Isi bagian tengah alis seperti mengarsir. Usahakan jangan ditekan agar hasilnya terlihat natural



  • Agar tidak terlihat “kaku”, sikat alis secara halus menggunakan sikat alis (spoile)



  • Jika pretty ladies ingin alisnya terlihat lebih terbentuk, oleskan concealer pada bagian atas dan bawah alis kemudian dibaur menggunakan kuas concealer. Concealer ini juga dapat digunakan untuk menutupi pertumbuhan alis yang bandel agar alis terlihat lebih rapih



  • Jadi ^_^




Fanbo pensil alis ini merupakan pensil alis yang aku pakai hampir di 80% foto aku, hehehee :D




Harga : Rp 25.000,-

Dapat dibeli di : toko kosmetik atau Tokopedia

Kelebihan :
  • Harga terjangkau
  • Tekstur pas
  • Waterproof
  • Warna coklat tanpa “hint” merah

Kekurangan :
  • Ngga ada... aku sukaa banget sama Fanbo pensil alis ini. Dengan harga cukup terjangkau, pensil alis ini mempunyai kualitas yang memuaskan ^_^

Gimana pretty ladies, tertarik mau cobain juga pensil alis favorit aku ini? ;)

Facebook : Amanda Anandita Rizal
Instagram : @AmandaAnandita

Twitter : @AmandaAnandita 


18 comments:

  1. Man, makin hari makin fresh aja diliatnya sukaaa <3

    Duh aku jd pengen icip si fanbo ini. Dulu aku pake viva trus sekarang pengen icip ini juga nih gara-gara kamooooh hahahaha

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh Ririe aku jadi malu... makasih banyaak Ririe cantik *kecup kecup*
      hahahahaa.. ayoo cobain juga Rie.. aku pernah pake viva tapi di aku yang warna coklat kelihatannya merah. katanya biar natural dicampur antara warna yang coklat sama yang hitam. nanti aku coba lagi deh pake viva :D

      Delete
  2. Aku malah lebih suka alis hitam, lebih natural aja sih menurut aku hehe ka manda pake concealer apa?

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah senangnya Isthi natural dengan alis hitam, aku envy >,<
      aku ngga tau kenapa kalo liat diri sendiri pake alis hitam jadi kelihatan lebih mature terus judes :( jadi aku lebih pilih warnain alis pake warna coklat tua, hehehehe..
      aku pake concealer La Girl Pro HD Concealer warna natural Isthi ^_^

      Delete
    2. concealernya sudah direview kah ka? kira-kira bisa nutup rambut alis gak? pengen bentuk alis nih tapi gak mau cukur ><

      Delete
    3. Belum aku review Isthi.. nanti aku review yaa ^_^
      Untuk nutup rambut alis yg tipis-tipis masih bisa, tapi kalo rambut alis yg agak tebal kayanya harus pake concealer yg tekturnya cream biar lebih ketutup :)

      Delete
  3. aku juga suka, cuman setelah beberapa bulan teksturnya bakalan mengeras gitu manda.
    punya kamu gitu juga nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya aku teksturnya ngga mengeras Ladypon, apa karena sekarang udara lagi panas banget ya jadi ngga mengeras?
      tapi aku baru pake sekitar 3 bulan Ladypon, aku serutin terus jadi pendek deh, hihihii.. abis aku suka kalo pensilnya runcing ngegaris alisnya jadi cepet :D

      Delete
  4. wah kayanya aku harus coba juga nih berhubung pensil alisku yang sekarang udah mau abis hehe thanks for the review kak manda! :)

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess ayoo cobain juga Naya dan Firaa :*
      Sama-sama.. seneng kalo reviewnya membantu ^_^

      Delete
  5. Replies
    1. Halo Reisa.. aku pake La Girl Pro HD Concealer warna Natural :)

      Delete
  6. nah! favorit akuh jugaaakk!!

    sebelumnya pake viva tapi yang warna item, soalnya gak suka viva yg coklat krn rada kemerahan. ealaahh... trus dapet racun darimana gitu, katanya fanbo coklat warnanya pas! ya syudehhhh.... diriku make fanbo coklat.. dan kemudian si viva tersingkirkan. hihihi.. maafkeun.

    ngomong-ngomong, kadang aku liat pensil alis fanbo yang badan pensilnya warna merah. bedanya sama yang ini apa yak man?

    ngomong-ngomong, kapan kapan, main yuk ke blog akkuuuhh di tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy toss kita Sherly, hihihii..
      Di aku juga yang Viva warnanya kemerahan, jadi aku melirik Fanbo deh :D
      Baca-baca sih katanya ngga ada bedanya Sherly, cuma beda packing aja. Tapi aku lebih sering lihat yang jual warna gold dibanding yang merah.
      Sipp.. mampir ke blog kamu yaa ;)

      Delete
    2. Oalahh.. cuma beda pekejing? iya. aku lebih sering liatnya yang kemasan gold.

      Iyes.... makasih udah main balik ya, Man. Salam kenal! Salam dunia per-alis-an!~~ Hihihi ^^

      Delete
    3. sama-sama Sherly... sering-sering main ya, hihihiii..
      kalo ada produk alis favorit kamu juga boleh racunin aku :D

      Delete
  7. Halo kak seneng bisa nemu blog ini, baru mau nyoba fanbo nih. Hehe.. Biasanya aku pakai mirabella nah itu juga warnanya coklat dan tidak terlalu empuk jd enak untuk browsing. Hehe.. Blm pernah coba viva sih yg katanya merah itu. Coba deh review pensil alis mirabella kak. Trims 😃

    ReplyDelete
  8. Kak aku udah nyobain pensil alis ini.makasih review nya.
    Tapi menurutku kok keras yha teksturnya,udah gitu warnanya gak langsung keluar.harus diulang beberapa kali.dan gambar alisnya jadi gak rapi menurutku.hehe maklum pemula. Saya lebih suka pakai pensil alis inez.
    Dan maaf kak sebelum nya waterproof kan anti air jadi kalau wudlu menjadi haail/penghalang air masuk ke kulit yg bsa menyebabkan tidak shah.jadi perlu di hapus dulu.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*