Friday, February 5, 2016

Kolagen dan Penuaan Dini

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Aku yakin pretty ladies pasti udah sering denger tentang kolagen dan mengetahui bahwa kolagen mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kulit. Tapi sebenernya apa sih kolagen itu?


Kolagen merupakan asam amino rantai panjang dan merupakan protein yang paling banyak yang ada di dalam tubuh. Kolagen terbentuk dari asam amino Glycine, Proline, Hydroxyproline, dan Arganinine.



Kolagen bertanggung jawab dalam memberikan elastisitas pada kulit, kekuatan pada rambut, dan jaringan dibawah kulit agar tetap pada tempatnya. Pada dasarnya, kolagen merupakan 30% protein yang ada ditubuh dan 70% protein yang ada di kulit. Woooow!



Kolagen dihasilkan secara alami dari tubuh kita, tetapi produksinya dapat berkurang dikarenakan berbagai macam faktor, seperti stress, kelelahan, diet yang buruk, dan faktor gaya hidup lainnya.
Jika kolagen dalam kulit berkurang, maka akan mengakibatkan kulit kekurangan kadar elastisitasnya, dan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, kantong bawah mata, garis-garis halus, dan kulit yang mulai terlihat kendur.


Sebagai perempuan aktif, menurut aku susah sekali untuk “tetap” dalam gaya hidup sehat, seperti menghindari bergadang untuk menulis blog misalnya. Bergadang membuat kadar kolagen menurun dan membuat kantong mata dan garis halus dibawah mata semakin kelihatan. Hiksss sedihnya ;(


Untuk itu aku mulai mencari-cari supplemen berkolagen untuk menjaga tubuh dan kulit aku. Kebetulan hari Kamis tanggal 28 Januari 2016 kemarin aku diundang oleh Agelezz Beauty untuk menghadiri acara Agelezz Bihaku – Discover The Beauty in You.




Agelezz Bihaku (= artinya kecantikan yang tiada akhir) merupakan merk supplemen anti-aging dari Jepang dengan produk andalannya yaitu Agelezz Bihaku Premium Nano Collagen yang mengandung kolagen grade premium dan ditambah dengan 10 bahan premium anti-aging lainnya seperti Salmon Ovary Peptide dan Phyto –Ceramide.


Bahan-bahan PREMIUM yang terkandung dalam Agelez Bihaku - Premium Nano Collagen :
  1. 13,500mg PREMIUM NANO COLLAGEN. Mengandung 13,500mg Collagen dari Salmon dengan sistem cepat serap.
  2. Salmon Ovary Peptide (Japan Patented)Membantu mencerahkan warna kulit, serta memudarkan bintik-bintik hitam pada kulit dan memproduksi sel kulit baru sehingga kulit tampak lebih muda.
  3. Salmon Protein ExtractTerdiri dari 18 asam amino, dasar dari zat anti penuaan melawan penuaan dini yang diakibatkan sinar matahari dan radikal bebas.
  4. Phyto Ceramide (US Patented)Berfungsi sebagai Sunblock (tabir surya) yang melindungi kulit dari sinar matahari dari dalam.
  5. Hyaluronic Acid. Berfungsi untuk mengunci kadar air dalam kulit (6000x dari beratnya) sehingga kulit tampak sehat, lembab, muda dan bercahaya. 
  6. L-Cysteine (untuk Detox). Membantu tubuh anda untuk memproduksi glutathione secara alami. L-Cysteine bekerja sama dengan glutathione untuk mendetox, membuang racun dalam hati anda.
  7. CO-Q10. Anti Oxidant yang secara aktif memperbaiki sel kulit yang rusak, menambah kekebalan tubuh dan melancarkan peredaran darah, sehingga kulit tampak merah muda.
  8. Elastin. Berfungsi untuk mengeyalkan kulit, terutama untuk buah dada dan bokong serta membantu mengurangi stretch marks.
  9. Biotin. Menunda teumbuhnya uban, menguatkan akar rambut dan menyehatkan kuku.
  10. Vitamin C. Sebagai faktor pembantu dalam memproduksi sel kolagen baru dan proses produksi glutathione, sehingga kulit akan tampak lebih putih. Sebagai Immun Support dan penambah energi.
  11. Vitamin E. Anti-Oxidant yang larut dalam lemak dan penting untuk meningkatkan kelembutan kulit.

Agelezz Bihaku Premium Nano Collagen mempunyai kolagen yang berbentuk nano, mudah diserap dan tidak terbuang dalam urin maupun keringan. Dengan 11 bahan premium tersebut, sehingga Agelezz Bihaku Premium Nano Collagen merupakan solusi anti-aging terbaik bagi pria maupun wanita.



Untuk rasanya sendiri pretty ladies ngga usah khawatir. Rasanya enak, dan segar seperti buah peach. Aku suka banget ^^

Buat pretty ladies yang ingin mengkonsumsi Agelezz Bihaku Premium Nano Collagen, produk ini bisa dibeli di seluruh Guardian seharga Rp 729.000,- untuk 1 box berisi 10 botol Agelezz Bihaku Premium Nano Collagen.



Aku ngga sabar banget nih untuk mulai rutin mengkonsumsi Agelezz Bihaku Premium Nano Collagen dan melihat perubahan yang aku rasakan. Stay tune pretty ladies :*


1 comment:

  1. Manda, ada batasan umur g, kira2 pada usia berapa suplemen ginian boleh diminum? Misal 25 atau 30 tahun gitu.
    Oh ya, menurut kesehatan, amankah mengonsumsi suplemen ini dalam jangka panjang?
    Makasih banget ya, Manda.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*