Tuesday, April 12, 2016

Bilna Make Me Over : Event Report

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Udah ada yang pernah denger tentang Bilna Babes Meet Up atau Bilna Make Me Over? Apa? Belum? Nah kali ini aku mau share ke pretty ladies acara kece yang baru aja aku hadiri, yaitu Bilna Make Me Over ;)

Bilna Make Me Over ini diadakan hari Sabtu tanggal 2 April 2016 kemarin di FX Sudirman. Jadi, acara ini merupakan makeup class yang diadakan oleh Bilna bekerjasama dengan Make Over.

Mungkin, sebagian pretty ladies ada yang belum familiar ya dengan Bilna? Aku bantu jelasin yaa.. Awalnya, Bilna merupakan situs jual beli online layakanya ecommerce lainnya. Semenjak tahun 2015, Bilna berganti nama menjadi Bilna by Orami (www.bilna.com) , dan khusus menyediakan semua keperluan perempuan. Seperti kosmetik, sepatu, baju, aksesoris, dan lain – lain.


Acara Bilna Babes Meet Up merupakan acara khusus yang diadakan oleh Bilna setiap bulannya. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan konsumer setia Bilna sekaligus memperkenalkan Bilna kepada seluruh perempuan Indonesia.


Untuk bulan ini, Bilna bekerjasama dengan Make Over mengadakan acara Bilna Make Me Over. Yaitu makeup class bersama dengan makeup artist Richard Theo (Instagram @RichardTheoMakeup). Karena Bilna percaya, bahwa dengan makeup yang sesuai perempuan akan terlihat semakin cantik.


Awalnya aku kira acara Bilna Make Me Over ini layaknya makeup class biasa, dengan peserta sekitar 20 orang. Dan aku surprise ketika tiba karena pesertanya sekitar 50 orang, dan disediakan panggung yang besar untuk nanti Richard mendemokan makeupnya. Seru banget. Semua peserta tampak antusias dan ngga sabar untuk colek-colek produk Make Over yang telah disediakan di setiap meja.




Acara dibuka dengan sambutan dari Bilna. Mba dari Bilna sedikit menjelaskan tentang sejarah Bilna dan acara Bilna Make Me Over ini.


Lalu, sambutan dari pihak Make Over. Pada acara ini, Make Over memperkenalkan eyeliner pensil mereka yang terdiri dari 12 warna. Waww banyak banget! Menurut Make Over, biasanya perempuan cenderung menggunakan eyeliner warna “aman” seperti hitam dan coklat. Nah Make Over ingin merubah paradigma itu pretty ladies. Bahwa eyeliner berwarna warni seperti gold, silver, tosca, biru, ungu juga bisa digunakan dan memberikan tampilan makeup mata yang berbeda dari biasanya.



Kemudian ada sambutan dari owner TeaTox & Co. Tea Tox merupakan produk teh yang diperuntukkan untuk detoks dan menurunkan berat badan. Jika pretty ladies tertarik dengan teh detoks ini, langsung aja ya kepoin instagramnya @TeaToxnCo ;)

Oh ya acara Bilna Make Me Over juga disponsori oleh Olay Regenerist, Nivea, dan Blink Charm. Kemudian media patner untuk acara ini yaitu Female Daily, majalah Cleo, majalah Kartini, Litefm, serta komunitas kesayangan beauty blogger : Indonesian Beauty Blogger ^^

Naaah ini dia yang ditunggu-tunggu, ka Richard Theo *_*



Pada makeup class kali ini, ka Richard ingin memperkenalkan trend makeup 2016. Yaitu makeup dengan look-like skin. Yaitu kulit wajah yang terlihat seperti kulit asli walaupun memakai foundation. Terlihat lembab, sehat, dan kenyal. Kemudian makeup akan difokuskan pada bagian mata dengan bibir yang nude.

Udah ngga sabar dong pretty ladies dengan makeup dari ka Richard? Yuu kita mulai ^^

Bersihkan wajah dari kotoran seperti debu atau sisa makeup yang menempel dengan Make Over Cleansing Cream. Bermakeup pada wajah yang bersih akan membuat makeup menjadi lebih tahan lama.


Lalu, gunakan Make Over Hydra Moist Serum. Face primer berfungsi untuk membuat makeup lebih tahan lama, juga pembatas antara makeup dan skin care.

Selanjutnya, gunakan Make Over Corrective Base. Nah Make Over punya dua warna corrective base nih pretty ladies, warna hijau untuk wajah kemerahan seperti bekas jerawat, dan warna ungu untuk wajah pucat. Karena aku mempunyai banyak noda-noda merah bekas jerawat, sehingga aku memakai Make Over Corrective Base berwarna hijau.


Oh iya menurut ka Richard, jangan terlalu banyak memakai corrective base berwarna ungu dibawah mata. Karena akan memberikan warna gelap dibawah mata sehingga wajah terlihat tidak fresh.

Kemudian oleskan foundation pad seluruh wajah. Oh iya cara memilih foundation yaitu pilih warna yang jika dibaurkan di kulit wajah warnanya hampir sama dengan warna kulit asli wajah kita. Untuk aku, aku memakai Make Over Liquid Foundation no 03.

Kemudian, gunakan concelar atau corrector untuk mengkoreksi kekurangan wajah kita. Make Over Camouflage Face Cream seperti ini pretty ladies, terdapat 5 warna : coklat muda untuk highlight, coklat tua untuk shading, hijau untuk noda merah seperti bekas jerawat, ungu untuk mencerahkan warna kulit, serya orange untuk menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata.



Kemudian set wajah dengan bedak padat. Selesai dengan tahap ini, kita bisa pindah ke makeup mata.




Nah ini dia face chart yang telah dibuat ka Richard dan dibagikan ke setiap peserta. Disini ka Richard memfokuskan makeup pada bagian mata, dan menggunakan tiga warna eyeliner, yatu : Eyeliner pencil “black jack” untuk di kelopak mata bagian dalam, “royal blue” di kelopak mata bagian bawah, dan “navy blue” untuk wing kelopak mata atas.




Nah ini dia hasil makeup aku. Disini aku foto bersama teman beauty blogger, yaitu Fia. Aku suka banget dengan hasil makeupnya. Rasanya berbeda aja pakai eyeliner warna biru. Jadi kelihatan matanya lebih cerah. Pretty ladies suka ga? ;)



Dan ngga lupa aku juga foto – foto bareng dengan beauty blogger lainnya. Ka Tia, Leonita, dan Gisella.



Semoga event report yang aku tulis ini bermanfaat ya buat pretty ladies yang ngga sempet ikutan acara Bilna Make Me Over kemarin. Jangan lupa untuk terus pantengin instagram Bilna (@BilnaID) dan Make Over (@MakeOverID) karena Bilna dan Make Over akan selalu meng-update acara terbaru mereka seperti makeup class ini di instagram.

Atau pretty ladies juga bisa follow instagram aku @AmandaAnandita untuk info seputar acara yang aku hadiri ya.

Sampai ketemu di post aku selanjutnya pretty ladies :*

Amanda Anandita
Facebook : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE Official : @tipscantikmanda 




1 comment:

  1. Wuah, keren banget! Thank you for sharing!
    http://julisapratiwi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*