Tuesday, August 9, 2016

Inna Riana : Emak Riweuh dengan Segudang Kegiatan

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Aku pernah kepikiran, kalo nanti udah nikah, punya suami, punya anak, bisa ngga ya tetep nulis blog? Bisa ngga ya bagi waktu antara mengurus suami, anak, kerja, dan blog? Soalnya sekarang aja sebelum nikah aku agak keteteran antara ngurus blog dan kerja, gimana kalo nanti nikah? Sebelum akhirnya aku kenalan sama mba Inna Riana alias Emak Riweuh.

Pertama kali aku kenal mba Inna, diacara blogger yang diadakan oleh Blogger Perempuan. Bingung juga sih awalnya, ko dipanggil Emak Riweuh ya? Riweuh kan artinya Repot. Ternyata mba Inna dipanggil dengan Emak Riweuh karena kegiatannya yang banyak bangett. Penasaran apa aja kegiatan Emak Riweuh ini?


Mba Inna tinggal bersama suami, ketiga anaknya, dan ibu kandungnya di daerah Bogor. Aktifitas sehari-hari mba Inna selain mengurus keluarga, mba Inna membuka usaha toko obat bersama suaminya. Selain itu mba Ina juga berjualann aksesoris handmade yang dibuatnya sendiri via facebook dan twitter, serta dititip ke toko - toko baju muslimah. Itu aja? Wettsss... Masih ada lagi nih. Mba Inna juga mengurus 7 blog miliknya. Iya bener tujuh!! Kebayang dong gimana seru dan padatnya aktifitas mba Inna sehari - hari?

Blognya yang pertama yaitu www.emakriweuh.com yang membahas masalah parenting, jalan-jalan, dan blogging. Salah satu postnya seperti "Serunya Bermain Air di Coconut Island Waterpark" menceritakan bagiamana keserua mba Inna beserta keluarganya bermain diarea wisata tersebut. Foto - foto yang ada di blog mba Inna juga rapih dan jernih banget. Suka *_* 



Yang kedua www.innariana.com lebih ke personal mba Inna. Isinya seperti curhat, fashion, dan fiksi. Seperti post mba Inna "Ibu Dilarang Sakit" berisi curhatan mba Inna tentang pengalamannya saat sakit dan tips untuk semua ibu rumah tangga gimana mengusir rasa sakit saat tetap harus mengurus rumah. 


Yang ketiga adalah ww.dapurngebut.com . Disini mba Inna berbagi resep masak cepat dan enak dalam waktu singkat. Salah satu resepnya yaitu pepes tahu kerupuk bikin aku jadi kelaperan dan kepengen makan pepes tahu juga >,<


Ada http://www.inascraft.blogspot.co.id/ yang khusus membahas tentang aksesoris buatan mba Inna. Selain itu mba Inna juga aktif menulis di blog Kompasiana maupun Detik

Berkat ngeblog, mba Inna juga menulis buku antologi "Heart Ring. Ketika Hati Saling Memiliki" bersama Warung Blogger yang diterbitkan tahun 2014 silam. 

Selain menulis blognya yang lumayan banyak, mba Inna juga suka mengikuti kompetisi blog untuk semakin mengasah bakat menulisnya. Perjuangan mba Inna ngga sia - sia karena Febuari 2016 kemarin mba Inna memenagkan 1 unit Samsung Galaxy Note 3 dari blog competition yang diadakan oleh Morinaga. Selamat mba Inna ^^ 

Langsung kepoin aja mba Inna di semua akun sosial medianya ya ;) 

Inna Riana 
Facebook : Inna Riana 
Twitter : @EmakRwieuh 
Instagram : @InnaRiana 
Email : helloinnariana@gmail.com


3 comments:

  1. Wah, mb Manda blm married toh? *barutau* Ok, ganti topik:) Akubjg kepikiran kl udah punya baby, gmn ya atur waktunya,hehe..Tar kita konsul mb Inna aja yah:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu baby bobok dulu itu mah baru bisa bebas ngapa2in :D

      Delete
  2. aih makasih mandaa :*
    pasti bisa buat manda bagi waktu karena udah biasa sibuk *wink*

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*