Monday, April 10, 2017

Arirang : Mie Instan Korea yang Halal

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Kalo nonton drama Korea, pasti sering banget ada adegan makan ramyun atau mie instant Korea. Bikin ngiler banget kan ya. Apalagi makannya malam – malam saat cuaca dingin. Yummy!


Sayangnya beberapa ramyun yang aku temukan dipasaran belum terdapat label halal dikemasannya. Jadi aku masih ragu – ragu untuk mencobanya, padahal udah kepengen banget makan ramyun, makin seneng kalo makan ramyunnya sama oppa ini ngayal :D




Tapi ternyata tanggal 8 April 2017 lalu Arirang hadir di Indonesia. Arirang merupakan Korean instant noodle atau mie instant Korea atau ramyun yang laris manis banget di Korea. Nah sekarang Arirang sudah hadir di Indonesia dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Rasanya juga diadaptasi dengan lidah orang Indonesia. Waaah aku jadi langsung semangat nyobain Arirang ^^



Di Indonesia, Arirang hadir dengan tiga varian, yaitu : Arirang Extra Hot Fried Noodle, Arirang Tasty Chicken Fried Noodle, dan Arirang Noodle Soup Bone Marrow.

Arirang Extra Hot Fried Noodle

Buat yang suka dengan mie goreng yang super super pedes, harus banget nyobain Arirang Extra Hot Fried Noodle ini. Bentuk mie nya lebih lebar dan lebih tebal jika dibandingkan dengan mie instant pada umumnya.

Arirang Extra Hot Fried Noodle ini dilengkapi dengan minyak wijen dan nori kering, yang bikin makan mie ini jadi lebih asyik.

Seperti yang aku bilang diatas, Arirang Extra Hot Fried Noodle superrrrrrrrr pedes. Rasanya pedas dan asin. Buat yang suka banget dengan mie goreng pedes, pasti bakalan super suka dengan mie ini. Tapi buat yang ngga terlalu suka pedes, aku sarankan untuk mencoba Arirang Tasty Chicken Fried Noodle ya.



Arirang Tasty Chicken Fried Noodle

Bentuk mie Arirang Tasty Chicken Fried Noodle ini hampir sama dengan Arirang Extra Hot Fried Noodle. Mie nya lebar dan tebal. Porsinya nya lebih besar jika dibandingkan dengan mie instant goreng lainnya.

Kalo Arirang Extra Hot Fried Noodle ini rasanya superrrrrr pedes, Arirang Tasty Chicken Fried Noodle ini rasa pedasnya pas. Ngga terlalu pedas tapi tetap ada rasa pedasnya. Rasa ayamnya kerasa banget dari bumbunya. Mienya kenyal dan bikin nagih. Suka bannget *_*


Arirang Noodle Soup Bone Marrow

Nah kalo dua varian tadi itu mie goreng, kalo ini mie rebusnya. Arirang Noodle Soup Bone Marrow. Dikemasannya sudah tersedia bumbu, bubuk krim, serta minyak dan saos.



Cara masaknya kalo aku semua bumbunya dimasukkan ke dalam mangkok. Rebus mie didalam air mendidih, kemudian masukkan mie dan air ke dalam mangkok. Aduk rata. Terus aku tambahkan telur dan daun sawi diatasnya.



Karena ini pertama kalinya aku makan ramyun, menurut aku ini supeeerrrr endessss. Kuahnya itu beda dengan kuah mie instant pada umumnya, kuahnya seperti krim. Jadi rasanya agak mirip dengan krim soup. Enak banget.


Apalagi kalo makan Arirang Noodle Soup Bone Marrow ini saat cuaca dingin dan lagi pilek, langsung deh hidung rasanya plongg banget. Aromanya juga ngga nyengat kaya mie instant pada umumnya. Terus yang aku suka, setelah makan tenggorokan ngga terasa seret seperti setelah makan mie instant. Enak banget deh pokoknya, pretty ladies harus nyobain *_*


Oh iya ternyata Arirang ini diproduksi di Indonesia tapi mendapatkan sertifikasi dari Korea untuk memastikan bahwa semua bahan yang digunakan selalu terjaga kualitasnya.

Dari semua variannya, aku paling suka dengan Arirang Noodle Soup Bone Marrow. Mungkin karena memang aku lebih suka mie rebus yaa dibandingkan dengan mie goreng. Dari rasa mienya yang kenyal dan lembut, sampai dengan kuah mie nya yang gurih dan kental. Aromanya juga menggugah selera banget. Superrr suka pokoknya.

Harga : Rp 10.000,-

Dapat dibeli di : Hero, Kemchik, Foodhall. Online melalui Bukalapak dan Tokopedia



Untuk saat ini Arirang baru bisa didapatkan di Jabodetabek. Buat diluar Jabodetabek pretty ladies bisa membelinya secara online. Melalui instagram resmi Arirang, maupun melalui online seperti di Bukalapak dan Tokopedia.

Kalo misalnya pretty ladies kepengen nyobain semua variannya, Arirang juga punya kemasan pack yang terdiri dari 6 varian campur + 1 buah tempat makan. Atau 20 varian campur + 1 buah trolley bag. Pas banget buat pretty ladies yang kepengen beliin Arirang buat semua anggota keluarga biar bisa nyobain.





Nah kalo pretty ladies kepengen nyobain Arirang juga, ikutan aja giveaway yang sedang berlangsung di instagram @ArirangHot. Ada hadiah pack yang terdiri dari Arirang 6 varian campur + 1 buag tempat makan untuk tiga orang pemenang. Asik kan? Ikutan ya jangan lupa. Biar jadi orang pertama yang nyobain Arirang :* 


48 comments:

  1. Aku suka cream soup. Sepertinya aku paling berjodoh dengan soup bone marrow. Belom cobain, jadi penasaran pulak.

    ReplyDelete
  2. Aku juga baru cobain yang soup bone marrow enaaak banget yah dan pedasnya pas kalo buat aku. Next aku mau cobain yg ekstra hot ah hehehe...

    ReplyDelete
  3. Wah yang Arirang Hot benar2 hot Mba. Rasanya enak dan lezat. Jadi pengen nambah :)

    ReplyDelete
  4. Yang Hot Hot udh jadi favorit gw banget Mandaaaaaa.... kalo yg soup bone marrow, kok gw cepet kenyangnya yaaaa 😄

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran pingin nyobain semuanya, apalagi yang super duper hot hot. Jadi penasaran deh sama pedesnya :D

    ReplyDelete
  6. Waaah dingin dingin gini enaknya nyobain yang Soup Bone Marrow yaaa *brb ke dapur*

    ReplyDelete
  7. Mandaaaaaaaa!!! Aku kan jadi pengeeeeeennnn!!!!

    ReplyDelete
  8. sepertinya yang hot hot deh bakalan jadi pavoritku karena aku suka yg pedas pedas...wah..udah halal MUI ya? asyik nih jadi aman makannya nanti

    ReplyDelete
  9. Aku mau makan mie Arirang bersama oppa, jadi gak perlu ke Korea dulu yah, waktu di Korea gak kesampaian makan mienya

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah coba arirang mba, aku suka yg putih..pas direbus dan disajikan bumbu haruuuum banget..pengen coba yg merah ah:)

    ReplyDelete
  11. Wahh harganya lebih murah yah ini...kayaknya nikmat banget nihh

    ReplyDelete
  12. Pedes banget ngga yaa? Jadi pengeeen.. 😍😍😍

    ReplyDelete
  13. Wahh harganya lebih murah yah ini...kayaknya nikmat banget nihh

    ReplyDelete
  14. Aku dan anak2 jg suka yg Arirang Noodle Soup Bone Marrow...makannya pas ujan2 gini deh. Manteppp

    ReplyDelete
  15. Aku suka semua.... Hahahaha kapan langsingnya sayah. Buat aku yang penting halal, jadi tenang deh makannya..

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Waaaaa ternyata murah ya kak!!! Aku mau cobain ah.. 😍😍😍

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah ada versi yg gak pedesnya wkwk..
    Ujan-ujan mantap maknyos nih makan Ramyun ��

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. aku jadi kepengen nyobain kan yaaaa. penasaran sama yg superr hot kayak gimana

    ReplyDelete
  21. Ya ampun Manda... lagi hujan2 gini, yang soup bone marrow pecah sikk.. *brb ke supermarket

    ReplyDelete
  22. Hemmm.. Kayaknya aku suka semua rasa deh, haha. Enak2 semuaaaaa, wah siap2 stok nih buat nikmati rame2 dg keluarga di weekend ceria.

    ReplyDelete
  23. Nda sabar juga pengen nyobain semuanya, terutama yg hot2 karena aku pecinta pedas haha. Aah senangny udh ada label halalnya 😊☺

    ReplyDelete
  24. Mbaaa bikin ngiler deh ih ujan2 giniiii xD aku jadi pengen masak mie-nya lagi sekarang hihi. Td pagi baru nyoba yg sup sum sum, enaaak!

    - Leni @sobatngemil

    ReplyDelete
  25. Mbaaa bikin ngiler deh ih ujan2 giniiii xD aku jadi pengen masak mie-nya lagi sekarang hihi. Td pagi baru nyoba yg sup sum sum, enaaak!

    - Leni @sobatngemil

    ReplyDelete
  26. Ini kelihatannya enak banget. Saya jadi pengen cobain. Mana lagi hujan kayak gini hehehe

    ReplyDelete
  27. Buseeet.. Maknyus bngt kyknya mbak Man :D

    ReplyDelete
  28. Wah chikennya kayaknya enak, jadi pengen cobain aaahhh...

    ReplyDelete
  29. makan tiga-tiganya mie arirang bikin nagih, punya ciri khas rasa yang kuat dan dijamin halal jadi makan pun tenang. :)

    ReplyDelete
  30. Wah ada GA-nya? Ikutan aaaahhh :D
    Itu mie Arirang emang enak terutama yg sup sumsum, dimakan panas2 saat ujan2 gini hehe

    ReplyDelete
  31. Kayaknya naksir sama mie dan ahjussi nya jugaaa mandaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  32. Saya kalau melihat mie, lupa loh sama diet. Apalagi kalau makannya sambil kigat oppa

    ReplyDelete
  33. Pengen nyoba yang hot, tapi katanya pedes banget hahahaha
    Tapi penasaraaan :D

    ReplyDelete
  34. Pengen nyobain semuaaa, tapi jadi takut nyobain yang pedes. Beneran pedes banget yaa?

    ReplyDelete
  35. Waduh disandingkan sama oppa2 jadi bingung pilih yang mana.

    ReplyDelete
  36. Asyikk.. akhirnya ketemu mie korea yg halal. Kemarin2 ragu makan mie korea karna ga yakin sama halanya. Yg arirang ini jadi penasaran deh pengen nyoba...

    ReplyDelete
  37. Wuiih asik ada mie halalnya. Selama ini gak mau makan karena gak ada label halalnya. Aku pengen coba yang agak kental kuahnya. Kayak ramen ya jadinya.

    ReplyDelete
  38. wahhh mie lovers bakalan ngincer mie arirang

    ReplyDelete
  39. Aku penasaran sama yang bungkusnya merah sih, katanya pedesnya ngelebihin yg sum sum yah? Huaaaa bulan ini aku kayaknya cheating terus deh. Mienya menggoda banget huhuhuhu

    ReplyDelete
  40. Perpaduan mie korea sama foto oppa bikin makin penasaraaaaan... Hahahaha. Katanya yang bungkusnya merah pedes banget ya Manda? Penasaraaan.....

    ReplyDelete
  41. Duh itu kuah sumsum kayaknya pas banget malem-malem pas ujan yeee *lirik perut*

    ReplyDelete
  42. Ini enak banget ya makan pemandangannya oppa2 ganteng, rasa favorit kita samaan manda hehehe


    andiani.net

    ReplyDelete
  43. aku suka yang noodle soup & tasty chicken suka banget

    ReplyDelete
  44. aku suka banget yang noodle soup & tasty chicken

    ReplyDelete
  45. Seketika aku baper liat foto sampul artikel ini. Makan dimeja bareng pasangan *eaaaa.

    Will try Arirang soon *brbbb lari ke supermarket

    ReplyDelete
  46. Wow varian nya bikin ingin makan semua sekaligus Mbaaaa
    Aku juga mau coba ah :D

    ReplyDelete
  47. wahh daebak, sekarang rameyon sudah ada sertifikat halalnya, tahun kemarin pas mau beli masih belum ada sertifikat halalnya, mungkin karena memang bukan dari arirang ya..

    ReplyDelete
  48. duh pengen nyobain deh arirang iniii

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*