Saturday, April 1, 2017

Tips Cantik Membeli Mobil Bekas


Assalammu’alaikum pretty ladies..


Buat pretty ladies dengan mobilitas tinggi, mempunyai kendaraan pribadi seperti mobil sepertinya sudah menjadi kebutuhan ya. Apalagi tinggal di kota besar seperti Jakarta, dimana hampir semua orang menghabiskan waktunya di jalan. Sehingga mempunyai kendaraan pribadi yang nyaman menjadi suatu kebutuhan.

Nah buat pretty ladies yang sedang ingin membeli mobil, tetapi misalnya uang tabungan belum cukup sehingga beralih untuk membeli mobil bekas yang sesuai dengan dana yang dipunyai, aku ada beberapa tips dan tricks serta hal – hal yang patut dipertimbangkan sebelum membeli mobil bekas agar tidak terjadi penyesalan dikemudian hari. Simak terus yaa...


Hari Jum’at tanggal 31 Maret 2017 kemarin, aku diundang oleh Indonesian Social Blogpreneur (@KomunitasISB) untuk menghadiri acara blogger gathering bersama dengan Mobil 123 (@Mobil123ID). Acara ini dilangsungkan di The Hook Restaurant, Jakarta Selatan.

Buat pretty ladies yang belum mengetahui, Mobil123 (www.mobil123.com) adalah portal otomotofi no. 1 di Indonesia. Disini pretty ladies bisa mencari mobil bekas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Mulai dari merk mobil, tipe mobil, sampai tahun keluaran mobil. Banyak banget pilihan mobil bekas yang ada di Mobil123.

Acara ini diadakan oleh Mobil123 untuk memberikan wawasan bagi masyarakat mengenai tips dan trik membeli mobil bekas agar terhindar dari berbagai macam masalah yang mungkin terjadi jika membeli mobil bekas, misalnya mobil yang sudah rusak strukturnya sehingga membuat mobil harus berulang kali keluar masuk bengkel yang tentunya merugikan pembeli.




Pada acara ini hadir pula kedua petinggi iCarAsia yaitu Mr. Hamish Stone selaku CEO iCarAsia, Mr. Joe Dische selaku CFO iCarAsia dan holding Mobil123, serta sangat mendukung berlangsungnya acara ini.


Mr. Joe Dische - Bapak Hendrik Widjaja - Bapak Halomoan Fischer - Mr. Hamish Stone 

Menurut Bapak Halomoan Fischer, selaku Chief Operating Officer Mobil88, banyak keuntungan yang didapatkan jika membeli mobil bekas. Diantaranya :
  • Harga mobil bekas jauh lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru
  • Kendaraan siap pakai. Karena mobil bekas telah mempunyai surat izin seperti STNK dan BPKB, sehingga pembeli mobil bekas dapat langsung memakai kendaraannya tanpa perlu mengurus surat – surat terlebih dahulu
  • Tingkat depresiasi lebih rendah

Tapi sama halnya dengan mata koin yang mempunyai dua sisi, membeli mobil bekas pun mempunyai beberapa kekurangan. Diantaranya :

  • Mobil bisa disita bila ternyata mobil yang dibeli merupakan mobil hasil tindakan kriminal
  • Kerugian material. Jika mobil sudah mengalami kerusakan struktur akibat kecelakaan misalnya, tentunya mobil akan mengalami berbagai macam permasalahan yang mengakibatkan harus keluar – masuk bengkel yang mengakibatkan kerugian material.
  • Ancaman keselamatan. Mobil yang telah mengalami tabrakan, kecelakaan, maupun banjir akan menyebabkan kerusakan struktur, yang tentunya akan membahayakan keselamatan pengendaranya.
  • Tidak bisa melakukan balik nama, sampai dengan ancaman pidana 6 tahun jika mobil yang kita gunakan merupakan mobil illegal.

Bapak Halomoan Fischer 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bapak Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Menurut Bapak Hendrik, masyarakat harus teliti sebelum membeli mobil bekas agar terhindar dari berbagai kemungkinan kerugian yang akan terjadi dikemudian hari.

Bapak Hendrik Widjaja

PT. Hyundai Mobil Indonesia memiliki program bernama AutoSafe. Dimana masyarakat dapat membeli mobil Hyundai bekas tanpa harus merasa khwatir. Karena semua mobil Hyundai bekas yang dijual telah melalui pengecekan yang sangat detail. Mulai dari pengecekan struktur mesin mobil dan surat – surat resmi sampai rekondisi baik dari segi “badan mobil” maupun mesin. Karena AutoSafe memberikan pengalaman “every used car is a new car” kepada seluruh konsumennya.

Hyundai AutoSafe juga memberikan jaminan bahwa mobil Hyundai bekas yang dijual memiliki harga yang pantas. Sehingga calon konsumen tidak perlu ragu maupun risau jika harga mobil yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan dengan tempat lainnya. Saat ini Hyundai AutoSafe telah mempunyai 5 outlet di Simprug, Cibubur, Kalimalang, Soekarno – Hatta Bandung, dan Gatot Subroto Bali.

Baik Mobil 88 maupun Hyundai AutoSafe menjamin bahwa semua mobil yang dijual bukan merupakan mobil yang telah mengalami banjir, rusak struktur karena kecelakaan atau tabrakan, serta mobil hasil tindakan kriminal.


Bapak Indra Prabowo 

Nah bagaiman solusinya agar kita terhindar dari risiko buruk membeli mobil bekas?

  • Pertama cara yang paling mudah adalah membeli mobil dari orang yang telah kita kenal. Karena kita dapat mengetahui apakah orang tersebut merawat mobilnya dengan baik atau tidak. Sehingga dapat menjadi pertimbangan kita sebelum membeli mobil tersebut.
  • Kedua, cek surat – surat mobil di SAMSAT untuk memastikan bahwa mobil yang akan dibeli merupakan mobil legal dan bukan merupakan mobil hasil tindakan kriminal.
  • Ketiga, cek buku service mobil. Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, cek apakah pemilik sebelumnya rutin melakukan service mobil untuk merawat mobil yang dimilikinya.
  • Keempat, dengan cara mengecek bagian interior mobil. Apakah ada bekas sundut rokok pada jok mobil? Apakah mobil berbau kurang sedap? Kebersihan bagian dalam mobil bisa menjadi indikator apakah pemilik sebelumnya merawat mobilnya dengan baik atau tidak.

Tapi jika kesemua hal diatas sudah dilakukan tetapi pretty ladies masih ragu dalam membeli mobil bekas, coba cek di www.mobil123.com untuk mencari mobil bekas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Karena setiap mobil yang dijual di Mobil123 telah melalui verifikasi mulai dari dokumen resmi sampai dengan mesin untuk menjamin semua mobil yang dijual aman dan nyaman untuk digunakan.


Di Mobil123 terdapat lebih dari 200.000 pilihan mobil, dimana Mobil123 akan mempertemukan pembeli dengan penjual yang memiliki mobil yang diinginkannya. Yuu mulai cari mobil bekas idaman di Mobil123 ;)

Mobil123
Facebook : Mobil 123
Twitter : @Mobil123ID



1 comment:

  1. Hai Mba Manda, makasih ulasannya
    Kapan2 kita meet up lagi ya :D

    --Ani Berta--
    www.aniberta.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*