Friday, April 28, 2017

Tips Cantik Merawat Kendaraan

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Dulu, almarhum ayahku bilang, kalo bawa kendaraan baik motor maupun mobil, selain bisa maju mundur, harus mengerti juga bagaimana merawat kendaraan. Ngga cuma bisa diajak ke sana ke mari, tapi juga ngerti kalo ada permasalahan pada kendaraan. Karena aku pikir merawat kendaraan itu susah, akhirnya sampai sekarang aku ngga bisa – bisa bawa kendaraan. Baik motor ataupun mobil. Kemana – mana biasanya naik kendaraan umu, ojek atau taksi online, dan minta dianter jemput :D

Tapi jujur sebenernya aku ngiri sih sama temen – temen yang bisa bawa kendaraan sendiri. Terkesan mandiri dan ngga perlu menggantungkan diri dengan orang lain, seperti supir kendaraan umum.

Senengnya, hari Selasa tanggal 25 April 2017 kemarin aku mendapat undangan untuk menghadiri talkshow bersama Komunitas Social Blogpreneur (@KomunitasiSB)Mobil 123 (@Mobil123ID) dan PT Pertamina Lubricants (@PertaminaLub) dengan tema “Merawat Kendaraan Semudah Tersenyum” .


Ngga bisa dipungkiri lagi pasti banyak pretty ladies yang selalu membawa kendaraan baik roda dua mapun roda empat  kemana – mana. Mulai dari ke tempat kerja, ke kampus, atau sekedar ke minimarket. Tapi banyak banget dari kaum perempuan yang kurang mengerti bagaimana merawat kendaraan yang dimilikinya.



Padahal menurut Bapak Agung Prabowo, Technical Specialist Integrated Lubrication Management Academy PT Pertamina Lubricants wajib banget untuk setiap pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan rutin bagi kendaraan yang dimilikinya. Misalnya dengan melakukan servis secara berkala ke bengkel resmi.


Untuk pengendara mobil, hal yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan tool kit didalam mobil. Tool kita ini harus selalu tersedia agar bisa digunakan sewaktu – waku diperlukan. Selain itu tekanan ban, kebersihan jok mobil, kebersihan kaca mobil, kebersihan body mobil, air radiator, oli mesin, aki, fungsi lampu mobil serta keberadaan ban serep merupakan hal wajib yang harus selalu diperhatikan bagi pemilik mobil.

Sedangkan untuk pengendara motor, cek kondisi oli mesin, aki, periksa rantai dan gir, periksa koil dan busi, periksa selang bensin, serta periksa tekanan angin pada ban motor merupakan hal wajib yang harus diperhatikan bagi seluruh pengendara motor.  



Menurut Bapak Agung sendiri, performa kendaraan ditentukan seberapa apik pemiliknya memperhatikan penggantian oli mesin, disamping perawatan baterai. Penggantian oli mesin merupakan langkah awal karena oli berperan penting pada kinerja berbagai komponen yang terdapat di mesin kendaraan.

Pada acara ini hadir pula mba Ipoet Kusumonegoro, seorang perempuan pecinta motor besar yang merupakan anak dari Indro Warkop. Menurut mba Ipoet kecintaannya terhadap motor gede atau moge tumbuh dikarenakan mba Ipoet besar dilingkungan keluarga pecinta moge. Mba Ipoet sendiri mulai belajar mengendari motor semanjak usia 11 tahun. “Awalnya menggunakan motor biasa, lalu belajar menggunakan motor besar”.


Ketika ditanya bagaimanakah mba Ipoet merawat motor – motor kesayangannya, mba Ipoet menjawab bahwa dia menganggap motor seperti pacaranya sendiri. Untuk itu mba Ipoet selalu berusaha membuat pacar – pacarnya dalam kondisi prima, yaitu dengan rutin melakukan servis secara berkala.

“Banyak sih yang bilang kalo merawat moge itu mahal. Kalo ini aku ngga setuju. Karena menurut aku mahal karena ngga pernah atau jarang diservis. Jadi begitu diservis kenanya banyak dan mahal. Kalo rutin pasti ngga akan terasa mahal. Karena sama dengan merawat motor pada umumnya” – Ipoet Kusumonegoro

Untuk spart part mba Ipoet mengakui bahwa memang spare part untuk moge itu harganya terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan motor lainnya, tetapi spare part moge bertahan cukup lama yaitu sekitar 5 tahun, sehingga jika dihitung – hitung malah terasa tidak mahal.

Hadir pula Bapak Syafuddin selaku Sales Region 3 PT Pertamina Lubricants, yang memperkenalkan oli mesin yang menjadi keunggulan Pertamina Lubricants yaitu Meditran SX Bio, oli mesin untuk mesin diesel berbahan bio solar yang lebih hemat.



Selain itu, Pertamina Lubricants juga telah memiliki oli setaraf dengan oli internasioanl untuk mobil seri Lamborghini, Mercedez bens, BMW, Volvo, serta Porche, yaitu Fastron yang memiliki teknologi Nano Guard. Oli sintetik berkualitas tinggi ini secara optimal akan melindungi mesin sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang maksimal. Dengan oli Fastron, pemilik kendaraan akan merasakan sensasi mengendarai sama seperti mengendarai kendaraan baru.



Jadi yuu pretty ladies mulai sekarang lebih detail lagi merawat kendaraan bermotornya. Bisa dimulai dengan rutin mengganti oli mesin. Merawat kendaraan juga akan membuat kenyamanan dan pastinya keamanan selama berkendara bertambah. Pastika menggunakan oli mesin dari Pertamina Lubricants ya. Cintai produk Indonesia mulai dari sekarang :*






7 comments:

  1. Gaya lady biker dan gaya lady rocker kok agak-agak mirip ya hihihi.

    ReplyDelete
  2. Olie Fastron itu kualitasnya teruji banget! Sudah pernah ke pabriknya tahun lalu :D
    Tips merawat kendaraannya wajib di bookmark nih :)

    ReplyDelete
  3. Naah, sama kan kayak merawat tubuh ke salon.

    ReplyDelete
  4. Perempuan yg kece itu mesti sayang sama kendaraan heheh

    ReplyDelete
  5. Kalau mogok ada yg bsa di call gak bengkel langganannya?
    Perempuan sekarang kek nya cukup tangguh untuk mengerti dan memahami tunggangannya.

    ReplyDelete
  6. benet banget karena merawat kendaraan khan sm juga demi menjaga keselamtan kita sendiri khan. Dan selalu olinya menggunakan produk lokal dong seperti oli fastron

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*