Friday, November 6, 2015

Ganier Academy Project 1 Week : Day 2

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Aku semangat banget untuk bangun pagi ini. Karena pagi ini merupakan hari kedua dari #GarnierAcademy #Project1Week dan merupakan hari pertama pelatihan dimulai.


Biar makin semangat aku memakai lipstick warna pink fuschia. Oh iya aku juga sudah membuat tutorial untuk makeup look ini. Nanti aku post ya ;)




Hari ini dimulai dengan pelatihan “7 Habits of Effective People” yang diadaptasi dari buku Steven Covey oleh mas Heri Purnomo (Instagram dan Twitter @HeriHp). Selama pelatihan ini mas Heri dibantu oleh ka Shasha (Instagram @Nanggya)


Awal mengikuti pelatihan ini, udah kerasa banget aura “fun”nya. Karena setiap awal masuk kelas kami diwajibkan untuk senam otak agar ngga hanya badan kita aja yang ada ditempat pelatihan, tetapi juga jiwa kita :D

Kalo ngebayangin training motivasi yang ngebosenin, eheem salah banget. Training nya seruuuuuu. Mas Herinya juga baik, seru, dan asik. Jadi dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore training ngga kerasa :D

Sebelum diajarkan senam otak oleh mas Heri, masing-masing dari kami berjanji untuk mengajarkan senam otak ke tujuh orang yang berbeda. Aku janji untuk mengajarkan senam otak ini ke keluarga dan temen-temenku, tapi aku juga berjanji untuk membuat video senam otak agar semua pretty ladies yang main ke blog aku juga bisa senam otak ^_^ 


Hal pertama yang diarahkan oleh mas Heri adalah bahwa kita harus selalu berpikir positif. Karena jika kita berpikir positif, hal-hal postif akan ikut tertarik ke dalam kehidupan kita, begitu juga dengan hal negatif.

Aku merasa jleeebb banget tentang hal ini. Karena aku merasa sering menshare berita di facebook, yang berita tersebut belum jelas kebenarannya, dan berpotensi untuk mejadi berita negatif. Ahh aku merasa bersalah jadinya. Maaf ya pretty ladies yang temenan di facebook, semoga aku menjadi lebih bijak untuk menshare segala sesuatunya di media sosial, dan berusaha untuk menshare hanya yang bersifat positif.

Mas Heri juga bilang kalo kita berhak memilih siapa yang berada di inner circle kita. Pasti kita juga ngga mau kan kalo temenan difacebook dengan orang yang setiap hari bikin status ngeluh atau marah-marah. Karena energi negatifnya akan tertular ke kita dan akhirnya kita jadi ikutan marah-marah deh ;(




Percaya atau ngga, mas Heri bukan terlahir dari keluarga berkecukupan. Ayahnya hanya seorang petani dan mas Heri beserta keluarganya hidup di gubuk di pinggir kali. Tapi karena mas Heri selalu berpikiran positif, mau belajar, dan selalu melakukan yang terbaik yang beliau bisa lakukan, selepas SMA mas Heri pergi ke Jakarta hanya dengan bekal ijazah SMA. Dan di Jakarta mas Heri sadar bahwa ijazah SMA ngga berarti apa-apa.  



Akhirnya mas Heri bekerja sebagai kuli bangunan. Iya bener kuli bangunan. Kemudian menjadi cleaning service, sampai akhirnya menjadi general manager di restoran cepat saji dan akhirnya mempunyai usaha sendiri dibidang personal development seperti sekarang ini. Salut banget sama mas Heri dan aku merasa kerdil banget karena sedikit-sedikit ngeluh dengan hidup aku sekarang. Padahal keluh kesah aku ngga ada seujung kukunya dengan perjuangan mas Heri. Malu banget. Mudah-mudahn aku bisa lebih bersyukur dan ngga ngeluh-ngeluh lagi ;) 


Hari ini, mas Heri mengajarkan 3 habits dari “7 habits of effective peopl”e. 3 Habits ini merupakan kebiasaan yang ada didiri kita sendiri dan harus dimulai dari kita sendiri. Jika kita sudah terbiasa dengan ke-tiga hal ini, kita merupakan pribadi yang indepedent atau tidak bergantung pada orang lain.

Be Proactive
Be proactive maksudnya kita harus mau melakukan sesuatu tanpa harus ditunjuk atau disuruh orang lain. Misalnya walaupun ngga ada orang lain yang melihat, tapi kita tetap membuang sampah ditempatnya. Karena hal yang kita lakukan bukan karena orang lain, bukan untuk dilihat orang lain, tetapi untuk diri kita sendiri.

Begin with The End in Mind
Begin with the end in mind dimaksudkan sebelum kita melakukan sesuatu, kita telah memikirkannya telerbih dahulu. Mana untungnya, mana ruginya, apakah bermanfaat untuk kita, ataupun tidak. Bahasa kerennya : ngga gerasak gerusuk dalam melakukan suatu hal :D

Put First, Things First
Put first, things first berarti kita bisa memilih prioritas mana dalam hidup kita. Menaruh hal-hal yang besar dan menjadi prioritas pada urutan pertama, dan hal-hal kecil lainnya di urutan selanjutnya. Sehingga fokus kita benar-benar pada hal yang menjadi prioritas dan bukan sebaliknya.



Mas Heri juga men-challenge setiap peserta untuk mematahkan pensil hanya dengan satu jari. Jika kita berpikir positif dan yakin kalo kita bisa melakukannya, pasti kita bisa


Awalnya aku ngga yakin kalo aku bisa mematahkan pensil hanya dengan satu jari. Eh ternyata aku bisa :D


Pelatihan hari ini berakhir jam 6 sore. Cape tapi seneng banget. Dan merasa bahwa ternyata pengetahuan aku masih dangkal . Aku kepengen belajar lebih banyak lagi hal-hal yang belum aku tahu. Karena seperti daun,kita harus selalu hijau dan mau menerima serta belajar hal-hal baru. Yeayy semoga aku bisa mulai menyebarkan energi positif yang aku punya ya ^^v


Setelah solat magrib, kami semua langsung menuju restoran untuk makan malam.

Jam setengah 9 malam, kami berkumpul lagi di villa. Karena akan ada beauty tips dari ka Shiva sebagai perwakilan dari Garnier.

Beauty tips malam ini yaitu tentang cleanser. Wajah bersih merupakan idaman setiap perempuan dong pastinya.. Nah memilih cleanser penting banget agar wajah kita tetap bersih tetapi juga terjaga kadar PH-nya. PH kulit sendiri sekitar 4.5 yang bersifat asam. Terlalu banyak busa akan membuat kadar PH pada kulit kita menjadi basa, yang kemudian akan mengikis lapisan hidrolipid pada kulit dan menjadikan kulit kering dan mudah keriput.


Makasih banyak ka Shiva beauty tipsnya :*




4 comments:

  1. Alhamdulillah, beruntung banget ya kak bisa terpilih untuk ikut acara sebagus ini. Di tunggu postingan berikutnya ;)

    -- Polkalicious --

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Vida Alhamdulillah banget bisa kepilih mengikuti acara #GarnierAcademy #Project1Week ini.. Hari ke 1 sampai hari ke 7 sudah aku post.. Mampir ya Vida :*

      Delete
  2. Kak manda..ditunggu ya video senam otaknya.hehhee.. penasaran
    http://www.aloha-bebe.com/2015/11/eos-cat-eyes-brown-sotlens-sponsored.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bebe.. Mudah-mudahan aku bisa segera bikin video tentang senam otaknya yaaa ^_^

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*