Thursday, November 26, 2015

My Beauty Secret for Happy Skin with Bio Oil

Assalammu'alaikum pretty ladies..



Setuju ngga kalo happy skin bikin hidup kita jadi merasa happy? Aku setuju banget. Klo kulit wajah aku kelihatan kusam, muncul jerawat, atau mata kaki dan siku kelihatan kasar dan kering, aku jadi bete. Ngga pede dan malu jika dilihat orang ;(

Di post kali ini, aku mau share sama pretty ladies rahasia aku untuk mendapatkan kulit yang happy ^_^ 
Rahasianya adalah, aku rajin pakai Bio Oil ;)




Mungkin banyak pretty ladies yang sudah kenal dan memakai Bio Oil, dan mungkin juga ada pretty ladies yang masih bingung dengan Bio Oil, dan apakah sama Bio Oil dengan baby oil?

Bio Oil diciptakan oleh Dieter Beier pada tahun 1972. Dieter menemukan bahwa campuran minyak pada berbagai macam tumbuhan dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, seperti bekas luka, stretch marcks, warna kulit yang tidak merata, dan lain-lain.

Bio Oil menggunakan bahan utama seperti vitamin A, vitamin E, dan minyak tumbuhan alami yaitu kalendula, lavender, rosemary, dan kamomil. Selain itu Bio Oil juga mengandung Purecellin Oil yang menjadikan Bio Oil walaupun berbahan dasar minyak tetapi mudah diserap, tidak lengket, hypoallergenic, bisa dipakai untuk kulit wajah dan tubuh, serta aman dipakai untuk semua jenis kulit.

Pada tahun 2000, Dieter Beier menjual Bio Oil kepada David dan Justin Letscher. Oleh David dan Justin, beberapa perubahan pada Bio Oil dilakukan keduanya, dan dalam 5 tahun pertama Bio Oil berhasil menjadi produk perawatan kulit nomor satu di Afrika Selatan. Bio Oil juga menjadi rekomendasi dermatologis untuk perawatan bekas luka dan stretch marks.

Nah ini merupakan perawatan kulit favorit aku dari wajah sampai kaki menggunakan Bio Oil, yang membuat kulit aku semakin sehat dari hari ke hari ;)

Bekas Luka

Di wajah aku terdapat beberapa bekas jerawat. Aku pakai Bio Oil untuk membantu memudarkan bekas jerawat aku. Caranya setiap habis mandi pagi dan setelah cuci muka sebelum tidur, aku tuangkan dua tetes bio oil pada telapak tangan. Kemudian usap kedua telapak tangan agar Bio Oil merata diseluruh tangan dan jari. Lalu, tempelkan tangan pada wajah, kemudian pijat wajah menggunakan jari-jari tangan dengan arah melingkar sampai dirasa Bio Oil terserap ke dalam kulit.

Oh iya Bio Oil juga bisa digunakan untuk bekas luka dibagian tubuh lainnya. Menurut penelitian hasil maksimal akan didapatkan setelah minimal 3 bulan.



Perawatan Stretch Marks

Walaupun aku belum menikah dan hamil, tapi di beberapa bagian tubuh aku seperti perut dan paha, sudah terdapat stretch marks. Loh ko bisa? Stretch marks terjadi karena peregangan kulit, sehingga muncul garis – garis berwarna putih. Memang biasanya terjadi pada ibu hamil, karena selama kehamilan perut ibu meregang yang menyebabkan munculnya stretch marks. Tapi di aku stretch marks muncul karena aku menggendut, sehingga kulit juga ikut meregang ;(
Biasanya aku pijat-pijat lembut bagian tubuh yang terdapat stretch marks menggunakan Bio Oil, dua kali sehari. Buat ibu hamil juga boleh loh mulai menggunakan Bio Oil sejak trimester kedua agar mengurangi tampilan stretch marks.


Anti Iritasi dan Anti Peradangan

Bio Oil juga dapat digunakan sebagai anti iritasi dan anti peradangan. Jika ada kulit wajah yang memerah karena iritasi atau radang, cukup oleskan Bio Oil secara tipis-tipis dan bila perlu dipijat lembut.

Ini aku gunakan Bio Oil pada jerawat aku yang memerah. Foto ini aku ambil jam 8 malam dibawah pencahayaan lampu. Tampak jerawat aku merah dan meradang ya ;( . Kemudian sebelum tidur aku oleskan Bio Oil pada jerawat menggunakan cotton bud. Seperti di totol. Dan besoknya, horeeeee jerawat aku sudah tidak meradang hanya terdapat bekas merahnya *_*



Karena bermanfaat sebagai anti iritasi dan anti peradagan, pretty ladies juga bisa menggunakan Bio Oil setelah mencukur atau saat terkena luka bakar karena sengatan sinar matahari.

Pelembab Kulit

Kulit wajah aku oily-acne prone, yaitu berminyak dan berjerawat. Kadang ada yang berpikir kalo kulit berminyak ngga perlu pakai pelembab lagi, karena sudah berminyak. No no, itu salah banget. Kulit berminyak menandakan kelenjar minyak atau sebum pada kulit, lebih aktif dibandingkan dengan kulit normal atau kering. Tapi... jika kita tidak memakai pelembab wajah, kulit akan memberikan sinyal kepada kelenjar sebum bahwa kulit kita kita butuh pelembab, hasilnya kelenjar sebum akan memproduksi minyak semakin banyak, dan akhirnya wajah terlihat seperti kilang minyak ;(  

Bio Oil biasanya aku gunakan sebagai pelembab untuk wajah aku. Untuk wajah berminyak cukup gunakan 1-2 tetes Bio Oil, kemudian pijat dengan gerakan melingkar pada wajah. Selain diwajah, aku juga menggunakan Bio Oil pada siku, lutut, dan mata kaki aku yang kering agar menjadi lembab dan tampak sehat.

Facial Mist

Nah ini salah satu favorit aku, menggunakan Bio Oil sebagai facial mist atau spray penyegar wajah ^_^


Loh ko bisa? Bisa dong.. caranya mudah banget ;) . Cukup campur air mawar dengan beberapa tetes Bio Oil dalam botol spray. Kocok, semprot ke wajah, dan wajah langsung terasa segarrrrr banget. Detailnya bisa pretty ladies klik disini.





Post aku tentang DIY facial mist menggunakan Bio Oil merupakan post favorit dan mencapai 3252 pageviews. Buat pretty ladies yang belum coba bikin, wajib banget untuk coba. Karena facial mist ini wanginya menenangkan dan membuat wajah segar seketika ;)


Eye Makeup Remover

Aku suka banget bermain dengan eye makeup. Tapi biasanya aku bingung memilih eye makeup remover, karena untuk membersihkan are mata harus menggunakan produk yang aman untuk kulit area mata yang tipis dan sensitif.

Lalu aku menggunakan Bio Oil untuk membantu menghapus eyeshadow pada mata. Caranya cukup oleskan Bio Oil pada kelopak mata, pijat halus sehingga eyeshadow tercampur dengan Bio Oil, lalu usap dengan kapas. Taraaaa... eyeshadow langsung bersih, mata juga tidak terasa perih.







Setelah membersihkan eye makeup, aku juga suka memijat bagian bawah mata menggunakan Bio Oil untuk membantu melembabkan kulit dibagian bawah mata.



Cream Highlighter dan Cream Blush On

Mau punya highlighter dan blush on berbentuk cream tapi ngga mau beli? Bikin aja yuu dengan menggunakan Bio Oil ;)

DIY Cream Highlighter

Caranya, siapkaan wadah kosong seperti tempat softlens. Lalu, kerok sedikit eyeshadow dengan tekstur shimmer menggunakan kuas atau gunting, tuangkan di wadah. Tuang 1 tetes Bio Oil, aduk rata menggunakan cotton bud, jadi. Cream highlighter siap digunakan ;)








DIY Cream Blush

Kebetulan aku mempunyai blush on powder yang pecah. Cara membuatnya sama dengan DIY cream highlighter. Hasl DIY cream blush on ini aku suka banget karena warnanya terlihat lebih natural dan menyatu dengan kulit.






Dewy Foundation

Ini “rahasia” aku untuk mendapatkan efek kulit dewy seperti selebritis :D . Caranya mudah banget, campur foundation favorit pretty ladies degan beberapa tetes Bio Oil. Aku menyarankan satu tetes untuk kulit berminyak, dan dua tetes untuk kulit kering atau normal. Lalu oleskan pada seluruh wajah. Voila, your skin looks dewy *_*






Oh iya foto ini diambil menggunakan kamera depan smartphone aku ^_^





Face Massage

Kerja 5 hari dalam seminggu, ditambah macet diperjalanan, membuat wajah terlihat lelah. Pijat wajah merupakan salah satu perawatan yang aku lakukan sendiri dengan menggunakan Bio Oil. Wangi Bio Oil yang menyegarkan, serta pijatan lembut membuat otot wajah menjadi rileks dan melancarkan peredaran darah. Ayoo pretty ladies coba juga ;)


Body Massage

Nah jika weekend, aku biasanya meminta tolong adikku atau terapis pijat yang bisa dipanggil ke rumah untuk memijat seluruh badan aku menggunakan Bio Oil. Badan terasa nyaman, pegal-pegal hilang, dan kulit terasa lebih lembut. Walaupun hanya dipijat sekitar 30 menit, aku merasakan pijat badan menggunakan Bio Oil ini merupakan “me time” yang aku banget. Mudah, murah, dan effektif.


Buat pretty ladies yang mau coba juga melakukan perawatan wajah dan tubuh menggunakan Bio Oil, bisa banget. Bio Oil bisa didapatkan di drugstore seperti Century, Guardian, atau Watsons. Harganya Rp 120.000,- untuk kemasan 60 ml. Tapi sekarang juga terdapat Bio Oil kemasan 120 ml. 

Happy Skin, Happier Life ^_^ 


5 comments:

  1. Wuihhh lengkap banget ^0^
    Aku pake bio oil ini juga untuk perutku haha, karena udah hamil sekarang jadi mencegah dulu supaya gak stretch mark banyak :D.
    Aku kalo pake kemuka kok masih agak risih ya manda T_T soalnya kerasa berminyak banget jadinya, padahal udah aku pijat2 sampe meresap. Dan paginya juga kadang masih terasa oilynya T_T
    Dulu kepengen beli pikirnya multifungsi juga bisa sekalian untuk muka dan badan haha. Nanti dicoba lagi ah :D

    Gratefulbeauty Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Lucy :*
      Iya aku juga udah pake Bio Oil buat stretch marcks, di paha sama perut, semenjak aku gendut strecth marcks bermunculan, sedihhh :(

      Iya kalo ke wajah awalnya aku kerasa "rich" banget, terus aku pakenya satu tetes aja di telapak tangan, diusap-usap ditelapak tangan biar hangat, baru ditempelin ke wajah sambil dipijat. Ngga terlalu terasa "rich" jadinya. Selamat mencoba Lucy :*

      Delete
  2. lengkap POL! jadi nggak perlu beli highlighter atau volumer atau apalah, tinggal teplok bio oil. Seru juga. Makasih banget tips nyaaaaaaa XDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa iyaa tinggal tambahin Bio Oil aja, langsung punya highlighter baru deh :D
      seneng kalo suka sama tips nya :* :* :*

      Delete
  3. Kalau bio oil untuk bekas jerawar yang merah bisa ga? Dipake nya pas pagi dan sebelum tidur atau hanya pagi saja?

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*