Tuesday, June 9, 2015

Natural Honey Pure Honey Lotion Review


Assalammu’alaikum pretty ladies..

Buat aku pribadi, barang yang ngga pernah ketinggalan di dalam tas adalah handbody lotion. Karena, walaupun wajah aku memiliki tipe berminyak, tapi kulit tubuh aku itu super kering. Apalagi di bagian lipatan siku, lutut, dan mata kaki. Kadang suka malu kalo pake sepatu karena mata kaki aku kelihatan banget hitam dan keringnya ;( 

Untuk itu aku selalu bawa handbody lotion di dalam tas. Kapanpun aku merasa kulit aku kering, aku bisa langsung mengoleskan handbody lotion ke kulit aku, sehingga kulit aku terasa lembab dan lembut. Kalo ngga bawa handbody lotion, rasanya setengah hati ikut ketinggalan, hihihiii...
Nah kali ini aku mau review handbody lotion favorit aku yang berbahan dasar madu, yaitu Natural Honey Pure Honey Lotion Moisture Rich 


Mungkin pretty ladies sudah mengetahui bahwa madu telah dipakai sejak jaman dahulu untuk kesehatan dan kecantikan. Madu dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu mengurangi gejala batuk pilek dan alergi. Sifat antibiotik dan antiperadangan pada madu dipercaya dapat membantu menyembuhkan luka serta jerawat. Selain itu, madu juga membantu melembutkan serta melembabkan kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Madu mempunyai keunggulan sebagai antioksidant yang menangkal radikal bebas. Sehingga jika madu dipakai dikulit akan memberikan efek kulit yang lebih bercahaya dan sehat.


Madu, mempunyai kandungan gula higromikroskopis yang dapat mempertahankan kandungan air. Sehingga gula mempunyai manfaat melembabkan yang tinggi.


Sifat anti bakterial madu terjadi karena madu merupakan larutan gula dengan aktifitas air yang rendah dan mengandung hidrogen peroksida. Situasi ini menyebabkan bakteri tidak dapat berkembang biak, menjadikan madu sebagai bahan anti bakterial yang baik.


Madu juga merupakan bahan anti inflamasi atau peradangan. Sehingga madu baik digunakan bagi kulit sensitif.


Bagi kesehatan, madu mempunyai manfaat sebagai imunostimulus atau pembantu daya tahan tubuh. Minum madu dianjurkan 1-2 sendok sehari agar daya tahan tubuh tetap terjaga.


Karena banyaknya manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan kulit, membuat Natural Honey terinspirasi untuk menciptakan lotion yang dapat merawat kecantikan kulit selayaknya madu sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut dan bercahaya. Selain itu, Natural Honey pure honey lotion ini mengandung 24H formula yang menjaga kelembapan kulit selama 24 jam. 
Natural Honey pure honey lotion ini tersedia dalam 4 varian pretty ladies : Pure White untuk kulit tampak lebih putih, Firm & Youthful untuk kulit tampak lebih kencang dan muda, Antioxidant agar kulit terbebas dari kondisi buruk lingkungan, dan Moisture Rich untuk melembabkan kulit kering dan tetap sehat. Aku memlih varian Moisture Rich karena kulit aku super kering dan aku ingin agar kulit aku menjadi lebih sehat, lembab, dan lembut. Natural Honey lotion Mositure Rich ini mengandung Olive Oil atau minyak zaitun yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, serta Vitamin E sebagai penangkal radikal bebas, mengurangi tampilan kulit kasar dan kusam.





Biasanya aku memakai Natural Honey pure honey lotion ini dipagi hari setelah mandi. Karena saat kita mandi kulit akan menjadi kering atau keset yang disebabkan oleh sabun. Sabun berfungsi untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit tubuh, yang membuat kulit menjadi kering. Memakai lotion setelah mandi menjaga kulit tetap lembut dan lembab. 





Selain itu, memakai lotion pagi hari sebelum berpergian menjaga agar kulit kita terhindar dari efek buruk sinar matahari. Karena Natural Honey pure honey lotion ini juga mengandung SPF 30 PA++ . Disarankan memakai lotion 30 menit sebelum keluar rumah agar lotion benar-benar terserap ke dalam kulit dan membuat fungsi SPF nya berkerja maksimal. 



Oh iya aku juga suka memakai lotion di perut. Ada beberapa temen aku yang tanya kenapa aku pakai lotion di perut. Karena aku pikir lotion membantu menjaga elastisitas kulit. Dengan harapan jika nanti aku menikah dan hamil, stretch marcks yang terbentuk saat hamil tidak terlalu banyak timbul karena kulit yang elastis.


Aku juga suka memakai lotion saat sedang berada di ruangan ber-AC di depan notebook, menulis blog atau berkunjung ke blog temen-temen blogger. Kalo udah berada di depan notebook, maka bisa dipastikan aku akan lama berada di ruangan dan ngga pindah-pindah posisi :D . Ruangan ber-AC akan membuat kulit menjadi lebih kering, sehingga aku suka memakai kembali lotion agar kulit aku tetap lembab. Kayanya kalo kulit tangan udah lembab, ngetik di keyboard notebook jadi lebih mudah. Kalo kulit kering dan keset, rasanya jari jadi kaku-kaku -__-





Karena sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan, saat puasa aku biasanya selalu memakai lotion setelah sholat dzhur. Sebenernya ngga ada aturannya sih mau pakai lotionnya kapan. Aku seneng aja kalo habis wudhu, sholat, terus pakai lotion, wangi lotionnya bikin seger dan semangat lagi. Karena kan waktu dzhur itu bener-bener pas tengah hari, badan udah mulai lemes. Abis wudhu, badan jadi seger, ditambah pakai lotion badan jadi makin seger. Dan juga saat puasa kan kita ngga makan dan minum kurang lebih 12 jam, sehingga kulit tentu akan berkurang elastisitasnya karena air akan disimpan di organ-organ yang lebih penting di tubuh. Sehingga memakai lotion membuat kulit tetap lembab dan terjaga elastisitasnnya meskipun kita berpuasa ;) 



Harga : Rp 6.900,- kemasan 100 ml, Rp 9.900,- kemasan 200 ml 

Dapat di beli di : Supermarket seperti Giant, Carrefour, dan Hypermart. Serta minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret 

Kesan aku : Natural Honey pure honey lotion ini wanginya sangat menyegarkan dan membuat kulit aku menjadi lebih halus dan lembut. Harganya juga sangat terjangkau dan lotion ini mudah ditemui di pusat perbelanjaan. 


Kelebihan :
  • Mengandung manfaat madu
  • Wangi menyegarkan
  • Membuat kulit menjadi lembut
  • Mengandung SPF 30 PA++
  • Harga sangat terjangkau 

Kekurangan : 
  • Kayanya ngga ada. Aku suka banget sama Natural Honey pure honey lotion ini *__* 



Ayoo pretty ladies cobain juga Natural Honey pure honey lotion, dan pilih varian yang sesuai dengan kondisi kulit pretty ladies ya. Let’s your skin to be shine :* 

Berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey" Blog Competition





berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey” Blog Competition [8]


6 comments:

  1. Wah... kyanya enak bgt ya klo madu bisa jd handbody jd penasaran pengen nyobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa handbody lotion ini enak banget Asti, hehehhee..
      ayoo cobain juga ;)

      Delete
  2. Aku suka pake lotion ini jugak! Btw, harganya lebih murah nih daripada saat aku beli hehehe ^^


    www.noniq.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa Natural Honey lotion ini super enyaaakk.. aku suka...
      wah kamu beli berapa? aku kaget pas liat harganya Rp 9.900,- . Sayang pas aku beli cuma ada 1 varian aja, kalo ada semuanya kepengen nyobain juga :D

      Delete
  3. Pernah liat di supermarket. Kirain body wash, hehehe.. ternyata ada lotion nya juga :D
    Next mau coba nyobain ah. Nice review manda :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Fiqoh Natural Honey body wash nya juga ada ko ^^
      Asiikkk mau nyobain jugaa.. makasih banyak ya udah mampir ke sini ;)

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*