Monday, August 10, 2015

How To Wear Dark Lipstick in Summer


Assalammu’alaikum pretty ladies..
  

Summer is in the air :D Sebenernya aku ngga bisa bilang ini musim panas atau musim kemarau, karena panasnya super super panas. Biasanya saat musim panas, kita lebih sering menggunakan lipstick warna cerah untuk mebuat wajah semakin terlihat segar di musim panas. Tapi ngga ada salahnya kan untuk mencoba memakai lipstick warna gelap di musim panas? Tips berikut ini semoga bisa membantu pretty ladies untuk percaya diri memakai lipstick warna gelap di musim panas ;) 
Sebelum memakai lipstick warna apapun, terutama lipstick warna gelap, persiapkan bibir terlebih dahulu agar bibir warna lipstick dapat menempel sempurna pada bibir. Scrub bibir menggunakan sikat gigi halus atau menggunakan lippy scrub agar sel-sel kulit mati di bibir terkelupas dan membuat lipstick menempel sempurna di bibir. Rekomendasi : Elf Lip Exfoliator



Oleskan lip balm pada bibir agar bibir tetap lembab selama musim panas. Rekomendasi : Maybelline Baby Lips. 


Jika pretty ladies ingin tampilan kulit wajah yang glowing atau dewyfinish, pilih lipstick warna gelap dengan tekstur akhir yang matte. Rekomendasi : NYX Soft Matte LipCream warna Transylvania 





Tetapi jika pretty ladies ingin tampilan kulit wajah yang matte dan powdery finish, pilih lipstick dengan tekstur akhir yang glossy atau semi-glossy. Rekomendasi : NYX Round Lipstick warna Very Berry. 




Karena kita menggunakan lipstick warna gelap yang akan kontras dengan warna kulit, oleskan concealer pada tepi bibir agar lipstick terlihat rapih dan bibir menjadi lebih “terbentuk”. Rekomendasi : La Girl Pro Concealer. 

Karena lipstick warna gelap akan sangat mencuri perhatian, buat agar makeup lainnya terlihat senatural mungkin sehingga perhatian hanya tertuju kepada bibir. Gunakan foundation dengan oil control yang baik untuk mencegah wajah semakin terlihat berminyak saat musim panas. Rekomendasi : L’Oreal True Match Foundation. 


Kemudian gunakan highlighter pada tulang pipi dan tulang hidung agar wajah terlihat lebih “bersinar”. Rekomendasi : Makeup Revolution Ultra Sculpt and Contour Kit. 


Serta pulaskan blush on warna coral untuk menyeimbangi warna lipstick yang gelap. Rekomendasi : Silkygirl Blush Hour : Nectar Blush 01



Ready to wear dark lipstick in summer, ladies? ;) 





No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*