Tuesday, August 18, 2015

Tetap Semangat Menurunkan Berat Badan :)

Assalammu'laikum pretty ladies..


Menurunkan berat badan memang menjadi hal yang sulit tapi sangat mungkin untuk kita lakukan. Terkadang nih, aku biasanya semangat di awal. Minggu pertama semangat banget, eh selanjutnya semangatnya melempem kaya kerupuk lupa ditutup toplesnya :D

Jadi, aku mau ajak pretty ladies yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, agar tetap semangat dan yakin kalau, kita bisa!

Kuatkan Niat 

Sebelum memulai program untuk menurunkan berat badan, niatkan untuk apa pretty ladies melakukannya. Untuk kesehatan, supaya pakai baju semakin enak dilihat, supaya mantan pacar nyesel mutusin gara-gara dibilang gendut, mau mengadakan acara penting seperti pernikahan, mau ketemu mantan pacar-nya pacar direuni, atau apapun alasannya, kuatkan niat pretty ladies. 

Karena jika niat sudah kuat, Insya Allah pretty ladies akan menjalani dengan penuh semangat tanpa mengeluh :) 



Tentukan Diet 

Sebelum memulai program menurunkan berat badan, ada baiknya pretty ladies mencari terlebih dahulu diet apa yang cocok dengan tubuh dan keadaan pretty ladies. Karena banyak sekali diet seperti diet atkins, mayo diet, OCD, dan lain-lain. 

Yang penting adalah, diet sebenernya adalah mengatur pola makan, bukan melaparkan diri. Jadi pretty ladies tetap harus makan sesuai dengan jadwal makan. Perlu diingat bahwa menurunkan berat badan tidak boleh dilakukan secara drastis. Maksimal hanya sekitar 1 minggu per kg. Lebih baik perlahan tetapi berat badan terus turun dibandingkan cepat turun tetapi cepat naik juga. 





Olahraga 

Menurunkan berat badan selain mengatur pola makan, tentunya harus diimbangi dengan olahraga. Pilih olahraga yang sesuai kemampuan pretty ladies. Jangan dipaksakan. Lakukan secara rutin setiap 2-3 kali dalam seminggu. 


sumber gambar

 sumber gambar

Weight Loss Result Seuccess Story 

Cari cerita sukses menurunkan berat badan dan jadikan sebagai motivasi. Jika orang lain bisa menurunkan berat badan, tentunya kita bisa juga kan :) 


Timbang Berat Badan Secara Teratur 

Menimbang berat badan secara teratur membuat pretty ladies tahu perjalanan penurunan berat badan yang telah dilakukan. Timbanglah setiap 1 minggu sekali atau 4 hari sekali. Foto atau catat supaya tidak lupa ya ;) 



Favorites Quote 

Semangat udah mulai kendor? Temukan quotes menarik dari google, pinterest, atau instagram tentang menurunkan berat badan dan olahraga. Quotes ini bisa memotivasi pretty ladies sehingga menjadi semangat lagi. Pasang sebagai display picture bbm atau wallpaper smartphone juga ya :) 



Workout Together 

Jika pretty ladies punya sahabat yang ingin juga menurunkan berat badan, lakukanlah secara bersamaan. Sehingga bisa saling memotivasi, serta bisa melakukan olahraga secara bersama-sama. Pretty ladies juga bisa mendaftar kelas gym atau kelas aerobic agar berolahraga menjadi semakin seru. 


Botol Minuman 

Bawa selalu botol minuman berisi air putih kemanapun pretty ladies pergi. Botol minuman berisi air putih ini memabantu mencegah pretty ladies minum minuman manis atau bersoda yang tentunya mengandung kalori yang tinggi. Percaya atau tidak, kebanyakan dari kita terlalu banyak makan cemilan bukan karena kita lapar, tetapi karena kita haus. Jadi minum air putih minimal 8 gelas setiap hari dan jangan tunggu sampai haus ya :) 

Manfaat rajin minum air putih bagi kesehatan dan kecantikan bisa pretty ladies klik disini



Kelereng dalam Toples 


Karena sebagian dari kita merupakan orang visual, atau lebih suka dengan melihat, cara ini dapat dilakukan agar pretty ladies semakin semangat menurunkan berat badan. Caranya : 
  • Siapkan 2 buah toples kaca transparan
  • Satu toples untuk jumlah berat badan yang kita ingin buang, satu toples untuk berat badan yang telah kita buang. Beri label agar tidak tertukar
  • Isi dengan kelereng (Iyaa kelereng waktu kecil sering kita mainin :D). Anggap kelereng merupakan visual dari jumlah berat badan kita. Misalnya 1 kelereng setara dengan 200 gram. 
  • Taruh jumlah kelereng sesuai dengan jumlah berat badan yang ingin buang di toples pertama. Jika kita berhasil membuang sebanyak 200 gram, pindahkan 1 kelereng ke toples satunya lagi.

Dengan cara ini pretty ladies bisa melacak berapa kilogram berat badan yang telah berhasil dibuang. Melihat toples yang kedua semakin banyak terisi kelereng, pasti pretty ladies bakal semakin semangat. 


Semoga beberapa tips dari aku ini bermanfaat pagi pretty ladies yang sedang ingin menurunkan berat badan dan menjadi penyemangat ya. Ayoo kamu bisa ^^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*