Wednesday, January 13, 2016

Alice Eye no.2 Grey Review

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Rasanya udah lama banget aku ngga mereview softlens, terakhir aku mereview softlens sekitar pertengahan tahun 2015. Lama juga ya :D . Padahal dari pertengahan tahun 2015 kemarin sampai Januari 2016 ini aku sudah mencoba berbagai macam softlens, dan selalu kelupaan untuk mereview. Maafkan ya ;(

Kali ini aku mau review salah satu softlens yang saat ini sedang aku pakai, harganya terjangkau, nyaman dipakai, dan bisa memberi efek iris yang lebih besar.

Alice Eye no. 2 Grey

Mungkin pretty ladies belum familiar dengan merk Alice Eye ini. Awalnya aku juga agak ragu untuk membelinya, ditambah harganya yang terjangkau membuat aku berpikir bahwa ini softlens abal-abal.
Tetapi karena pada kemasannya tertulis “Alice Eye by S.H.E” aku merasa cukup yakin untuk membelinya. Karena aku pernah memakai softlens S.H.E seri Felice tahun lalu dan soflens ini aman serta nyaman digunakan.



Ditambah pada kemasan tertulis nomor izin KEMENKES RI AKL, aku semakin yakin bahwa softlens ini aman dan bukan softlens abal-abal. Jadi walaupun ini merupakan softlens murah, tetapi terjamin keamanannya. Sip kalo gitu langsung cuss beli :D


Alice Eye ini sendiri mempunyai seri no 1 sampai 6, dan ada juga Alice Eye Hot. Aku memilih Alice Eye no 2 karena motif softlensnya tidak berlebihan. Alice Eye no.2 ini terdapat dalam 3 pilihan warna : Grey, Blue, dan Brown. Aku pilih warna grey.


Kandungan Air, Base Curve (BC) dan Diameter (Dia)

Softlens Alice Eye no.2 ini mengandung 55% air dan 45% polyhema, yang berarti softlens ini akan menyerap air sebanyak 55%. Dengan arti yang mempunyai mata kering harus sering-sering meneteskan cairan mata atau eye drops untuk menjaga kelembaan mata.

Base Curve atau BC atau kelengkungan softlens ini yaitu 8.6 mm. Kebanyakan softlens di Indonesia memang mempunyai BC 8.6 mm. Semakin besar BC, semakin longgar softlens menempel pada pada mata. Sedangkan semakin kecil BC, semakin ketat softlens menempel pada mata.

Diameter softlens ini 14.5 mm. Kebalikannya dari BC, semakin besar diameter softlens, maka softlens akan semakin ketat menempel pada mata. Begitu juga sebaliknya.

Untuk mengecek apakah softlens yang kita pakai terlalu ketat menempel pada mata, coba kedipkan mata beberapa kali. Jika setelah berkedip softlens sedikit bergeser dari iris, ini menandakan bahwa softlens yang kita pakai pas pada mata, tidak terlalu ketat dan terlalu longgar.




Masa Pemakaian

Alice Eye no.2 ini mempunyai masa pemakaian 6 bulan. Tapi saran aku jika pretty ladies sudah merasa tidak nyaman, tidak perlu menunggu 6 bulan untuk mengganti softlens dengan yang baru ya ;)


Ukuran Softlens

Untuk softlens Alice Eye no.2 ini tersedia dari plano (normal) sampai -5. Karena mata aku tidak terdapat minus, jadi aku memakai ukuran plano. Keterangan ukuran softlens ini tertulis diatas kemasan.


Masa Kadaluarsa

Keterangan tentang masa kadaluarsa tertulis dibawah kemasan. Softlens Alice Eye yang aku punya ini mempunyai masa kadaluarsa sampai dengan tahun 2020. Tapi walaupun masa kadaluarsanya sampai 2020, pemakaiannya hanya 6 bulan setelah softlens dipakai ya ladies ;)


Kemasan Softlens 

Softlens Alice Eye no.2 ini dikemas dalam kemasan steril kedap udara. Keterangan ukuran softlens, BC, dan diameter juga tertulis diatas kemasan.



Alice Eye no.2 Grey


Mata Asli


Dengan Alice Eye no.2 Grey


Penampilan Keseluruhan 


Menurut aku :

Saat pertama kali memakai softlens ini, aku merasa sangat nyaman. Tidak terasa mengganjal ataupun perih. Yang aku suka, softlens ini memberikan tampilan iris yang lebih besar dari iris asli aku. Walaupun sebelum dipakai warnanya grey (abu-abu) tetapi ketika dipakai di mata warnanya terlihat seperti hitam. Sehingga memberikan kesan natural. Suka banget. Softlens murah yang menjadi favorit aku :D

Softlens ini bisa pretty ladies pakai untuk penampilan sehari-hari (karena warnanya yang natural), ataupun photoshoot untuk membuat tampilan dolly looks maupun kawaii looks yang membutuhkan softlens yang membuat penampilan iris menjadi besar.


Harga : Rp 42.000,-

Dapat dibeli di : Tokopedia

Kelebihan :
  • Harga softlens murah
  • Nyaman dipakai, tidak membuat mata perih
  • Tidak terasa mengganjal pada mata
  • Membuat efek iris yang lebih besar

Kekuragan :
  • Jarang tersedia di optik, kebanyakan dijual melalui situs online
  • Hanya terdapat 3 pilihan warna

Oh iya sekarang aku udah punya akun LINE official, buat pretty ladies yang mau ngobrol sama aku, tanya-tanya, atau share tentang makeup dan beauty, boleh banget loh. Add aku aja ya di @TipsCantikManda (pakai @ ya ;) . Atau yang mau temenan disemua sosial media aku, boleh juga looh. Aku tunggu ya ^_^

Amanda Anandita
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Instagram : @AmandaAnandita
Twitter : @AmandaAnandita
LINE : @TipsCantikManda.




14 comments:

  1. aih cantiknya kak mandaa >,<

    blackxugar.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Walaaahh!!
    Murce amaaatt..!!
    Dompet bisa bahaya nih. Hahaha
    Nama tokonya apa mbaa klo bole tau??

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Sylvia ini emang murce banget, bikin kepengen beli semua serinya, hihihi :D
      Nama tokonya tempat aku beli : Kece Bong , Sylvia. Selamat berbelanja yaa :*

      Delete
  3. Uiiii Manda jadi kawaiiii XD

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
  4. packagingnya lucu XD bikin mata kliatan dolly
    cantik bgt sih kak manda XD

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa packingnya lucu banget dan bikin mata kelihatan jadi dolly :D
      aaahh makasih banyak Tori :* Tori juga cantik banget ^^

      Delete
  5. Lipsticknya bagus ndaaaaa...
    #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lipsticknya bikin wajah kelihatan seger yaa miss plum :D

      Delete
  6. Aku juga udah pernah coba softlens ini juga, udh pernah aku review. tapi seri yang berbeda, designya ga se cetar yg ini. Alhamdulillah ga bikin iritasi mata. murah banget emang harganya, beli di optik mikeda 30an

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah Yozora coba yang seri berapa? aku lagi kepengen coba semua serinya, hehehee..
      Iya bener awalnya degdegan ya karena murah, eeeh Alhamdulillah ternyata aman :D

      Delete
  7. Wah ternyata warnanya gak se-ngejreng di brosur ya, cantik bangeeet.. Softlensnya, kak Mandanya juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Yeye warnanya natural ngga "lebay", hihihii :D
      aaah makasih banyak Yeye :*

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*