Sunday, January 24, 2016

Beach Makeup

Assalammu'alaikum pretty ladies..




Walaupun sedang musim hujan, tetapi karena minggu kemarin cuacanya cerah banget, aku dan teman-temanku memutuskan untuk piknik ke pantai :D. Di post ini aku mau share ke pretty ladies makeup yang simple, tapi eye catching untuk pergi ke pantai. Juga skin care yang wajib dibawa agar kulit tidak terbakar sinar matahari ^^

Buat aku, selain hand and body lotion dengan SPF dan PA++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB, produk dibawah ini wajib dibawa saat berpergian ke pantai. 
  


  • Avene Very High Protection SPF50 – ini merupakan sunscreen favorit aku karena mengandung SPF 50 serta melindungi kulit wajah dari UVA dan UVB. Walaupun SPF nya tinggi,tapi tidak membuat wajah aku yang berminyak, semakin berminyak. Suka banget. Sunscreen ini juga tidak membuat bercak putih pada wajah. Yang aku bawa ini dalam ukuran sample size, dan sayangnya tidak diperjual belikan. Aku mendapatkannya sebagai gift saat membeli Avene Thermal Spring Water 300ml. Avene Very High Protection SPF50 tersedia dalam ukuran 50 ml dengan harga sekitar Rp 250.000,- dan dapat dibeli di drugstore seperti Watson, Century, atau Guardian. 
  • Elizabeth Arden 8 Hours Stick Protectant – lip balm ini selain mengandung bee wax untuk menjaga kelembaban bibir, juga mengandung SPF 15 untuk mengurangi efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan bibir terlihat kehitaman. Harganya sekitar Rp 250.000,- dan dapat dibeli di seluruh counter Elizabeth Arden.

  • Elizabeth Arden 8 Hours Cream Skin Protectant – krim ini berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Bisa juga digunakan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Harganya aku lupa berapa, tapi dapat dibeli di seluruh counter Elizabeth Arden.
  • Sophie Multi Purpose Aloe Vera Gel 95% - gel multifungsi ini bias digunakan untuk menenangkan kulit yang teriritasi, seperti terbakar sinar matahari. Wanginya segar,tidak lengket, dan membuat kulit terasa sejuk. Harganya sekitar Rp 65.000,- dan dapat dibeli melalui member Sophie Paris.
  • Evian Brumisateur Facial Spray – gerah, panas, dan lembab saat dipantai? Jangan khawatir. Bawa Evian facial spray ini dan semprotkan ke wajah, wajah langsung segerlagi ^^ . Untuk isi 150ml harganya sekitar Rp 150.000,- dan dapat dibeli di drugstore seperti Watson, Century, atau Guardian.

Untuk makeup ke pantai sendiri, ada beberapa produk yang harus digunakan agar makeup tetap kece selama dipantai, ngga goyah terkena angin pantai dan air laut :D
  • Buat pretty ladies yang memakai softlens, saran aku lebih baik jangan dipakai. Karena angin pantai yang kencang bercampur dengan pasir akan membuat mata menjadi kelilipan (iya setelah foto ini aku langsung lepas softlens karena takut kelilipan :’) )
  • Gunakan mascara atau eyeliner, pilih yang waterproof. Ngga mau dong mascara atau eyeliner kelunturan saat terkena air pantai? ;)
  • Bila memakai bulu mata palsu, pastikan lem bulu mata palsu yang digunakan menempel kuat, tidak akan goyah terkena angin atau air pantai. Jangan sampai kita sibuk dengan bulu mata palsu yang copot-copot dan lupa bersenang-senang dipantai :D





Semoga tips makeup untuk ke pantai ala aku ini membantu ya buat pretty ladies yang mau main ke pantai dan ingin terlihat tetap kece ^^. Yuuk main ke pantai ;) 


Amanda Anandita
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Instagram : @AmandaAnandita
Twitter : @AmandaAnandita
LINE : @TipsCantikManda


10 comments:

  1. Kalo ke pantai aku biasanya jarang make up an Mand.. Hehe, yang penting pake hand&body lotion, lipbalm, dan sunblock wajah yang semuanya ber SPF dan PA+++. Soalnya kalo udah ke pantai, males rempong sama dandanan. Lebih suka hura-hura di air sambil nyebur. Hehehe...

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Iyaaa.. Aku jarang banget soalnya bisa liburan ke pantai. Jadi sekalinya ke pantai harus makeup maksimal, main air maksimal juga :D

      Delete
  2. habis pulang dari pante mesti gosooong deh..~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sama aku juga Shasa.. jadi harus banget bawa sunscreen :')

      Delete
  3. Evian spray water membantu banget untuk nyegarin kulit. Aloe Vera Gel itu dioleskan pada kulit yang teriritasi kah?
    http://www.aloha-bebe.com/2016/01/kasih-judul-apa.html
    http://www.aloha-bebe.com/2016/01/red-kank-premium-immune-booster.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss Bebe Evian spray seger banget yaa.. aku suka banget..
      Iya aloe vera gel bisa diolesin di kulit yang teriritasi atau terbakar sinar matahari Be ^^

      Delete
  4. kak Manda pake lem bulumata apaaa?
    btw lipsticknya cakeeep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake lem bulu mata dari bunny lashes Devi (instagram @bunnylashesID), lem bulu matanya kuat banget, waterproof juga *_*

      aaaah makasih banyak Devi :*, aku juga suka lipsticknya bikin wajah jadi kelihatan seger ^^

      Delete
  5. Sophie Paris itu tadinya aku pikir Nature Republic lho XDD~ Mirip2 ya~

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*