Friday, January 29, 2016

Soft Matte Lip Cream harga 30 Ribu

Asssalammu'alaikum pretty ladies..


Perempuan, kalo ngomongin lipstick pasti ngga ada habisnya deh. Bener ngga? Apalagi kalo udah liat lipstick warna lucu, walaupun mirip-mirip sama yang udah dipunya, pasti tetep dibeli juga. Hasrat mempunyai lipstick berbagai macam warna kadang emang susah dibendung ya :D

Dari tahun 2015 kemarin sampai tahun ini lipstick matte masih jadi primadona. Aku juga suka banget dengan lipstick matte dibandingkan lipstick glossy, karena terlihat lebih natural dan biasanya lipstick matte lebih tahan lama jika dibandingkan dengan lipstick glossy.

Nah kali ini aku mau meracuni share ke pretty ladies lipstick cream matte dengan harga 30 ribu saja :*

Satu tahun yang lalu, tepatnya Januari 2015, aku menulis artikel di blog ini tentang review Sophie Paris Soft Matte Lip Color (SMLC). Waktu itu Sophie Paris SMLC ini dijual dengan harga Rp 29.900,- dan mempunyai 4 pilihan warna : Minerva (coklat), Venus (merah), Iris (pink muda) dan Hera (pink tua).
Di artikel yang aku tulis disini, aku hanya mereview dua warna, yaitu Hera dan Iris. Minerva dan Venus ngga ikut direview karena aku belum punya, dan ketika aku sudah punya yang warna Venus malah ngga tau nyelip dimana, hiks ;(

Naah ternyata, bulan Januari 2016 ini, Sophie Paris SMLC ini discontinued atau sudah diberhentikan produksiny dan digantikan dengan Sophie Indifeni SMLC, dengan empat warna yang agak-agak sama dengan warna Sophie Paris SMLC. Karena penasaran, apa sih perbedaan antara lipstick cream ini, aku beli deh ^^

Sophie Paris Indefini SMLC

Sophie Paris Indefini SMLC ini dikemas dalam bentuk tabung, berisi produk sebanyak 4 ml, seharga Rp 29.900,- dengan 4 pilihan warna : Navajo (coklat),  Apache (pink muda), Cheyenne (pink tua), dan Geronimo (merah),


Yuu kita lihat swatch masing-masing warna dan perbandingannya dengan Sophie Paris SMLC sebelumnya ;)

Sophie Paris Indefini SMLC Navajo







Sophie Paris Indefini SMLC Apache






Sophie Paris Indefini SMLC Cheyenne







Jilbab tosca Sophie Paris Indefini SMLC Cheyenne, Jilbab biru Sophie Paris SMLC Hera 


Sophie Paris Indefini SMLC Geronimo 





Ini perbandingan semua warna Sophie Paris Indefini SMLC dan swatchnya ;)



Searah jarum jam : Navajo, Apache, Geronimo, Cheyenne

Inilah perbedaan Sophie Paris Indifeni SMLC dengan Sophie Paris SMLC versi lama 

Kemasan :

Dari segi kemasan, Sophie Paris Indefini SMLC mempunyai kemasan yang lebih kecil dan lebih ramping dibanding Sophie Paris SMLC. Sehingga lebih mudah dibawa berpergian dan tidak membutuhkan banyak tempat.

Aplikator :

Bila Sophie Paris SMLC lama mempunyai aplikator yang panjang dan gepeng, aplikator Sophie Paris Indefini SMLC ini lebih pendek dan lebih “bulat”. Sehingga lebih enak mengaplikasikan lipstick cream ini dengan aplikator dikemasan yang baru.

Isi :

Walaupun kemasan yang baru ini lebih kecil, tetapi mempunyai isi yang lebih banyak (4 ml) dibandingkan kemasan lama yang mempunyai isi 3,5 ml.

Tekstur :

Jika dibandingkan, Sophie Paris SMLC lama mempunyai tekstur yang lebih cair dibandingan dengan Sophie Paris Indefini SMLC ini, sehingga lebih mudah dioleskan pada bibir. Untuk pretty ladies yang mempunyai bibir kering, aku sarankan untuk men-scrub bibir terlebih dahulu atau memakai lip balm agar bibir menjadi lebih lembab dan lebih mudah mengaplikasikan Sophie Paris Indefini SMLC ini. 

Warna :

Warna-warna di Sophie Paris SMLC ini satu atau dua tingkat lebih gelap dibandingkan dengan Sophie Paris Indefini SMLC. Tetapi menurut aku, jika Sophie Paris SMLC membutuhkan beberapa kali olesan dibibir agar warna lip cream menempel sempurna, sedangkan Sophie Paris Indefini SMLC hanya membutuhkan sekitar 2-3 kali karena teksturnya lebih pekat.

Wangi :

Sama dengan versi sebelumnya, Sophie Paris Indefini SMLC juga mempunyai wangi permen karet ^^

Ketahanan :  

Sophie Paris SMLC lama mempunyai ketahanan 2-3 jam dengan makan dan minum, dan warnanya akan berpindah dari bibir ke gelas, sendok, bahkan gorengan :D . Tapi Sophie Paris Indefini SMLC ini lebih tahan lama, sekitar 2-4 jam dengan makan minum, warnanya masih sedikit berpindah tapi tidak sebanyak SMLC versi lama.

Harga : Rp 29.900,-

Dapat dibeli : melalui member Sophie Paris

Kelebihan :
  • Harga sangat terjangkau
  • Kemasan kecil mudah dibawa
  • Isi lebih banyak dibandingkan versi lama 
  • Nyaman dibibir, tidak membuat bibir semakin kering
  • Tidak terlalu banyak berpindah ke sendok, gelas, atau makanan saat makan

Kekurangan :
  • Karena teksturnya lebih pekat dibandingkan dengan versi sebelumnya, bibir harus benar-benar lembab sebelum dioleskan lip cream ini, jika tidak akan sedikit menggumpal
  • Hanya dapat dibeli melalui member Sophie Paris

Secara keseluruhan aku cukup puas dengan Sophie Paris Indefini SMLC ini.  Harganya cukup terjangkau, kualitas cukup baik, dan hasilnya matte :D . Aku paling suka yang warna Cheyenne, kalo pretty ladies yang mana? ;)

Amanda Anandita
Facebook : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE ID : @TipsCantikManda


8 comments:

  1. waaah apache nya kece bangeet. waterproof ngga kak manda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Apache nya bagus dan natural warnanya Shasa ^^
      Sayangnya ngga waterproof, soalnya kalo makan dan minum masih nempel di gelas dan sendok :(

      Delete
  2. Man! Navajo bagus banget aaaaa aku mau beli langsung!

    nice review as always <3
    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Rie si Navajo cakeeeepp.. Asik asik mau beli juga ^^

      Delete
  3. kak yang navajo bagus banget :0 warnanya cocok sm kulit kakak deh hehe pengen beli tapi takut terlalu kuning :(

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Naya, yang Navajo warnanya coklat ke orange jadi memang harus dicobain dulu pas atau ngga sama warna kulit kita. Tapi sayangnya cuma bisa dibeli via Sophie Paris member jadi ngga bisa diobain :(

      Delete
  4. mandaaa... suka yang navajo... jikalau dirimu bosen, bolehlah di hibahkan kepadaku... >.< wkwkwk... maap komen akuh ngga penting manda.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*