Sunday, January 31, 2016

The Balm Mary Lou Dupe?

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Ini beneran bisa jadi dupenya The Balm Mary Lou?

Trend strobing akhir-akhir ini membuat aku (dan mungkin kebanyakan makeup junkie lainnya) craving sama yang namanya highlighter. Iyaa highlighter. Emang strobing itu apaan sih? Bisa dimakan juga kaya strawberi?  

Pada dasarnya strobing merupakan teknik dalam makeup untuk meng-highlight atau memberi kesan terang dan berkilau pada beberapa area diwajah yaitu : hidung, cupid bow atau bagian atas bibir, dagu, dan tulang pipi menggunakan highlighter.


Sebenernya sebelum trend strobing ada, beberapa merk kosmetik telah mempunyai highlighter. Tetapi tidak semeriah ketika Anastasia Beverly Hills yang mengeluarkan glowing kit yang membuat semua pemakainya terlihat berkilau disana, berkilau disini. Glowing!! 


Hampir sama seperti saat Anastasia Beverly Hills mengeluarkan dipbrow pomade alias gel pengisi alis yang membuat alis terlihat sangat bold,  tegas dan “tajam”. Langsung menjadi hits dan terbentuklah istilah “Instagram Brows”. Kira-kira beginilah bentuk alis ala Anastasia Beverly Hills atau Instagram Brows.  


Menurut aku pribadi, ngga semua trend makeup harus kita ikutin. Tapi kalo merasa suka, nyaman, dan menurut pretty ladies terlihat cocok untuk pretty ladies, ya kenapa ngga? Seperti aku, ketika demam k-pop makeup look, aku ngga pernah mencoba untuk mengikuti trend makeup ala Korea. Kenapa? karena dari model bentuk mata, bibir, sama warna kulit aja udah beda.

Tapi aku tetep suka melihat teman blogger, atau beauty blogger, atau beauty vlogger yang bermakeup ala Korea dan ngga menjadikan alasan aku untuk menghujat dengan kalimat “sok Korea banget sih lo, aslinya orang Indonesia juga!”, dan sebagainya dan sebagainya. Makeup kita lakukan untuk bersenang-senang, bukan untuk menghujat orang apalagi cari musuh. Emang udah keren banget, atau cakep banget, atau makeupnya wow banget sampe bisa menghujat makeup orang lain?

Begitu juga dengan Instagram Brows dan strobing ini. Jujur aku suka banget dengan alis ala-ala Instagram. Karena alis aku ada bagian yang pitaknya, sehingga alis penuh dan berbentuk merupakan alis favorit aku. Aku juga suka banget sama strobing, karena membuat wajah terlihat berkilauan saat difoto ataupun terkena cahaya. Super suka.

Buat pretty ladies yang ngga suka dengan alis ala Instagram, ngga apa-apa ko, ngga harus diikutin. Mungkin ngga sukanya karena terlihat terlalu “fake”, atau terlalu tebal, atau sukanya alis yang terlihat natural. Yaaap balik lagi kesukaan masing-masing. Tapi kalo ngga suka sama alis ala Instagram, atau apapun yang sedang hits didunia per-makeup-an, bukan berarti ngga suka dengan orang yang memakai trend seperti itu dan menjadikan alasan untuk menghujat dan menghina-hina kan? ;)

Ini foto yang aku ambil dari Instagram @AnastasiaBeverlyHills. See the brows and glows? Yes I looooooooooveeeeeeeeee them all :*





Nah ini aku kutip dari facebooknya bunda Yonna Kairupan.


Balik lagi ke highlighter. Sebenernya aku udah kepengen banget punya Anastasia Beverly Hills Glowing Kit, Cuma karena harganya lumayan (40 USD, mungkin ketika dijual di Indonesia sekitar Rp 800.000,-), jadi aku masih nabung-nabung biar kebeli dan masih memakai highlighter kesukaan aku, The Balm Mary Lou. 

The Balm Mary Lou



Mary Lou ini menurut aku terlihat seperti powder, tetapi teksturnya seperti butter alias mentega. Jika dioleskan dikulit mudah banget dioleskan. Bahasa kerennya glind easily :D

Tapi karena teksturnya ini, Mary Lou rentan banget pecah. Kesenggol dikit, blasss ambyaar. Seperti yang aku rasakan saat Mary Lou jatuh dari meja dandan, seketika itu pula hati aku terasa hancur ;’(
Walaupun masih bisa dipress, tapi bentuknya jadi kurang cakep. Hikss sediih.. ;( ;( ;(




Mary Lou ini aku beli di counter The Balm dengan harga Rp 350.000,-

Dan jreng... ini dia produk Indonesia yang (menurut aku) warnanya mirip-mirip Mary Lou dan dengan harga yang jauh lebih murah ;)

Amaranthine Baked Powder Blush On warna Velvety Amethys


Sesuai dengan namanya, Amaranthine baked powder blush on ini merupakan blush on yang dibuat dengan cara dipanggang :D

Kosmetik dengan tulisan “baked” merupakan kosmetik yang awalnya berbentuk cream kemudian dipanggang agar menjadi padat. Proses ini menjadikan produk mempunyai tekstur yang lebih mudah dibaur, serta mempunyai warna yang lebih pigmented dan tahan lama.

Amaranthine Baked Powder Blush On warna Velvety Amethys ini mempunyai warna kuning dengan campuran warna ungu. Tetapi karena blush on dibuat dengan cara dipanggang, pola blush on antara yang satu dan yang lain akan berbeda.

Tekstur blush on ini halus, mudah dibaurkan, dan ketika dioleskan tidak mudah berjatuhan. Aku membeli blush ini seharga Rp 165.000,- di counter Amaranthine.




Swatch The Balm Mary Lou dan Amaranthine Baked Powder Blush On warna Velvety Amethys




Warnanya terlihat mirip ya ^^

Menurut aku, jika dibandingkan antara keduanya, Mary Lou lebih mempunyai warna yang lebih kuning dibandingkan dengan Velvety Amethys. Tekstur Mary Lou lebih halus, lebih lembut, dan lebih mudah dibaur jika dibandingkan dengan Velvety Amethys. Jika terkena cahaya, Mary Lou lebih memantulkan “glowing” dibandingkan dengan Velvety Amethys.


Jika saat mengaplikasikan Mary Lou aku lebih suka memakai fan brush, maka saat mengaplikasikan Velvety Amethys aku lebih suka menggunakan blending brush. Karena jika menggunakan fan brush akan terbawa warna ungunya, sedangkan jika memakai blending brush aku dapat memilih hanya warna kuning keemasan yang ingin aku pakai. Biar kekinian aku memakai jilbab monochrome pada foto ini :D


Bila dibandikan apakah Amaranthine Baked Powder Blush On warna Velvety Amethys merupakan duplikat atau dupe The Balm Mary Lou, menurut aku bukan. Karena dari teksturnya berbeda. Tetapi jika mencari highlighter dengan warna 11-12 dengan Mary Lou, Velvety Amethyst ini bisa menjadi pilihan dan tentu saja harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan Mary Lou.

Semoga post aku ini membantu ya buat pretty ladies yang sedang mencari highlighter dengan warna yang mirip-mirip dengan The Balm Mary Lou. Keep glowing :*

Amanda Anandita
Facebook : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE ID : @TipsCantikManda


13 comments:

  1. Aku pengen beli si merry lau nggak kebeli-beli manda.haha sayang bgt punya kamu pecah ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliii ayo Hani. Serius ga akan nyesel. Cakeppp banget si Mary Lou *_*
      Iyaa pecah bikin hati aku rasanya retak juga :(

      Delete
  2. Aku pengen beli si merry lau nggak kebeli-beli manda.haha sayang bgt punya kamu pecah ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliii ayo Hani. Serius ga akan nyesel. Cakeppp banget si Mary Lou *_*
      Iyaa pecah bikin hati aku rasanya retak juga :(

      Delete
  3. Pengen deh coba belajar strobing tapi belum pede takut over highlight :")
    Oh iya kak, itu kayanya typo deh yang bener ejaannya Anastasia Beverly Hills hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah pengen banget di foto "ketangkep" glow nya, cuma susah banget Carolyn, hihihii..
      Oh iyaa makasih ya :* Aku typo antara a dan e. Udah aku edit. Makasih ya cantik diingetin :*

      Delete
  4. bagus ya highlighter nya, ga lebay hasil nya

    sis manda bikin tips cara ngepres bedak/highlighter dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cakep banget hasilnya glowing tapi natural ^^
      Waah makasih banyak sarannya, Insya Allah aku post bulan ini yaa :)

      Delete
  5. kakk aku suka ngeliat blush ini tp ga tertarik beli hiy ternyata bisa jadi highlighter juga ya hahaha thanks for the review kak! :)

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iyaa Naya, ini juga aku tadinya ngga tahu kalo bisa jadi highlighter sampe dikasih tau sama mba BA Amaranthine nya :D

      Delete
  6. Wah mirip yaa, Man :D

    Btw, tadinya kirain Milani, wadahnya mirip hahaha Trus penampakan tekstur mengingatkanku pada kue marble XD *mendadak laper*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Nindy miriip, hihihii..
      Oh iya bener mirip sama Milani baked blush, aku baru keingetan :D
      aaah Nindy aku juga jadi laper inget kue marble XD

      Delete
  7. Warnanya sama atau hampir sama nih Manda? Mirip banget, boleh lah dicoba yg mary lou ga jadi2 di beli;(

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*